Connect with us

Mengenal Ayam Mathai

Mengenal Ayam Mathai

Info Ayam

Mengenal Ayam Mathai

Mengenal Ayam Mathai

INFOAYAM - peduliayam

Sebagai salah satu penggemar ayam laga atau aduan. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan ayam mathai bukan? Seperti ayam makhoy yang kami bahas sebelumnya, ayam ini adalah hasil perkawinan silang antara kedua ayam aduan. Ayam aduan tersebut adalah ayam birma dan juga ayam bangkok.

Dengan perpaduan atau gabungan kedua ayam tersebut. Sehingga menjadi jenis ayam mathai yang saat ini mulai terkenal akan keganasannya dalam arena pertarungan. Penasaran dengan ayam jenis mathai ini? dalam artikel peduliayam kali ini kita bakal membahas ayam jenis mathai secara detail. Yuk ikuti terus artikel info ayam kali ini.

Ciri Khas Ayam Mathai

Tentu setiap ayam memiliki ciri karakter ataupun khas nya sendiri. Ayam mathai memiliki suatu ciri khas yang membuat semua orang ingin meminangnya dan membawanya pulang. Penasaran dengan ayam mathai? Berikut ini kami hadirkan ciri karakter dari ayam mathai.

  1. Bola mata hitam jernih yang diakui memberi mereka pandangan yang benar-benar tajam. Tentunya ini sesuai pengetahuan katuranggan yang dapat anda dapatkan sendiri
    Memiliki fisik yang benar-benar bagus tetapi sedikit lebih kecil dari tubuh ayam bangkok F1.
  2. Memiliki kulit yang berwarna merah fresh.
  3. Tulangan yang tambah lebih lentur dibanding dengan ayam bangkok biasa.
  4. Memiliki bulu yang pendek tapi lebat.
  5. Ekor mereka umumnya panjang dan berbentuk ke bawah.
  6. Warna ayam bulu yang beragam, biasanya lebih dari 2 warna, contoh: Merah hitam, putih kuning, dan lainnya.

Mengenal Ayam Mathai

Kelebihan Serta Kelemahan Dari Ayam Mathai

Ayam mathai dikenal sebagai salah satu ayam yang memiliki mental yang kuat dalam pertarungan. Seperti ayam bangkok, ayam jenis ini memiliki teknik bertarung yang sangat mirip.

Mathai memiliki akurasi pukul yang sangat akurat, sehingga tidak jarang mathai memukul bagian vital ayam lawan. tentunya ini adalah bawaan dari ayam birma yang merupakan salah satu hasil kawin silangnya.

Mathai selalu melakukan penyerangan tanpa memperhitungkan terlebih dahulu. Sehingga serangan yang dikeluarkan masih dalam 50/50 persentasenya untuk melukai lawannya. Namun bila terkena badan lawan, bisa dipastikan terluka akibat serangan tersebut.

Sehingga diperlukan latihan abar khusus untuk ayam mathai untuk mempertajam insting menyerangnya dalam pertarungan. Baca artikel kami tentang 5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara.

Demikianlah artikel tentang ayam mathai ini, semoga dapat memberikan anda sebuah informasi yang belum diketahui sebagai salah satu penggemar ayam aduan. Terima kasih semoga membantu!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top