Connect with us

Ayam Wangkas Emas, Ciri Serta Kelebihannya!

Ayam Wangkas Emas, Ciri Serta Kelebihannya!

Info Ayam

Ayam Wangkas Emas, Ciri Serta Kelebihannya!

Ayam Wangkas Emas, Ciri Serta Kelebihannya!

Ayam wangkas memiliki dua jenis yaitu ayam wangkas geni serta ayam wangkas emas. Dalam artikel kali ini kita bakal membahas primbon ayam wangkas emas berserta ciri dan kelebihannya. Untuk anda yang mencari informasi ayam wangkas geni, maka anda bisa melihat artikel peduliayam dengan judul “Mari Mengenal Ayam Bangkok Wangkas Geni“.

INFOAYAM - peduliayam

Wangkas emas ini memang terkenal dengan ayam yang diseggani oleh para penggemar ayam yang mengerti hal ini. Dikarenakan banyak botoh tua yang mengerti tentang keistimewaan serta kehebatan dari ayam wangkas emas ini.

Berbeda dengan ayam wangkas geni yang memiliki warna merah api. Warna ayam wangkas emas sesuai dengan namanya yaitu berwarna emas cerah. Ayam aduan ini akan terlihat perkasa dan mencolok bila dibawa ke gelanggang ayam untuk latih tanding maupun tanding resmi. Serta ayam ini memiliki harga jual yang tinggi; namun sesuai dengan kualitas dan trah nya gan, bila dari turunan bagus, maka harga akan diatas 10jt gan.

Tentunya sebagai seorang botoh yang sudah lama di bidangnya. Pastinya sudah mengetahui ciri dari ayam wangkas emas ini. Memang warna emas ini menjadi sorotan dan menjadi mudah untuk dikenali. Ayam ini di beberapa daerah disebut juga dengan sebutan ayam blurang, ayam wurang serta lainnya.

Ciri Ayam Wangkas Emas Dan Keunikannya

Warna ayam wangkas ini tentunya memiliki keunikan yang jarang diketahui. Di bawah ini kita bahas keunikannya gan, mari kita baca hingga usai.

  • Warna emas pada ayam menggambarkan bahwa ayam tersebut memang berkelas serta melambangkan kejayaan pada pemiliknya. Banyak botoh menyebutkan bahwa ayam ini termasuk ayam golongan elit kelas satu.
  • Keindahan serta kegagahan ayam ini jelas terlihat pada warna emasnya.
  • Warna emas pada ayam ini menunjukkan ayam ini bersifat kalem dan kuat.

Kelebihan Ayam Wangkas Emas Menurut Primbon Jawi

Ayam Wangkas Emas, Ciri Serta Kelebihannya!

Katuranggan pada ayam bisa dibilang hal yang banyak orang percaya dalam dunia hobi ayam. Dalam katuranggan, bulu bisa menjadi sebuah pertanda bahwa ayam memiliki kelebihan atau kekurangan. Bila melihat warna bulu ayam wangkas emas, maka terdapat beberapa kelebihan yang akan kami sebutkan dibawah ini.

  • Ayam ini memang terlihat tenang dan kalem, namun bila sudah melihat ayam wangkas ini bertarung. Maka tentunya anda bakal melihat kekuatan sesungguhnya.
  • Ayam wangkas ini bisa anda temukan di daratan thailand yang memang banyak ayam juaranya.
  • Ayam ini disebut oleh botoh tua, memiliki pukulan yang kuat serta mematikan. Keakuratan dalam pukulan memiliki persentase 95%. Rata – rata pukulan yang dilayangkan oleh ayam ini dapat membuat fokus lawan buyar.
  • Ayam ini memiliki teknik kunci, donkrak dan nyayap.

Ayam wangkas emas ini memang merupakan salah satu dari katuranggan bulu ayam yang sangat terkenal di tanah air. Sebagian botoh tua menyukai ayam berwarna emas terang ini, dikarenakan kualitas dari daya tarungnya yang melebihi batas seekor ayam biasa.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top