Connect with us

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Info Ayam Hias

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Dalam dunia hobi ayam, tentunya terdapat berbagai jenis ayam hias yang dapat anda jumpai di indonesia saat ini. Entah itu hasil breeding lokal, ataupun impor. Harganya pun cukup fantastik, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ayam hias tentunya memiliki ciri khas yang unik, jadi tidak bingung jika sekarang ayam hias jadi diva di golongan warga. Lalu apa contoh ayam hias? Satu diantara contoh ayam hias yakni seperti ayam poland, ayam phoenix, ayam onagadori, ayam batik, dong tao, ayam ketawa, ayam cochin serta masih banyak jenis ayam hias yang lain.

Sejarah Singkat Ayam Cochin

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Banyak warga Indonesia yang belum tahu mengenai ayam chocin. Ayam ini terhitung unik serta menarik. Beberapa ciri ayam ini mempunyai bulu yang tebal serta postur badan berupa bundar. Jenis ayam cochin seperti dengan ayam brahma.

Ayam cochin atau cochin chickens ialah ayam langka yang datang dari tiongkok / china, pada awalnya ayam ini bernama shanghai chickens tetapi sesudah banyak dikembangbiakan di eropa khususnya di Inggris ayam ini dipopulerkan dengan panggilan cochin chickens.

Dalam perubahannya ayam ini sudah banyak pula dikembangbiakan di beberapa negara di dunia terhitung indonesia. Di Indonesia sendiri ayam hias yang satu ini masih adalah satu diantara jenis ayam hias yang populasinya masih terbatas.

Ciri – Ciri Ayam Cochin Hias

  • Mempunyai bulu yang tebal sampai tutupi kaki.
  • Ayam jenis cochin memilki bulu berwarna hitam, putih serta ada juga yang berwarna campuran.
  • Ayam jenis cochin mempunyai berat 4,5-5 kg untuk yang sejenis kelamin jantan. Serta 3,5-4 kg untuk yang jenis betina.
  • Produksi telur ayam cochin sedikit.

Perbedaan Ayam Cochin Dengan Ayam Brahma

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Bila anda memiliki pertanyaan tersebut, maka akan kami infokan lewat artikel ini. Bila kita perhatikan dengan teliti, kita bakal dengan mudah menemukan perbedaan dari ayam cochin dengan ayam brahma. Salah satunya perbedaan yang mencolok adalah dibagian jengger kepala ayam. Ya, jengger milik ayam cochin lebih besar dan berbentuk sisir. Serta jengger milik ayam brahma adalah bentuk telon.

Di bagian tubuh juga tentunya memiliki perbedaan satu sama lainnya. Untuk ayam cochin, tubuhnya lebih kecil dan bulat kesamping. Untuk ayam brahma, lebih memiliki bentuk tubuh yang besar dari ayam cochin.

Jenis – Jenis Ayam Cochin

Ayam cochin asal china ini diketahui memiliki dua jenis yang sangatlah berbeda kehidupannya. Apa saja sih dua jenis ayam cochin tersebut? berikut ulasannya.

Giant Cochin

Giant cochin merupakan jenis ayam cochin yang sangat mirip ayam brahma. Unggas ini dikenal sebagai salah satu digunakan peternak sebagai ayam pedaging. Tidak hanya dipakai jadi ayam pedanging, giant cochin dapat diambil bulunya.

Bantam Cochin

Bantam cochin ialah suatu jenis ayam cochin yang seperti dengan ayam kate. Ayam cochin bantam ini lah yang kita sering jumpai para penghobi sebagai ayam hias dikandangnya. Serta memang ayam ini diciptakan untuk menjadi salah satu koleksi kita yang sebagai salah satu penghobi ayam hias.

Pakan apa yang cocok dengan ayam cochin ini?

Mengenal Tentang Ayam Cochin Asal China

Untuk masalah pakan ayam cochin, kami akui sangatlah mudah. Anda dapat beli pakan ayam cochin di toko pakan ayam, harga cukup terjangkau. Untuk cochin umur 0-1 bulan bisa diberi pour, sedangkan untuk cochin umur di atas 1 bulan dapat beri voer dan ditambah lagi bekatul, jagung atau bisa juga beras merah.

Pakan-pakan tersebut bisa mempercepat pertumbuhannya. Pemberian pakan dapat dilakukan setiap 2 kali dalam satu hari di waktu pagi atau sore hari. Diluar itu Anda dapat beri vitamin agar stamina ayam tetap terjaga.

Nah itulah beberapa ulasan kami mengenai ayam hias cochin ini. Demikian artikel kami, semoga dapat memberikan anda informasi mengenai ayam hias.

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top