Connect with us

Beberapa Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terunggul

Beberapa Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terunggul

Tips Ayam

Beberapa Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terunggul

Di indonesia, arti katuranggan pasti bukan kata yang wajar kembali di beberapa komune sabung ayam. katuranggan umumnya jadikan satu patokan sejumlah besar pada pengagum sabung ayam dalam pilih ayam aduan Bangkok yang akan jadikan petarung.

Katuranggan ayam Bangkok seringkali dieratkan dengan wibawa, makin baik katuranggan yang dipunyai oleh ayam Bangkok itu, jadi pamor ayam dan kewibawaan ayam tersebut akan turut terangkat pula di dalam sebuah gelanggang sabung ayam.

Di kitab primbon jawa bukan sekedar membahas tentang waktu dan agenda yang cocok di arena, ada juga membahas tentang katuranggan ayam. Katuranggan ayam adalah dasar dalam memilih ayam yang memiliki tuah/keberuntungan yang disadari dengan turun temurun.

Hingga sampai sekarang ada banyak orang berpatokan untuk mencari ayam yang berkualitas dengan mempatokan pada katuranggan. Walaupun begitu, katuranggan ayam bukan satu patokan yang mutlak dalam pilih ayam aduan yang berkualitas, akan tetapi hal tersebut semua kembali pada keyakinan masing – masing penggagum sabung ayam.

Beberapa Katuranggan Ayam Bangkok Yang Terunggul

Beberapa Jenis Katuranggan Ayam Aduan Terunggul

Ayam Bangkok Kinantan Putih

Sesuai dengan namanya, ayam Bangkok kinantan putih memiliki ciri warna basic putih yang cemerlang terutamanya di bagian rawis. Tidak hanya itu ayam kinantan putih pula diikuti dengan ciri warna putih polos sekujur bulunya. Ayam kinantan putih diakui bisa menampik bala atau dimaksud pula ayam pembawa rezeky untuk pemiliknya.

Sedang di dalam ajang sabung ayam, ayam ini memiliki wibawa yang tinggi hingga lawan lihat ia akan ketakutan, dapat turunkan mental ayam lawan meskipun tidak unggul dalam laga itu. Sering ayam ini dapat membuat rivalnya lari cuma dalam beberapa menit, dan dari beberapa masalah, ayam ini sangat susah dipukul karena memiliki style bertanding yang unik serta acak.

Ayam Bangkok Gagak Limang

Ayam bangkok gagak limang merupakan ayam yang populer sebagai ayam yang memiliki mental juara. Dikenal sebagai ayam petarung yang dapat melawan dan menundukkan ayam apapun, tidak kenal ukuran dan umur ayam lawannya. Ciri Ayam bangkok gagak limang mempunyai warna dasar hitam dengan bulu rawis juga warna hitam pekat atau dimaksud jagrem. Mempunyai dua bulu sayap yang merangkap dua, dan sisi ujung sayap mempunyai bentuk menyilang seperti bentuk gunting.

Ayam Bangkok Birma Kurda

Tipe Ayam Bima Kurda dapat kita lihat di bagian dada yang lebih menguasai ada bulu dengan ukuran yang lumayan besar. Dalam pewayangan katuranggan ini dapat di imbangi dengan Gatot kaca yang mempunyai keunggulan dalam soal kemampuan serta sakti mandraguna kebal. Keunggulan ayam aduan Bangkok dengan katuranggan Bima kurda ialah ada pada Pamor, wibawa dan kemampuan. Ayam ini mempunyai pukulan yang keras, kuat meredam pukulan serta dapat jadi ayam juara yang susah ditaklukkan..

Ayam Aduan Suro Kopyor

Yang terakhir ada ayam suro Kopyor, bila kita memegang serta goyangkan, akan terdengar nada seperti air mengalir atau seperti air kelapa (Kopyor). Keunggulan ayam ini salah satunya yang mempunyai wibawa paling tinggi di antara ayam suro lainnya. Ayam ini mempunyai pukulan yang menyeramkan dengan serangan cepat serta bertubi – tubi sampai membuat lawanya turun mental bertarungya. Seringkali pukulan yang dilancarkan begitu fatal buat lawanya. Ayam dengan suro ini umumnya dapat menumbangkan lawanya dengan rata – rata 2 x 15 menit atau dalam bahasa pertempuran 2 airan.

More in Tips Ayam

Trending

To Top