Connect with us

Mengenal Ayam Bangkok Suro Cempaka Asli

Mengenal Ayam Bangkok Suro Cempaka Asli

Info Ayam

Mengenal Ayam Bangkok Suro Cempaka Asli

Mengenal Ayam Bangkok Suro Cempaka Asli

INFOAYAM - peduliayam

Tahukah anda bahwa dalam dunia hobi ayam adu, terdapat jenis ayam bangkok adu yang sangat banyak jenisnya. Hingga dari yang biasa saja hingga menurut beberapa orang memiliki kekuatan mistis. Salah satu contohnya adalah ayam bangkok suro.

Kali ini, kita bakal menyajikan artikel yang mengenai salah satu jenis ayam bangkok suro. Ini juga menjadi banyak permintaan para botoh awam yang email peduliayam untuk memberikan informasi tentang ayam bangkok suro cempaka asli ini.

Mengenai Ayam Bangkok Suro Cempaka

Ayam Suro Cempaka bukan sekedar populer akan kewibawaannya serta kharismatiknya, Ayam ini di sebut juga mempunyai hal mistis apabila di beradu dengan ayam suro jenis yang lain, bisa dipastikan lawannya bakal K.O tidak lebih dari dua air.

Tingginya wibawaan ayam ini dapat membuat mental musuh jadi turun sebelum mulainya laga. Dengan suara kokoknya saja dapat membuat rivalnya ketakutan serta tidak berani untuk bertanding dengan Ayam Suro jenis cempaka ini.

Untuk anda yang belum mengetahui bagimana bentuk dan ciri yang dimiliki oleh ayam bangkok suro cempaka ini. Berikut kami hadirkan dalam artikel ini.

Mengenal Ayam Bangkok Suro Cempaka Asli

Ciri – Ciri Ayam Bangkok Cempaka Suro

  • Warna bulu ayam yang di punyai suro cempaka ialah ules putih sedikit kehijauan yang umumnya di ucap dengan wido cempaka.
  • Jengger ayam bangkok suro cempaka ini mempunyai bentuk jengger yang belahannya itu ada tiga serta umumnya seringkali disebutkan jengger tigan.
  • Bentuk jalu ayam jenis ini bisa dibilang cukup unik. Dikarenakan ayam bangkok suro cempaka ini mempunyai jalu yang memiliki bentuk panjang melengkung mengarah atas jika dalam komunitas penghobi ayam seringkali di ucap ayam bangkok jalu cantel.
  • Ekor ayam bangkok suro cempaka ini mempunyai bentuk yang unik serta warnanya hitam dengan kombinasi putih yang biasa disebutkan dengan ekor mubal.

Apasih kelebihan dari ayam bangkok cempaka suro ini ?

Tidak lupa kami juga pastinya membahas kelebihan apa sih yang ada di ayam jenis ini. Apakah anda sudah penasaran? berikut ulasannya.

Kelebihan

  • Seperti yang sudah kami ucap diatas, bahwa ayam ini memiliki wibawa yang kuat untuk jenis ayam lainnya.
  • Dengan postur tubuh tegap serta suara berkokok yang gagah, ayam ini dapat membuat turun mental pada lawannya serta tidak berani untuk bertanding ataupun kabur dari arena.
  • Ayam ini mempunyai banyak pernyataan dari beberapa senior yang hoby ayam laga, jika kemampuan pukulan ayam ini sungguh keras serta memiliki akurat pukul yang tinggi.

Tentunya setiap hewan ciptaan Tuhan YME, memiliki kelebihan dan kekurangannya gan alias tidak ada yang sempurna. Apakah anda siap dengan kekurangan ayam ini? bila sudah kami persilahkan anda baca dibawah ini.

Kekurangan

  • Memiliki gaya tarung yang kaku dan kurang lincah.
  • Dari segi stamina, ayam bangkok jenis ini masih kurang memiliki stamina yang bagus, mudah capek karena nafasnya pendek.
  • Tentu untuk menutupi kelemahan dari ayam ini, anda harus memberikan latihan dan perawatan yang intensif. Untuk tips perawatan dan latihan apa saja yang anda perlukan dalam membuat ayam lebih hebat. anda bisa membaca artikel perawatan ayam dan tips ayam di artikel peduliayam.id

Nah.. itulah ulasan kami tentang ayam bangkok suro cempaka yang memang terlihat mistik ya..

Bagaimana artikel peduliayam kali ini gan? bermanfaat kah? berikan komentar anda ya gan..

More in Info Ayam

Trending

To Top