Connect with us

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

Info Ayam

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

 

INFOAYAM - peduliayam

Masuk zaman era 21 perubahan ayam aduan tidak terelakan serta ada beberapa jenis ayam aduan yang demikian populer saat itu. Diantaranya ialah ayam asal vietnam ini yakni ayam Saigon, yang disebut ayam yang memiliki banyak memiliki keunggulan jika kita banding dengan ayam aduan jenis yang lain. Banyak beberapa fans dan pengamat ayam aduan memandang ayam Saigon memiliki banyak potensi yang menonjol dan menjadi bahan pembicaraan.

Ayam Saigon disebut juga memiliki daya tarik tersendiri bila dibanding dengan ayam aduan jenis yang lain. daya tarik itu dapat dari postur badan, tehnik pukul, ukuran badan, bersama kekhasan yang lain. Dikarenakan saya peduliayam saya begitu tertarik memberikan artikel yang akan mengulas kedahsyatan dan keunggulan ayam Saigon yang makin hari semakin terkenal ini.

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

Memiliki Ciri Fisik Yang Unik

Ayam Saigon memiliki ciri fisik yang begitu gampang kita jumpai. Karena di bagian kepala sampai leher tanpa bulu alias botak!.. hhe lucu ya.. Tidak cuma manusia yang dapat botak, tetapi ayam dapat juga alami kebotakan.. Kebotakan ini sudah kelihatan jika ayam telah mencapai 4 sampai 5 bulanan. Bukan karena banyak pikiran atau stress ya gan.. Namun memang sudah menjadi khasnya ayam tersebut.. Ciri fisik ayam Saigon serupa dengan ayam birma tetapi dengan susunan tulangan yang kuat.

Mempu Melesatkan Pukulan Yang Keras

Dari banyaknya jenis ayam aduan di bumi ini, pukulan ayam saigon adalah termasuk grup jadi yang pantas diperhitungan. Karena pukulan ayam ini bisa dimaksud begitu keras. Di balik kekurangannya kenyataannya ayam ini bisa memberikan pukulan yang mematikan dan demikian punya pengaruh pada lawan dan bukan tidak mungkin lawan bisa langsung KO di ring.

Memiliki Tehnik Bertanding Yang Curang

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

Mungkin sebagian orang yang melihat ayam saigon adalah ayam yang kurang pandai atau buta teknik, tapi sebetulnya dibalik itu ayam saigon bisa melakukan hal curang dalam pertempuran. Kekhasan dari ayam ini akan mundur dan menjauh waktu diserang pukulan terus-terusan oleh lawan dan terlihat lari dari pertarungan. Namun ayam saigon pintar pilih waktu untuk mundur dan waktu untuk kembali menyerang. Dengan teknik ciri khas itu ayam saigon bisa melakukan pukulan keras yang sama sekali tidak terduga oleh lawan sparringnya.

Lihai Dalam Kuasai Pertempuran

Seringkali ayam saigon bisa kuasai jalannya pertarungan atau biasa didapati dengan berada di puncak angin. Ayam saigon termasuk ayam yang sulit dipukul dan pandai mainkan tempat badan dengan mainkan kepala serta kerjakan dorongan-dorongan sampai lawan kesulitan dalam melesatkan pukulan. Selain itu ayam ini bisa melalui lawannya, semakin sering diadu jadi kekuatan dan tehnik ayam saigon akan semakin berkembang dan mengalahkan beberapa rivalnya.

Memiliki Badan Yang Kuat Dan Tahan Pukul

Memang kekurangan ayam saigon adalah kecepatan dan cenderung berlaga dengan model yang lamban. Namun, dibalik kekurangan itu ayam saigon memiliki tubuh yang kuat dan tahan pada pukulan. Dengan ciri fisik yang bagus dan otot yang bagus ayam saigon bisa bertahan dari pukulan rivalnya bahkan seringkali malah mental lawan jadi turun karena ayam saigon ini tahan pukul.

Pro Kontra Ayam Saigon

Jika disaksikan dari sejarahnya ayam Saigon ini bukan datang dari negara vietnam, tetapi Saigon ini datang dari Madagascar. Karena sesudah team peduliayam meliput disalah satu web yang menerangkan jika ayam vietnam yang asli tidak gundul serta bernama ayam ganoi.

Dalam web itu diterangkan bila 10.000 tahun lalu, beberapa imigran Malaioiden ( turunan asia ) sudah sempat megimport ayam botak asli Madagascar jadi hewan peliharaan ke benua Asia.

Bermula dari itu beberapa pengagum sabung ayam di Vietnam tertarik dengan ayam Madagascar yang sejak lahir memang gundul dan lalu mereka kerjakan perkawinan silang pada ayam Vietnam Asli dengan ayam Madagascar dan hasil peranakannya ialah yang kita kenal sejauh ini yaitu Ayam Saigon.

Jadi Untuk menegaskan turunan ini, akan diperjelas bila Turunan atau Darah Ayam Vietnam dapat kita susuri lewat 2 jenis, seperti :

  • Turunan Ma LAI (  terlahir tidak gundul ) yang dijuluki Ganoi, Ayam asli Vietnam
  • Turunan Ma CHI ( terlahir gundul ) ialah asil perkawinan campur yang dijuluki Saigon.

Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon

More in Info Ayam

Trending

To Top