Connect with us

Ayam Laga Magon

Ayam Laga Magon

Info Ayam

Ayam Laga Magon

Ayam Laga Magon

INFOAYAM - peduliayam

Ayam magon merupakan salah satu jenis ayam adu hasil persilangan yang kini banyak tersebar di indonesia. Banyak penghobi yang rela melontorkan banyak biaya untuk mendapatkan ayam aduan jenis ini. Apakah anda sudah mengenal ayam jenis ini ? atau anda ingin mencari info tentang ayam magon ini? berikut ini kami hadirkan ciri – ciri ayam magon, kelebihan, serta kekurangannya.

Ayam Magon sendiri merupakan persilangan ayam pama serta Ayam saigon. Ayam pama ialah hasil kawin silang di antara Ayam bangkok asal Thailand dengan Ayam saigon yang membuahkan ayam aduan yang mempunyai tehnik bertarung yang kuat dan tidak menoton.

Ciri Karakteristik Ayam Magon

Untuk anda yang baru saja mendengar ayam laga jenis magon. Berikut ini kami hadrikan ciri karakteristiknya untuk anda yang ingin mengetahui beberapa ciri ayam ini sebelum membelinya.

  • Ukuran dan rangka tulang kasar, besar dan berat daripada ayam pama asli. Memiliki bobot hingga 3,1 – 4,5 kg.
  • Berbulu lebat dan berwarna kurang menarik ( jalak, kelabu, merah coklat, hitam ).
  • Kaki besar merit, kering dan bulat dengan warna gelap ( biru, hitam, kuning, coklat ).
  • Memiliki gaya bertarung sedikit lamban seperti ayam Saigon. Dengan gaya bertarung tempel kiri dan ke kanan memancing lawan.
  • Memukul dengan keras Akurasi pukulan tepat di mata, paruh, tenggorokan.

Setelah ciri – ciri ayam magon kita sebut diatas, tidak lupa juga kita akan membahas kekurangan serta kelebihan dari ayam jenis ini. Harus anda ingat kembali, bahwa setiap ayam memiliki kelebihan serta kekurangannya. Jadi tentu bila anda ingin membeli atau menambah koleksi ayam anda, maka anda harus melihat kelebihan serta kekurangannya terlebih dahulu.

Ayam Laga Magon

Kelebihan Ayam Adu Magon

Ayam jenis ini mempunyai kecepatan serta mempunyai ketepatan pukulan yang baik waktu lakukan pukulan di sisi kepala, leher serta paruh. Dapat diyakinkan jika ayam yang terserang serangan ini pasti roboh saat itu juga.

Tulangan pada ayam magon memang tebal serta ayam ini memiliki pertahanan yang kuat dan mempunyai pukulan yang kuat serta tepat target. Benar-benar tepat untuk jadikan ayam petarung.

Bila bicara mengenai ketepatan, ayam yang satu ini mempunyai pukulan yang bagus serta benar-benar terukur dari arah depan mengarah rahang, kepala serta leher pada ayam musuh.

Kekurangan Ayam Laga Magon

Bila bertarung, ayam magon ini biasa melancarkan pukulan dari arah depan yang keras tetapi bila dari arah lainnya ayam magon masih kurang bagus. Ayam magon tidak mempunyai tehnik bertanding yang beragam atau dapat disebutkan tehnik serta gaya bertarung ayam ini monoton serta tehnik bertarung ayam ini dipandang kurang luwes, sama dengan ayam saigon.

Itulah Ciri – Ciri, kelebihan, serta kekurangan ayam magon. Semoga dengan terbitnya artikel info ayam ini dapat memberikan anda informasi mengenai ayam aduan jenis magon ini.

More in Info Ayam

Trending

To Top