Connect with us

5 Jenis Ayam Termahal, Nomor 3 Seharga Motor!

5-Jenis-Ayam-Termahal,-Nomor-3-Seharga-Motor!

Info Ayam Hias

5 Jenis Ayam Termahal, Nomor 3 Seharga Motor!

5 Jenis Ayam Termahal, Nomor 3 Seharga Motor!

Setiap hobi tentunya memiliki valuenya masing – masing. Seperti hobi ayam ini, walaupun ayam terlihat murah dan menjadi bahan pangan manusia setiap harinya. Namun untuk harga seekor ayam hias atau ayam laga bisa mencapai seharga motor bebek, bahkan bisa sampai ratusan juta rupiah.

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Tentunya juga untuk harga tinggi pada ayam hias ini memiliki peminat yang banyak disektor hobi ayam. Para penghobi ayam rela merogoh kocek banyak untuk mendapatkan ayam eksotis untuk menambah koleksinya. Nah jenis apa saja sih ayam hias atau ayam petarung yang bisa membuat kantong kita kering? Berikut peduli ayam akan merangkumnya untuk anda pembaca setia kami.

5 Jenis Ayam Termahal Menurut Peduliayam

Sebuah kebanggaan menjadi alasan para penghobi rela menguras rekeningnya untuk seekor unggas. Namun jangan salah, unggas ayam juga bisa menjadi sebuah investasi bila mendapatkan perawatan yang baik. Okeh tanpa basa basi lagi, kita segera memberikan informasi ayam termahal yang pernah tercatat menurut peduliayam.

Ayam Dong Tao

Ayam dong tao atau ayam berkaki naga menjadi salah satu ayam yang berasal dari negara vietnam. Ayam ini memiliki ciri khusus yang jarang terdapat di unggas, yaitu berkaki super besar. Kaki inilah yang membuat ayam ini menjadi terkenal dan menjadi bahan masakan yang cukup mahal di vietnam.

Ayam dong tao dihargai sebesar 6.000.000 VND atau sekitaran 4 jutaan rupiah ( kalau belum berubah kursnya ). Dikarenakan kaki yang besar, ayam ini kesulitan untuk melakukan pengeraman telur dikarenakan kaki yang super besar. Jadinya telur lebih rawan untuk pecah, jadi tingkat persentase untuk menetas itu lebih kecil. Maka dari itu, ayam ini menjadi berharga fantastis dikarenakan faktor sulitnya mengembang biakkan ayam ini.

Ayam Brahma

Ayam brahma ini memiliki kaki yang besar layaknya ayam dong tao. Ayam brahma ini bisa tumbuh super besar hingga 10 pound. Ayam ini dipercaya berasal dari negara India, ayam ini juga dijadikan sebagai salah satu ayam hias eksotis yang bisa di pelihara. Selain dipelihara, ayam ini juga turut di konsumsi dikarenakan daging yang bagus dan enak.

Ayam ini dilabeli harga 1,5 juta hingga 3 jutaan tergantung dari ukurannya, di salah satu peternakan indonesia.

Ayam Cemani

Ayam cemani yang konon katanya merupakan ayam mistik berasal dari Indonesia tepatnya di jawa tengah. Ayam ini memiliki ciri serba hitam, bukan hanya bulu dan kaki saja hitam, namun, seluruh organ dan darah dalam tubuhnya juga hitam. Ayam cemani banyak dicari oleh para penggemar ayam hias dikarenakan keunikan yang dianggap satu satu nya di muka bumi ini.

Harga yang dilabeli oleh ayam cemani bisa hingga ratusan juta gan. Terakhir pada sebuah acara komunitas, ayam cemani asli ini laku dengan harga 320 juta perekor. Satu unit motor 250cc tuh! Sebuah harga yang fantastis untuk seekor ayam, namun apa daya bila sudah hobi, apapun bisa terjadi. hehe…

Ayam Leige Fighter

Ayam aduan yang gagah ini berasal dari negara belgia. Ayam ini memiliki sebutan Combattant de Liège, walaupun nama yang gagah, sebenarnya ayam ini sangat bersahabat dengan manusia. Ayam ini belum terdapat di indonesia, namun harga yang ditaksir bisa mencapai hingga 3 juta untuk seekor ayam laga yang masih anakkan. Apalagi untuk ayam dewasanya, bisa – bisa 50 – an juta tuh gan!

Ayam Ketawa

Yang terakhir sebagai ayam hias termahal adalah Ayam ketawa yang berasal dari indonesia. Ayam ini sudah jarang ditemui di berbagai peternak. Ayam ini memiliki ciri khas yang berada di suara kokokan nya, suara dari kokokannya sangatlah mirip dengan suara orang ketawa. Ayam ini banyak digunakan sebagai ayam hias dan juga mengikuti kontes yang berada di indonesia. Ayam ini bisa berharga 60 juta perekor dalam sebuah kontes.

Jadi ayam hias manakah yang menarik perhatian anda untuk dipelihara gan? Berikan komentar anda dibawah ini gan..

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top