Connect with us

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

Info Ayam

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

INFOAYAM - peduliayam

Dalam artikel peduli ayam kali ini, botoh nakal dalam membahas sedikit tentang ayam Sumatra black (ayam hitam sumatra). Apa anda pernah mendengar ayam hitam sumatra ? Jika belum, silahkan ikuti ulasan berikut ini, jika telah karena itu anda dapat melihat ke artikel saya yang lainnya.

Sejarah Ayam Hitam Sumatra

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

Ayam Black Sumatra memang ayam asli dari Pulau Sumatra, tetapi pada dahulu kala ayam jenis ini dibawa ke Amerika dan Eropa serta ke penjuru dunia untuk menjadi ayam petarung. Ayam Black Sumatra saat ini mulai mengalami kepunahan dimana untuk saat ini ayam itu demikian jarang sekali dijumpai dipulau Sumatra. Akhir-akhir ini beberapa penggemar ayam hias mulai meliriknya untuk diimport kembali ke Indonesia.

Pada kali pertamanya mulai diimport ke Amerikat Serikat, jenis Ayam Black Sumatra diperkenalkan jadi jenis ayam adu, namun waktu disilangkan dengan jenis ayam lokal yang ada dan didapati dengan nama American Game, menghasilkan satu jenis ayam baru yang demikian didambakan beberapa peminat ayam aduan.

Pada jaman dulu warga Sumatra, lakukan penangkapan Ayam Sumatra black dihutan saat tengah musim kawin. Karena saat musim kawin jenis ayam Black Sumatra makin lebih ganas serta akan mudah menang saat musim kawin. Setelah lewat musim kawin ayam akan kembali dilepaskan ke hutan.

Nah, tersebutlah sejarah singkat dari ayam sumatra hitam. Berikut ini adalah beberapa ciri fisik ayam sumatra hitam, mari kita simak gan.

Ciri – Ciri Fisik Ayam Black Sumatra

Mengenal Ayam Black Sumatra Lebih Dekat

  • Bentuk Kepala Ayam

Kita mulai lihat dari bentuk kepala. Seperti yang kita tahu bersama dengan, bila kepala ayam adalah mahkota unggas itu. Walaupun titik penting atau penting pada ayam yang berada di seputar kepala, tapi masih saja itu adalah mahkota yang sangat berharga. Meskipun kepala ayam itu termasuk kecil tetapi memiliki tulang tengkorak yang keras serta kelihatan garang. Sering beberapa penggemar ayam aduan atau botoh kepincut sesudah lihat bentuk kepalanya yang kecil serta garang itu.

Black Sumatra disebut juga sebagai salah satu ayam jago yang mempunyai kecerdasan dalam bertarung, serta kecerdikan ini benar sangat jarang dijumpai dalam sebuah pertarungan.

  • Bentuk Badan Serta Tulangan

Nah dari kepala kita turun ke badannya guys. Badan ayam ini dijumpai tidak begitu tinggi, dada ayam sumut ini memiliki ukuran yang lebar. Lalu, bentuk badan pada bagian ekor ayam kelihatan seperti bird pheasant. Pada bagian tulangan ayam ini disebut betul-betul kuat dan gagah dalam melawan rivalnya dalam pertempuran.

  • Gaya Dalam Bertarung

Ayam hitam Sumatra ini memiliki gaya bertarung yang gesit serta pukulan yang keras serta tepat pada sasarannya. Sesudah ayam ini dimasukan dalam ajang, umumnya ayam akan langsung bertanding serta bahkan juga jika satu arena dengan ayam Bangkok, ayam hitam sumatra ini tidak gentar dalam melawannya.

  • Warna Bulu

Ayam jenis ini juga mirip dengan ayam cemani dan ayam ciparage yang dasarnya berwarna hitam. Tetapi ada warna yang memperbedakan ayam ini sangat berlainan dengan ke-2 ayam di atas. Warna orange serta merah darah yang mengkilap pada bagian leher ayam. Serta juga bulu pada ekornya sebagai salah satunya hal yang mengundang perhatian beberapa penghobi ayam adu.

demikian juga artikel info ayam dari peduli ayam kali ini. tTrima kasih gan.. Semoga anda mendapatkan info tentang ayam hitam sumatra ini.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Info Ayam

Trending

To Top