Connect with us

Mengenal Ayam Plucker, Ayam Jenis Baru Di Indonesia

Mengenal Ayam Plucker, Ayam Jenis Baru Di Indonesia

Info Ayam

Mengenal Ayam Plucker, Ayam Jenis Baru Di Indonesia

Mengenal Ayam Plucker, Ayam Jenis Baru Di Indonesia

INFOAYAM - peduliayam

Ayam plucker merupakan sebutan ayam jenis baru yang terdapat di indonesia. Ayam ini berasal dari negara Amerika, tepatnya dari california. Ayam ini memiliki bentuk yang mirip dengan ayam jago lainnya, hanya saja memiliki sedikit perbedaan diantara ukuran serta gaya bertarung.

Ayam ini mulai memasuki indonesia melewati peternak di filipina, para peternak di indonesia juga sudah berhasil membudidaya ayam jenis ini. Jadi untuk anda yang ingin memiliki koleksi ayam aduan terbaru, maka anda bisa mencari di beberapa peternak lokal. Nah bila anda ingin mencari tahu atau ingin mengenal ayam jenis plucker ini, maka anda bisa membaca artikel peduliayam satu ini gan. Berikut ulasan.

Ciri – Ciri Ayam Plucker

Ayam yang disebut juga mesin pencabut bulu ini memiliki jengger yang besar, kulit muka tebal, paruh yang tebal serta mirip dengan kepunyaan ayam bangkok. Untuk bagian sayap, Ayam ini memiliki jenis sayap yang lebih panjang daripada ayam jago jenis lainnya. Untuk bagian tubuhnya, bagian punggung ayam ini memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan dengan ayam bangkok.

Paha ayam plucker ini memiliki bentuk yang tebal serta pipih, ayam jenis ini memiliki postur tubuh yang tegak sehingga terlihat tegap. Untuk bobot ayam ini, termasuk skala 6 atau antara 2,7 kg hingga 3 kilogram.

Teknik Bertarung

Bila anda melihat ayam ini bertarung, maka anda akan teringat dengan ayam pakhoy. Ya, ayam ini memiliki beberapa bagian teknik yang mirip dengan ayam pakhoy bila sedang dalam bertarung. Tapi ayam ini bisa melampaui ayam pakhoy dikarenakan memiliki mental yang lebih besar daripada ayam pakhoy.

Sehingga banyak lawannya merasa kesulitan dalam menghadapi ayam plucker ini dikarenakan mentalnya yang buas dalam arena. Dan yang terakhir, ayam ini memiliki pukulan spesial di bagian pinggang lawan serta sesekali ayam ini akan mencabut bulu lawannya. Inilah yang membuat ayam ini dipanggil dengan sebutan ayam pencabut bulu.

Mengenal Ayam Plucker, Ayam Jenis Baru Di Indonesia

Kelemahan Ayam Plucker Asal Amerika

Kelemahan ayam plucker adalah setiap bertarung, akan sedikit kerepotan apabila tidak terdapat celah untuk memukul musuh. Ayam ini memiliki kesamaan dengan ayam saigon yang tidak memiliki cukup keahlian dalam membuka jalur untuk memukul lawannya. Namun tenang gan, kekurangan ayam ini hanya ditemukan pada saat ayam bertemu dengan lawan yang bermain teknik kontrol. Dikarenakan ayam yang menggunakan teknik kontrol akan lebih mengambil mengontrol jalannya pertarungan. Maka dari itu anda bisa memberikan latihan untuk menangkal teknik tersebut.

baca juga : Mengenal Ayam Makhoy

Tentunya setiap makhluk hidup memiliki kelebihan serta kekurangannya. Maka dari itu, anda sebagai peternak maupun penggemar ayam aduan memiliki kesempatan untuk menutupi kekurangannya dengan memberikan latihan yang cukup serta asupan yang bergizi.

Demikian juga artikel ini, semoga dapat memberikan info ayam kepada anda.

Continue Reading

More in Info Ayam

Trending

To Top