Connect with us

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

Info Ayam

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

INFOAYAM - peduliayam

Ayam Bangkok atau jenis ayam petarung yang lain tentu memiliki beberapa jenis bentuk jalu yang umumnya tumbuh di atas kelingking kaki ayam adu. Dalam artikel ini, botoh nakal dari peduliayam.id akan membahas tentang ayam bangkok bertaji cantel yang sangat berbahaya untuk lawan dalam pertarungan. Bentuk dari taji cantel yang dimiliki ayam adu adalah satu diantara taji ayam yang mirip mata pancing atau kait yang umumnya untuk memancing ikan.

Bentuk taji ini diketahui demikian berpengaruh sebab banyak botoh ayam aduan yakini dia terhitung dalam ketegori ayam mistik. Dalam sebuah pertarungan ayam dengan bentuk taji ini didapati mempunyai tehnik tarung yang berlainan dari yang lain.

Berdasar pengalaman saya pada saat rekan mengajak ke satu diantara gelanggang yang saat itu tampilkan laga ayam aduan. Kelihatan ke-2 ekor ayam yang sedang bertanding tidak begitu lama. Dalam hitungan detik tiba – tiba saja ayam lawan tidak bisa lagi bangun dan terdapat bercak darah yang bercucuran keluar yang seperti terkena irisan pisau tajam. Sesudah pertarungan ayam tersebut usai. Saya pun kepo pergi melihat taji kaki ayam bangkok yang disebut botoh lain taji cantel. Bentuk nya seperti yang sudah saya sebut tadi seperti mata pancingan.

Mengenali Ayam Bangkok Bertaji Cantel

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

Taji cantel yang bagus tempatnya tumbuh sejajar dengan jari belakang pada kaki ayam bangkok. Mempunyai bentuk adalah memanjang dengan ujung taji melengkung keatas 70 sampai 90 derajat. Tempat lekukan tajinya cepat sekali menyobek anggota tubuh musuh yang diserang sayatannya akan mengalami cedera yang serius.

Salah satu hal dari banyaknya kekhasan dari ayam aduan ialah ayam itu tidak membunuh musuh dalam ajang. Tetapi, ayam musuh pasti menjauh dari ayam berjadi cantel ini hingga keluar ajang pertempuran.

Menurut beberapa botoh tua, jika dalam dalam memilih ayam bertaji cantel, pilihlah ayam bangkok dengan taji yang halus, berisi serta padat mirip gading gajah. Taji semacam ini lebih kuat dan kuat dibanding taji kasar yang tidak teratur.

Baca juga : Kriteria Ayam Jenis Pukul Jalu Yang Bagus

Keunikkan Ayam Bangkok Taji Cantel

Ayam Bangkok Taji Cantel Yang Terkenal Mematikan

Keunikkan ayam bertaji jenis ini membuat banyak dicari oleh beberapa peternak ayam aduan, ditambahkan babon dengan taji cantel. Hal ini karena ayam babon cenderung turunkan bentuk taji yang sama pada keturunannya. Demikian berbeda dengan penjantan, walau dikawinkan dengan babon membuat demikian jarang-jarang menghasilkan keturunan yang bertaji cantel.

Ayam yang memiliki bentuk taji seperti ini sudah langka jarang-jarang sekali diketahui, jika ada harga nya pasti demikian mahal ditambahkan jika memiliki bentuk tubuh yang baik dengan kualitas unggul dan berasal dari keturunan ayam aduan juara harganya pasti selangit.

Sering juga ayam bangkok taji cantel disebut ayam mistik karena disadari dapat menolak bala, menolak datangnya serangan ilmu goib atau ilmu hitam, santet serta mala bahaya yang mendekat.

Baca juga : Ini Perbedaan Ayam bangkok F1 Asli Dan Silangan

Tapi, menurut beberapa botoh ayam modern, taji cantel ini merupakan salah satu hal yang bukan termasuk hal goib seperti yang disebut diatas. Melainkan ini merupakan salah satu cacat dari taji yang dimiliki ayam sehingga tidak berbentuk seperti taji lainnya gan. Bagaimana menurut anda? berikan komentar anda ya dibawah ini.

More in Info Ayam

Trending

To Top