Connect with us

Mengenal Ayam Hias Rosecomb Asal Inggris

Mengenal Ayam Hias Rosecomb Asal Inggris

Info Ayam Hias

Mengenal Ayam Hias Rosecomb Asal Inggris

Mengenal Ayam Hias Rosecomb Asal Inggris

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam Hias Rosecomb atau ayam jengger berbentuk mawar putih, merupakan salah satu ayam hias eksotis yang melengkapi pasaran ayam hias Indonesia. Ayam ini sudah mulai memasuki indonesia pada tahun 2006, namun diawal tahun 2018 para peternak baru mengeluarkan ayam hias jenis ini ke pasaran.

Mari Mengenal Ayam Rosecomb Atau Ayam Jengger Putih

Rosecomb chicken atau ayam rosecomb ialah ayam yang bertubuh kecil ( bantam ) sebesar ayam kate yang mempunyai jengger ( comb ) berupa mawar ( rose ) hingga disebutkan dengan panggilan rosecomb. Bentuk badan yang unik, gagah serta cuping berwarna putih makin membuat ayam hias rosecomb mempunyai daya tarik tertentu. Buat beberapa kolektor ayam bantam atau ayam memiliki ukuran kecil seperti serama, kate, pekin serta jenis ayam bantam lainnya tentu saja jadi keharusan untuk mempunyai ayam hias rosecomb ini.

Asal mula ayam ini masih jadi pembicaraan. Riwayat ayam ini diketahui semenjak King Richard III mempopulerkan ayam hias ini pada era ke 14 di Inggris. Karenanya, ayam rosecomb terhitung satu diantara ras ayam bantam paling tua di dunia. Popularitas mereka antara beberapa kolektor unggas hias terus bersambung sampai era ke-19, serta Ayam Rosecomb dipertunjukkan pada pameran unggas di Amerika Utara pertama pada tahun 1849, dan diterima dalam edisi pertama American Standar of Perfection pada tahun 1874.

Mengenal Ayam Hias Rosecomb Asal Inggris

Ciri – Ciri Ayam Rosecomb Jengger Putih

Untuk anda yang berasa seorang kolektor ayam hias, tentunya anda harus memiliki ayam hias ini. tentu saja seekor ayam bisa disebut sebagai seekor ayam hias tentunya harus memiliki ciri atau karakteristik tertentu yang unik. Jadi apa yang unik dari ayam jengger mawar putih ini? Mari kita ulas bersama dibawah ini.

  • Ayam rosecomb jantan umumnya memiliki berat 570–620g dan betina 450–510g.
  • Memiliki bentuk tubuh dan kaki yang mirip dengan ayam kate.
  • Memiliki bentuk jengger kepala yang runcing kebelakang.
  • Daun telinga yang berwarna putih mirip dengan ayam hutan namun lebih besar.

Nah itulah beberapa info tentang ayam hias eksotis ini yang mungkin anda belum tahu.. Terima kasih : )

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top