Connect with us

10 Manfaat Jagung Sebagai Pakan Ayam Aduan

10 Manfaat Jagung Sebagai Pakan Ayam Aduan

Perawatan Ayam

10 Manfaat Jagung Sebagai Pakan Ayam Aduan

10 Manfaat Jagung Sebagai Pakan Ayam Aduan

Sebagai botoh kita pastnya sudah tahu jika jagung ialah makanan utama untuk ayam yang mudah kita temui di negara +62. Jagung mempunyai banyak manfaat untuk manusia dan hewan,. Pada jaman dahulu, banyak orang menggunakan jagung sebagai bahan makanan utama mereka. Tidak dapat disangkal hingga kini saya sering makan jagung rebus gan, hehe.. Memang rasanya sangatlah enak dan menggenyangkan gan..

Tidak hanya dikonsumsi manusia, jagung banyak digunakan sebagai pakan berkualitas tinggi nan murah untuk ayam bangkok. Dalam hal ini pemberian jagung pada ayam aduan dapat dengan beberapa langkah, diberi langsung atau diproses terlebih dulu. Jagung dapat diproses jadi tepung serta jagung giling. Biasanya jagung diberi kepada ayam bangkok yang sudah berumur dewasa, namun olahan jagung seperti tepung serta jagung giling bisa juga diberikan untuk anak ayam. nah dalam artikel peduliayam kali ini botohnakal bakal mengungkap berbagai manfaat jagung untuk ayam aduan bangkok. Simak terus gan!

Untuk masalah gizi, jagung juga memiliki berbagai kandungan gizi yang baik untuk tubuh ayam. Bukan hanya ayam aduan, namun sangatlah baik untuk meningkatkan kualitas daging ayam broiler. Masih tidak percaya? mari kita bukti kan dengan tabel gizi jagung dibawah ini gan.

Kandungan Gizi Jumlah
Kalori 96 kcal
Karbohidrat 21g
Air 73%
Protein 3,4g
Gula 4,5g
Serat 2,4g
Lemak 1,5g
Vitamin A 13µg
Vitamin C 5,5mg
Vitamin D 0µg
Vitamin E 0,09mg
Vitamin K 0,4µg
Vitamin B1 0,09mg
Vitamin B2 0,06mg
Vitamin B3 1,68mg
Vitamin B5 0,79mg
Vitamin B6 0,14mg
Vitamin B9 23µg
kalsium 3mg
Zat Besi 0,45mg
Magnesium 26mg
Fosfor 77mg
Potassium 218mg
Sodium 1mg

Berbagai Manfaat Jagung Untuk Ayam Bangkok Laga

10 Manfaat Jagung Sebagai Pakan Ayam Aduan

Dengan berbagai gizi yang sudah kami tuliskan diatas, tentu semakin bermanfaat untuk ayam laga kita. Sudah penasaran dengan berbagai manfaat jagung untuk ayam adu kita? berikut berbagai manfaatnya.

  • Sebagai Pakan Utama Ayam Aduan

    Jagung adalah tipe pakan yang baik untuk periode panjang dimana bisa dipakai jadi makanan inti ayam bangkok. Seperti yang diterangkan awalnya jika jagung pas untuk anak ayam serta ayam dewasa.

Baca juga gan : 5 Manfaat Tempe Untuk Ayam Laga

  • Menjaga Organ Pencernaan Ayam

    Pencernaan adalah organ paling penting buat semua makhluk hidup. Dengan pencernaan yang sehat gizi pada makanan yang diolah bisa diserap secara baik oleh tubuh hingga ayam perkembangan ayam semakin lebih optimal. Diluar itu pencernaan yang sehat dapat kurangi risiko ayam diserang bibit penyakit.

  • Meningkatkan Berat Tubuh Ayam

    Jagung adalah makanan yang paling efisien untuk meningkatkan berat tubuh ayam bangkok. Kandungan karbohidrat yang berada di dalamnya akan percepat perkembangan tubuh, jaga waktu otot dan menyetabilkan berat tubuh. Ayam aduan dengan bentuk tubuh baik tentunya akan memiliki pukulan yang lebih keras serta tepat jika dibanding dengan ayam yang kurus.

Baca juga : Rahasia Jenis Pakan Untuk Ayam Laga

  • Memperkuat Nafas Ayam Aduan

    Kita biasa kenal stamina ayam dengan nafas, jadi ayam bangkok harus memiliki nafas yang panjang agar dapat menang di ajang. Jagung bermanfaat memperkuat stamina ayam bangkok serta jadi penambah konsumsi daya yang bagus untuk ayam pertandingan.

  • Memperkuat Tulangan Ayam

    Saat kita bicara ciri ayam aduan yang bagus pasti kita akan mempertimbangkan susunan tulang pada ayam aduan. Masalah ini telah jadi perbincangan beberapa botoh profesional hingga ayam yang berkualitas harus memiliki tulang yang kuat. Pemberian jagung bisa membantu pengerasan tulang pada ayam hingga lebih kuat serta perkasa.

Baca juga : Manfaat Serta Kandungan Gizi Nasi Putih Untuk Ayam Bangkok

  • Tingkatkan Massa Otot Tubuh Ayam

    Umumnya beberapa penggemar ayam bangkok memberi pakan anak ayam berbentuk konsentrat, nah sesudah masuk masa dewasa, pakan ditukar dengan jagung. Arah dari pemberian jagung ini tidak lain serta tidak bukan supaya otot ayam cepat tercipta. Otot adalah sisi sangat penting pada ayam aduan, khususnya untuk ayam type jam.

  • Menjaga Berat Tubuh Ayam Laga

    Sering dari kita yang mempunyai ayam yang terlalu berlebih berat tubuh, umumnya ayam yang kegemukan ini ialah ayam yang baru keluar dari kandang box ( kandang pembesaran ). Umumnya peternak fokus pada pembesaran saat ayam ada di kandang bok serta cuma dikasih makanan berbentuk konsentrat serta dedak. Kandungan serat kasar yang ada pada jagung akan membantu mengatur berat tubuh pada ayam serta merubah lemak jadi otot.

  • Memperkuat Daya Tahan Tubuh Ayam

    Penyakit pada unggas merupakan hal yang tidak dapat dilupakan untuk para penghobi dan peternak, oleh karena itu mencegah ialah langkah paling baik untuk mengatasinya. Beberapa penyakit yang peluang menyerang ternak dapat benar-benar bikin rugi kita. Biji jagung kaya kandungan vitamin seperti di tabel diatas yang membantu menjaga ketahanan tubuh ayam hingga kebal pada penyakit.

  • Sumber Kalium Yang Baik

    Kalium ialah zat yang bermanfaat jaga kesetimbangan cairan pada tubuh makhluk hidup. Kelebihan cairan tubuh bisa berefek jelek buat ayam bangkok hingga lebih gampang terkena penyakit. Beberapa penyakit yang dikarenakan karena kelebihan cairan yakni diare, berak darah, berak kapur dan sebagainya. Pemberian jagung bermanfaat untuk membantu menyetabilkan cairan pada ayam aduan.

  • Sumber Vitamin K Yang Baik Untuk Bulu Ayam

    Vitamin K yang ada pada jagung bermanfaat untuk sehatkan bulu pada ayam aduan. Bulu yang kelihatan indah pada ayam pertandingan akan tunjukkan karisma ayam di ajang. Diluar itu vitamin K bermanfaat untuk sehatkan kulit ayam bangkok, nah dapat menahan penyakit kulit seperti kurap serta kudis.

Demikian juga artikel manfaat jagung untuk ayam persembahan dari peduliayam.id

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top