Connect with us

Mengenal Ayam Makhoy

Mengenal Ayam Makhoy

Info Ayam

Mengenal Ayam Makhoy

Mengenal Ayam Makhoy

INFOAYAM - peduliayam

Ayam makhoy adalah salah satu jenis ayam aduan yang berasal dari hasil persilangan dari kedua ayam aduan. Jenis yang dikawin silangkan untuk menghasilkan ayam makhoy adalah ayam birma atau burma dengan ayam pakhoy.

Berbeda dengan ayam magon, yang terkenal dengan hasil silangan ayam pama dengan ayam saigon. Ayam makhoy terkenal sebagai salah satu jenis ayam yang bisa membuat para penggemar terkagum bila sedang bertarung. Karakter ayam ini ketika bertarung adalah ketip bulu ( nyangkul ) atau mematuk segala hal & memukulnya ke tubuh lawan dengan keras, bahkan kepala lawan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Nah untuk anda yang sedang mencari info tentang ayam makhoy, kami sarankan anda untuk membaca hingga usai artikel ini. Di artikel peduliayam kali ini kita bakal membahas tentang ayam makhoy mulai dari ciri – cirinya, kelebihan serta kekurangannya.

Ciri Karakteristik Ayam Makhoy

Berikut ini kami terangkan kepada ciri karekteristik dari ayam makhoy, tujuannya untuk lebih mengetahui ciri – ciri dari ayam ini sebelum membawa pulang ayam jenis ini.

  • Memiliki berat atau berat tubuh sampai 3,2 samapi 3,5 kg.
  • Ukuran badan yang dipunyai termasuk besar serta tinggi seperti ayam bangkok.
  • Bulu yang tebal serta lebat dan biasanya berwarna jalak, coklat merah serta kelabu membungkus badan sang ayam.
  • Punya bentuk kaki yang kecil, bundar dan pendek dan berwarna jelas seperti ayam bangkok.
  • Sisik kaki ayam aduan yang kering serta keras jika di sentuh.

Sesudah mengetahui ciri – ciri ayam makhoy di atas, tidak lupa juga, kita akan mengulas kekurangan dan kelebihan dari ayam jenis ini. Harus anda ketahui, jika tiap ayam punya kelebihan dan kekurangannya. Jadi pasti jika anda ingin beli atau menambah koleksi ayam laga anda, anda juga harus mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu.

Mengenal Ayam Makhoy

Kelebihan Ayam Makhoy

Ayam laga ini mempunyai teknik bertarung yang sangat mirip dengan ayam bangkok. Serta memiliki teknik patut sembarang area yang dibarengi teknik tempel badan lawan.

Tulangan pada ayam makhoy memang tebal yang memang turunan dari penjantan pakhoy, serta serangan tepat sasaran dengan persentase 85%. Selain itu, ayam ini kerap melakukan pukulan yang keras setelah mengunci lawan.

baca juga artikel : ayam laga magon

Kekurangan Ayam Laga Makhoy

Tentu saja unggas aduan memiliki keunikan, kelebihan serta kekurangannya tersendiri. Boleh kita ucap, ciptaan tuhan tidak ada yang sempurna. Jadi dalam memilih salah satu jenis unggas aduan seperti ayam makhoy ini. Kita harus mencocokan karakter kita kepada ayam aduan ini. Penasaran dengan kekurangan yang terdapat di ayam makhoy? Berikut ini kita ulas ya gan : )

Kekurangan utama dari ayam makhoy adalah nafas yang sedikit pendek dari ayam bangkok. Dikarenakan terdapat darah ayam birma, tulangan ayam makhoy juga tidaklah terlalu bagus. Tipis serta tidak tahan pukul.

Sehingga harus memberikan sedikit perhatian pada pakan ayam tersebut. pastikan berikan pakan yang mengandung kalsium tinggi agar dapat menutupi kelemahan tersebut.

Nah itulah beberapa ulasan kami mengenai ciri, kelebihan, dan kekurangan ayam makhoy. Semoga dapat memberikan anda info ayam ya  : )

More in Info Ayam

Trending

To Top