Connect with us

Jenis Ayam Hias Yang Cocok Dipelihara Di Rumah

Jenis Ayam Hias Yang Cocok Dipelihara Di Rumah

Info Ayam Hias

Jenis Ayam Hias Yang Cocok Dipelihara Di Rumah

Jenis Ayam Hias Yang Cocok Dipelihara Di Rumah

Seperti yang sudah kami pernah tuliskan, saat ini ayam bukan hanya menjadi sumber pangan. Namun seiring berkembangnya jaman, para penghobi unggas dapat memeliharanya di rumah. Ayam yang lazim digunakan sebagai hewan peliharaan adalah jenis ayam hias serta ayam aduan sejenis ayam bangkok, Dll.

Harga ayam hias tentu bervariasi dan tidak seperti ayam kampung, perekor ayam hias bisa dihargai hingga puluhan juta rupiah lohh.. Tentu harga tersebut bukan harga yang murah untuk seekor ayam hias bukan? Menurut mas bayu asal bayuwangi, menilai bahwa ayam hias memiliki keunikannya tersendiri setiap jenisnya.

” Tidak semua jenis ayam memiliki keunikan yang sama, jadi saya rela melontorkan dana yang tidak murah mas demi ayam ini ” ungkap mas bayu.

Keunikan ayam hias biasanya memiliki bagian tubuh atau bulu yang unik serta warna yang indah bila kita pandang. Semakin jarang keberadaan ayam hias tersebut di dunia. Maka tentu harganya akan lebih fantastis lagi gan. Nah bagaimana dengan anda yang baru ingin memulai memelihara salah satu jenis ayam hias di indonesia. Sebelum memulai memelihara, alangkah baiknya anda membaca terlebih jenis ayam hias yang cocok anda pelihara di rumah yang kami rangkum dari berbagai sumber.

Jenis Ayam Hias Yang Cocok Di Pelihara Di Rumah

Ayam Onagadori

Mengenal Ayam Hias Onagadori Asal Jepang

Ayam Onagadori adalah salah satunya jenis ayam hias asal negara Jepang, ayam ini dikelompokkan jadi ayam hias sebab mempunyai ekor yang benar-benar panjang sampai 20 mtr..

Sesuai namanya, Onagadori yang bermakna “O” ekor, “naga” yang bermakna panjang, serta “dori” yang bermakna unggas. Jadi keseluruhannya dalam bahasa Jepang, Onagadori bermakna unggas dengan ekor yang panjang.

Walau masih cukup jarang-jarang yang tahu ayam Onagadori, tapi sebagian orang mempunyai ayam dengan bulu yang panjang serta lurus ini. Dalam pelihara ayam Onagadori yang penting ialah jaga kebersihan kandangnya. Ini supaya ekor ayam yang sentuh tanah tidak kotor serta mengakibatkan kerusakan keindahannya. Hingga ekor ayam tetap indah serta cantik saat disaksikan.

Baca artikel lengkapnya di : Mengenal Ayam Hias Onagadori Asal Jepang

Ayam Unik Botak

Mengenal Ayam Botak Asal Negara Israel

Ayam botak ini merupakan ayam hasil penemuan oleh seorang ahli genetik asal Israel yang bernama Avigdor Cahaner, Ayam ini disebut juga sebagai ayam hasil kawin silang dari ayam broiler dengan ayam tanpa bulu leher.

Ayam ini baru diperkenalkan pada tahun 2011, pada saat itu ayam ini juga masuk ke negara indonesia hanya beberapa ekor saja. Tujuan utama dari penemuan ayam tanpa bulu ini adalah agar ayam lebih tahan dengan iklim hangat asia, lalu lebih efesien untuk menghemat waktu dalam hal pencabutan bulu ayam.

namun ayam ini masih jarang di temui di indonesia, saat ini yang diketahui memiliki ayam botak ini adalah pemilik youtube lucky hakim ( artis senior ).

baca artikel lengkapnya di : Mengenal Ayam Botak Asal Negara Israel

Ayam Ketawa

Mari Kenal Ayam Ketawa Asli Asal Indonesia Serta Jenisnya

Jenis ayam hias yang selanjutnya ialah ayam Ketawa, bukan hanya orang yang saja yang bisa tertawa, ayam juga loh. Suara kokoknya mirip dengan orang yang sedang tertawa. dikarenakan hal tersebut maka dipanggil dengan ayam ketawa hingga saat ini.

Buat kamu yang tengah mencari keberuntungan, ayam ini disadari masyarakat di tempat dapat datangkan keberuntungan. Dahulunya ayam ini dpelihara dan diternak oleh beberapa bangsawan di kerajaan Bugis, Sulawesi Selatan. Ayam Ketawa ialah simbol status sosial dan budaya bangsawan yang gagah berani, tidak gampang menyerah, dan sukses.

Dengan fisik, unggas yang didapati dengan panggilan ayam jantan dari Timur ini hampir seperti dengan ayam kampung biasa. Mulai dari bentuk, ukuran, gerak-gerik dan warna warni bulunya seperti ayam kampung. Mengembakbiakkan dan memelihara unggas ini terbilang tidak sulit, sama juga dengan ayam lainnya.

Yang membedakan dengan ayam kampung ialah, ayam Ketawa ini dapat berkokok sejak berusia tiga bulan. Tetapi, bikin orang yang baru pertama mendengarnya, suara kokoknya lebih seperti burung perkutut. Harga satu ekor ayam ini bisa sampai Rp 40 juta.

baca selengkapnya di : Mari Kenal Ayam Ketawa Asli Asal Indonesia Serta Jenisnya

Ayam Hias Kapas

Ayam Kapas terhitung jenis ayam hias yang hadir dari daratan Cina. Ayam Kapas salah satunya jenis ayam hias yang mempunyai bulu yang unik seperti kapas. Karena ayam Kapas dilihat keindahan pada bulunya, karenanya dalam memelihara ayam ini harus memperhatikan kebersihan kandang sampai ayam masih kelihatan bersih dan indah.

Ayam Kapas bukan hanya memiliki warna bukan sekedar putih saja, dan cokelat muda atau hitam. Walau jarang ditemukan ayam kapas coklat atau ayam kapas hitam ialah jenis lain dari ayam Kapas.

baca selengkapnya di : Info Ayam Hias Kapas Yang Lucu Serta Menggemaskan

Ayam ini terhitung jenis ayam petelur yang produktif, pada sebuah tahun ayam betina dari ayam kapas ini bisa menghasilkan telur lebih dari 200 butir. Tertarik ingin memilikinya? bisa bisnis telur nih hehe…

nah itulah beberapa jenis yang bisa anda pelihara. Setiap jenis ayam tentu memiliki kriterianya masing – masing, jadi pastikan anda memilh kriteria yang cocok dengan kamu ya.

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top