Connect with us

3 Jenis Ayam Aduan Hasil Silangan Berkualitas

Info Ayam

3 Jenis Ayam Aduan Hasil Silangan Berkualitas

3 Jenis Ayam Aduan Hasil Silangan Berkualitas

Saat ini, sudah terdapat berbagai jenis ayam aduan yang tersedia di indonesia. Entah itu ayam aduan original, ataupun ayam aduan hasil silangan yang tidak kalah dengan ayam original.

INFOAYAM - peduliayam

Tentunya sebagai salah seorang penghobi ayam, kita akan mencoba untuk mengoleksi berbagai jenis ayam aduan. Bahkan mereka akan mencoba mengoleksi ayam yang sedang naik pamornya, seperti ayam trad asal thailand yang beberapa waktu lalu dengan label harga yang tinggi.

Dalam artikel ini, kita akan membahas 3 jenis ayam aduan silangan rekomendasi peduliayam. Yang tentunya akan membantu anda dalam memilih ayam aduan hasil silangan untuk di bawa pulang. Mari bersama kita membaca artikel ini hingga usai.

3 Jenis Ayam Laga Silangan

Ayam Pama

Ayam Pama

Ayam pama merupakan salah satu ayam yang memiliki trah ayam populer di indonesia, yaitu ayam birma dan ayam bangkok. Ayam pama memiliki ciri khusus untuk menandakan kualitasnya. Ayam pama asli mempunyai keunikan yang ditandai dengan teknik berlaga yang unik. Ayam pama juga memiliki pukulan dengan keakuratan yang tinggi pada titik vital kepala ayam, mata, serta paruh. Ayam ini cocok untuk anda yang mengemari jenis ayam tarung layaknya ayam bangkok.

Ayam Magon

ayam-magon

Ayam magon merupakan hasil silangan antara ayam pama serta ayam saigon. Ayam pama ialah hasil kawin silang di antara ayam bangkok asal Thailand dengan ayam saigon yang membuahkan ayam aduan yang mempunyai tehnik bertarung yang kuat dan tidak menoton.

Ayam magon memiliki kaki merit yang besar, kering serta warna yang gelap. Ayam magon juga memiliki tingkat keakuratan yang tinggi disetiap pukulannya, cukup hanya dengan beberapa latihan yang intens, ayam ini bakal mendapatkan gelar juara di kontes laga tingkat nasional. Ayam ini cocok untuk anda yang mengemari ayam jenis saigon atau bangkok.

Ayam Makhoy

Ayam Makhoy

Ayam jenis ini merupakan ayam silangan antara ayam birma dengan ayam pakhoy yang berasal dari thailand. Karakter ayam ini ketika bertarung adalah ketip bulu ( nyangkul ) atau mematuk segala hal & memukulnya ke tubuh lawan dengan keras, bahkan kepala lawan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Ayam makhoy memiliki jenis sisik kaki yang keras dengan bentuk kaki lebih kecil dari ayam bangkok serta pendek. Ayam ini biasanya ditemukan berwarna jalak, coklat merah serta warna kelabu. Ukuran ayam ini juga termasuk yang besar serta tinggi layaknya ayam bangkok. Ayam ini cocok anda pinang bila anda menyukai karakter ayam birma dalam kualitas sedang.

baca juga : 3 Jenis Ayam Aduan Wajib Dimiliki Di Tahun 2020

Nah diatas 3 jenis ayam yang menurut kami cocok untuk anda yang sedang mencari referensi ayam aduan silangan. Namun perlu anda ingat, pilihlah ayam laga yang sesuai dengan kriteria anda. Bila sudah dapat kriterianya, maka anda wajib memberikan perawatan dengan selingan latihan yang membuat ayam lebih kuat dari biasanya.

Terima kasih sudah membaca, salam satu hobi..

More in Info Ayam

Trending

To Top