Connect with us

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

Info Ayam Hias

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Mungkin sebagai salah satu penggemar ayam hias di indonesia, kita banyak mendengar berbagai jenis ayam hias yang mulai dari eksotis hingga yang sering di ikut sertakan kontes.

Para penggemar ayam hias, tentunya memiliki seleranya masing – masing. Ada yang memiliki selera dalam memilih ayam hias eksotis dan ada juga yang lebih memilih ayam hias unik seperti ayam dong tao ataupun ayam brahma. Dari hobi ayam hias ini, tentu kita memiliki kesenangan tersendiri dalam melihat koleksi kita yang terdapat di kandang ayamnya.

Nah dalam artikel info ayam hias ini, kita bakal membahas ayam hias unik dari jepang yang bernama ayam yamato gunkei. Bila anda adalah seorang penggemar ayam hias, dan masih belum mengetahui tentang ayam unik asal jepang ini.. Mari kita baca hingga usai artikel ini gan..

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

 

Sejarah Pendek Dari Ayam Yamato Gungkei

Ayam hias Yamato Gunkei merupakan adalah keturunan paling besar dari ayam shamo. Ayam ini seringkali ada pada pameran pameran ayam hias yang dipamerkan oleh beberapa pemiliknya. Memiliki bentuk yang unik jadikan ayam asal Jepang ini jadi satu diantara jenis ayam hias yang benar-benar digemari.

Ayam Yamato Gunkei asli datang dari satu diantara kota di Jepang, yakni Hiroshima pada tahun 1980. Lalu pada tahun 1989, ayam Yamato Gunkei masuk ke Eropa serta diternakan di wilayah Belgia.

Beberapa peternak dengan menyengaja membuat kulit ayam Yamato Gunkei kelihatan lebih tebal, serta tulangnya jadi lebih padat. Tubuh ayam asal Jepang ini dibikin dengan semakin besar dibandingkan dari sisi ukuran fisik berat ayam tersebut.

Tidak itu saja, ada hal unik yang lain dari ayam Yamato Gunkei. Ayam ini akan kelihatan makin jelek makin bertambah usia ayam itu. Kulit pada wajahnya akan semakin keriput serta kusut serta jadi kering seperti nenek tua seiring bertambah usianya.

Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei

Ciri – CIri Ayam hias Yamato Gungkei

Untuk mengenali ayam hias jenis ini, cukuplah mudah. Seperti yang sudah kami tulis diatas bahwa ayam ini memiliki kulit yang agak menonjol pada bagian wajahnya. Namun jangan salah itulah letak keunikan ayam jenis ini. Untuk lebih mengenali ayam jenis ini, mari kita lihat ciri khusus yang dimiliki ayam jenis ini gan.

  • Berat tubuh ayam Yamato Gunkei dewasa 2kg dan 1.5kg untuk anak ayam berusia di atas 3 bulan.
  • Memiliki tulang besar dan kulit kaki yang tebal.
  • Memiliki kaki yang pendek.
  • Memiliki susunan bulu kasar dan tebal tapi jarang.

Demikian juga artikel ini tertulis dengan judul Mari Mengenal Ayam Hias Unik Yamato Gunkei. Apakah anda mendapatkan info yang anda cari ? berikan komentar anda ya..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top