Connect with us

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

Info Ayam Hias

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

INFOAYAMHIAS-PEDULIAYAM

Ayam kedu atau ayam buras ini termasuk juga satu diantara ayam hias yang popular di Indonesia. Karena mempunyai postur badan kecil serta unik yang dimana ayam ini dibagi berbagai jenis sesuai dengan warna tubuhnya.

Nah, buat juragan mungkin seorang pemula mengenai ayam kedu ini, karena memang jarang – jarang kita jumpai di beberapa daerah, untuk di indonesia, ayam kedu banyak di budidayakan di wilayah temanggung yang mana kota itu jadi satu diantara penghasil ayam kedu/buras paling besar.

Bukan di daerah lain tidak ada, tetapi penebaran ayam kedu termasuk yang lamban, mungkin dikarenakan oleh harga yang memang termasuk mahal. Untuk ayam kedu hitam, harga bahkan bisa puluhan juta loh!

Berdasarkan warna bulunya, ayam kedu bisa dikelompokkan menjadi tiga jenis, yakni ayam kedu hitam, kedu putih, serta kedu kombinasi ( contohnya, warna bulu blorok lurik ). Dari ke-3 jenis ayam kedu itu, yang paling disenangi ialah ayam kedu hitam.

Ayam Kedu Hias Berkualitas Unggul

Sesuai penjelasan di atas, ayam kedu sendiri di bagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan warna bulunya, salah satunya yang paling menonjol adalah ayam kedu hitam dan putih. Supaya lebih jelas, botohnakal bakal menjelaskan serta berikan beberapa gambar agar juragan semua mudah untuk dipahami.

Ayam Kedu Hitam

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

Ayam kedu hitam ini sangatlah mirip dengan ayam cemani yang berwarna hitam pada sekujur tubuhnya. Ayam kedu hitam mempunyai beberapa gabungan lain, seperti sedikit coklat serta warna kaki dan kulit tidak hitam, memang sedikit sulit untuk membedakan ayam kedu hitam dengan cemani, pokoknya bila ayam cemani mempunyai bulu hitam, darah hitam, kulit serta lidah tetapi hal tersebut tidak di dapatkan pada ayam kedu dengan warna bulu hitam.

Ayam Kedu Putih

Mengenal Ayam Kedu, Ayam Hias Asal Indonesia

Ayam kedu putih mempunyai warna bulu serba putih, tetapi kadang ada banyak gabungan lain, seperti hitam serta lurik. Ayam ini kelihatan unik, sebab mempunyai postur badan kecil hampir seperti dengan ayam serama atau ayam kate. Di pasaran, ayam ini termasuk ayam yang laris karena banyak penggemar mencari ayam hias jenis ini.

Ciri – Ciri Fisik Ayam Kedu Serta Keunikannya

Ayam kedu adalah ayam hias dengan postur badan kecil dengan jengger yang panjang. Diluar itu, semua tubuh ayam terdapat bulu lebar dengan beberapa gabungan warna yang terpopuler seperti hitam, putih serta lurik.

Keunikan yang dapat kita lihat lain ialah dibagian jengger serta pial yang mempunyai warna merah, panjang menggantung yang membuat ayam kedu kelihatan unik.

Demikian artikel info ayam hias kali ini, semoga dapat memberikan anda informasi ya!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam Hias

Trending

To Top