Connect with us

Mengenal Ayam Jalu Renteng Serta Kelebihannya

Mengenal Ayam Jalu Renteng Serta Kelebihannya

Info Ayam

Mengenal Ayam Jalu Renteng Serta Kelebihannya

Mengenal Ayam Jalu Renteng Serta Kelebihannya

INFOAYAM - peduliayam

Dalam dunia hobi ayam, ayam aduan dibagi menjadi beberapa jenis gaya tarungnya. Ada yang disebut dengan ayam jenis pukul, pisau, serta jenis pukul jalu. Masing – masing jenis bertarung memiliki keunggulan serta kekurangannya, tentunya setiap botoh bakal memilih salah satu jenis ayam yang sesuai dengan kriterianya. Bila anda seorang penghobi ayam pukul jalu, maka sebaiknya anda memperhatikan artikel peduli ayam dibawah ini.

Seorang botoh tua khususnya ayam jenis pukul jalu, tentu saja tidak asing dengar jalu renteng ini kan? Ayam jalu yang satu ini cukup terkenal dalam beberapa komunitas ayam pukul jalu. Nah dalam artikel ini, kita bakal membahas ayam jenis jalu renteng yang katanya sudah jarang ditemukan di indonesia ini. Mari baca hingga usai gan.

Ciri – Ciri Ayam Berjalu Renteng

Mengenal Ayam Jalu Renteng Serta Kelebihannya

Seperti yang kami tuliskan diatas, bahwa ayam ini sudah sulit ditemukan di daratan tanah air, serta mungkin akan punah satu waktu dikarenakan tidak terdapat komunitas yang berhasil membudidayakan ayam berjalu jenis ini. Kesulitan utama dari budidaya ayam berjalu renteng ini adalah tidak dapat menghasilkan turunan jalu renteng pada anakannya. Bila anda ingin mengetahui ciri dari ayam berjalu renteng ini seperti apa, maka teruskan baca dibawah ini.

  • Ayam ini mempunyai jalu yang lebih dari satu.
  • Jalu tumbuh berturut-turut maka itu seringkali di ucap jalu renteng.
  • Mempunyai badan yang tegap gagah.
  • Memiliki Jengger serupa seperti blankon.
  • Mempunyai fisik tulangan yang kuat, keras serta kokoh.
  • Mempunyai kaki kokoh dan besar.
  • Sisik kaki ayam kasar serta biasanya memiliki lebih dari satu warna.

Kenapa kami membuat khusus artikel ayam berjalu renteng, tentu dikarenakan ayam berjalu ini memiliki sebuah kelebihan atau keunggulan dalam bertarung. Sangat jarang sekali ayam jalu lainnya yang memiliki teknik bertarung seperti ayam berjalu ini. Bila anda penasaran dengan keunggulan atau kelebihan ayam berjalu renteng ini. Maka dibawah ini kami hadirkan ayam berjalu renteng nya. monggo..

artikel terkait : Katuranggan Ayam Bangkok Berkaki Sisik Naga Banda

artikel terkait : Mari Mengenal Katuranggan Ayam Aduan Terbaik Satriya Sinekti

artikel terkait : Mengenal Katuranggan Ayam Bangkok Sisik Batu Karang

Kelebihan Ayam Jalu Renteng Dalam Bertarung

Kelebihan Ayam jalu renteng ini ialah mempunyai kelebihan dalam bertarung yang pukulannya tepat dan keras, karena itu tidak bingung jika ayam jenis ini seringkali disebutkan ayam yang mematikan. Mempunyai tulangan keras dan badan besar akan kelihatan gagah.

Sama seperti ayam berjalu satriya sinekti, ayam ini memiliki katuranggan khusus dalam bertarung. Pukulan dari ayam berjalu renteng ini bakal memberikan pukulan telak untuk lawannya dalam gelanggang.

Nah sampai disini artikel info ayam yang mungkin anda perlukan sebagai penambah wawasan dalam dunia hobi ayam ini.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top