Connect with us

Mengenal Ayam Bulbi Serta Kelebihannya

Mengenal Ayam Bulbi Serta Kelebihannya

Info Ayam

Mengenal Ayam Bulbi Serta Kelebihannya

Mengenal Ayam Bulbi Serta Kelebihannya

Ayam berbulu biang atau biasanya disebut dengan bulu biang ataupun bulu babon ini memang membutuhkan ketelitian untuk dapat mencirikannya. Nah dalam artikel peduli ayam kali ini kita akan membahas ayam dengan bulu bulbi yang memang sempat viral di tanah air. Mari kita baca artikel dibawah ini hingga usai.

INFOAYAM - peduliayam

Apa itu ayam bulbi ?

Ayam bulbi atau sering disebut dengan ayam berbulu biang ini merupakan salah satu jenis ayam yang tidak banyak ditemukan. Ayam ini memiliki ciri yang sangat mirip dengan ayam babon, mulai dari bulu tubuh hingga bulu ekor nya.

Untuk ciri khas pada bulunya, ayam dengan bulu biang ini tidak sama dengan ayam pejantan biasanya. Biasanya bulu untuk ayam laga pejantan lebih ke bentuk tajam atau lebih pipih memanjang. Berbeda untuk ayam bulbi ini, ayam ini memiliki bulu yang sangat mirip dengan ayam babon, yaitu dengan bulu berbentuk oval atau bulat dan padat. Serta ayam ini memiliki bentuk ekor yang lebih pendek daripada buntut ayam bangkok. Berikut ini contoh ayam bulbi dan ayam bangkok.

Mengenal Ayam Bulbi Serta Kelebihannya

Ayam jenis bulu bulbi ini terkenal akan jaminan menang dalam pertarungan.. Apakah betul itu ?

Ada beberapa gan, namun tidak semua ayam dengan bulu bulbi dapat memenangkan pertarungan. Semua kembali pada jenis ayam dan keturunan ayam tersebut.

Jenis Ayam Bulbi Yang Memiliki Keunggulan

Menurut botohnakal, jenis ayam saigon lah yang memiliki keunggulan lebih bila memiliki bulu bulbi atau babon ini. Di beberapa kesempatan saya dalam menonton sebuah pertarungan. Ayam saigon dengan bulu bulbi ini memiliki pukulan keras yang tepat pada target nya. Serta ayam turunan saigon dari vietnam ini akan lebih bagus untuk struktur tulangannya.

Tentunya semua kembali kepada para pemilik dalam memilih ayam jagoannya dalam bertarung. Tidak bisa mengaitkan bentuk bulu untuk menentukan kemenangan dalam bertarung. Anda juga harus memiliki wawasan dalam melihat garis keturunannya, serta kualitas dari ayam tersebut.

Jadi kita tidak hanya bisa menilai seekor ayam petarung hanya dari jenis bulu nya saja. Serta anda tetap harus memberikan perawatan dan latihan yang intens untuk ayam bulbi apapun itu.

baca juga : Mengenal Ayam Pamagon

Nah itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan sesuai dengan pengetahuan saya gan. Semoga dapat memberikan anda informasi yang berguna yak.. Bila terdapat kesalahan info, mari comment saya gan, kita sama sama belajar gan.. hehe salam satu hobi..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top