Connect with us

3 Jenis Ayam Aduan Wajib Dimiliki Di Tahun 2020

Info Ayam

3 Jenis Ayam Aduan Wajib Dimiliki Di Tahun 2020

3 Jenis Ayam Aduan Wajib Dimiliki Di Tahun 2020

Setiap penghobi ayam aduan, pastinya tidak akan cukup bila hanya memiliki satu jenis ayam aduan saja. Maka dari itu, mereka tetap akan mencari berbagai referensi untuk mendapatkan jenis ayam aduan yang lainnya. Mulai dari tahun 2010, para peternak mulai menginpor ayam jenis aduan dari luar negeri untuk mendapatkan seekor ayam aduan yang berjenis baru.

INFOAYAM - peduliayam

Sebut saja ayam bangkok, ayam ini memiliki beberapa jenis yang berhasil dikembang – biakkan dan dilakukan perkawinan silang sehingga memiliki keunikan tersendiri disetiap jenisnya. Namun memasuki abad ke 21 ini, kita sebagai seorang penggemar ayam aduan pastinya memiliki keinginan memiliki ayam aduan terbaru.

Dalam artikel peduliayam kali ini, kita bakal memberikan referensi jenis ayam aduan mana yang sering dicari oleh peternakan serta penghobi ayam aduan. Mari kita baca secara seksama gan.

Jenis Ayam Aduan Yang Wajib Dimiliki Saat ini

Sebagai penghobi, bila anda bingung untuk memilih jenis ayam aduan yang bakal anda bawa pulang. Maka berikut ini referensi dari peduli ayam.

Ayam Bangkok Asli ( Thailand )

ayam-bangkok

Ayam bangkok asli dari negeri gajah putih merupakan salah satu jenis ayam aduan terpopuler di Indonesia. Ayam ini memiliki power yang kuat serta memiliki ketahanan yang cukup mengesankan. Bila ditambah anda memberikan perawatan yang baik dan memberikan gizi yang cukup untuk ayam ini, maka dipastikan ayam anda bakal menjadi juara diberbagai pertarungan.

Ayam ini juga memiliki stamina yang cukup untuk 3 air bila dalam pertarungan. Namun ayam ini memiliki kelemahan dalam mencari celah untuk memukul ayam aduan, apalagi bila ketemu ayam birma. Maka itu anda dituntut untuk memberikan latihan yang cukup untuk ayam aduan jenis ini agar dapat menyabet juara dalam pertarungan yang biasanya di adakan di beberapa perternakan ayam.

Ayam Birma ( Myanmar )

Ayam Birma ( Myanmar )

Ayam birma merupakan ayam yang berasal dari Myanmar ( burma ), ayam ini merupakan ayam yang bisa dibilang lawan yang sepadan untuk ayam bangkok. Ayam birma yang asli memiliki teknik solah yang jarang ditemui di jenis ayam aduan lainnya. Bahkan dalam satu laga ayam birma dapat merubah gaya pertarungan untuk mencari posisi aman.

baca juga : Mengetahui Teknik Tarung Ayam Birma Yang Sesungguhnya

Ayam birma memiliki kecerdasan yang tidak dipunyai oleh ayam aduan jenis yang lain yang jadikan ayam birma bisa menaklukkan ayam Bangkok dalam arena pertarungan.

Ayam Makhoy

Ayam Makhoy

Ayam makhoy ini merupakan gabungan diantara ayam pakhoy dengan ayam birma yang disempurnakan. Ayam ini memiliki ciri fisik yang menyerupai ayam bk pada umumnya. Namun sayangnya, ayam ini memiliki stamina yang pendek seperti ayam birma, tapi tenang, anda bisa memberikan latihan stamina yang terdapat di perawatan ayam.

Ayam makhoy terkenal sebagai salah satu jenis ayam yang bisa membuat para penggemar terkagum bila sedang bertarung. Karakter ayam ini ketika bertarung adalah ketip bulu ( nyangkul ) atau mematuk segala hal serta pukulan keras yang terarah. Bahkan sanggup mengarahkan pukulan arah kepala lawan dengan tingkat keakuratan yang tinggi.

Nah itulah ketiga jenis ayam aduan yang wajib anda miliki di tahun 2020 ini. Namun dalam memilih ayam, anda harus mengutamakan karakteristik ayam, agar anda dapat sukses bersama menaikan pamor anda.

Demikian artikel peduliayam kali ini, semoga membantu anda : )

More in Info Ayam

Trending

To Top