Connect with us

Ciri Ayam Lancuran Berkualitas Bagus

Ciri Ayam Lancuran Berkualitas Bagus

Info Ayam

Ciri Ayam Lancuran Berkualitas Bagus

Ciri Ayam Lancuran Berkualitas Bagus

INFOAYAM - peduliayam

Ayam lancuran ialah ayam bangkok masih terbilang muda yang siap untuk kita tempah jadi ayam aduan berkualitas. Diluar itu, ada banyak ciri lancuran ayam bangkok bagus berkualitas bila kita lihat dari ciri fisiknya.

Penentuan ayam bangkok muda memang penting, tidak hanya dapat untuk kita tempah, lihat faktor-faktor yang biasa di pakai oleh sesepuh juragan ayam bangkok yang sampai kini sudah seringkali jadi juara.

Tentu saja semuanya harus juragan ketahui, baik dari sisi pakan, perawatan, trah keturunan serta ciri fisik pada ayam itu. Beberapa ciri fisik yang dapat saya gunakan sebagai dasar untuk memastikan ayam lancuran berkualitas tempur.

Umur Ayam Lancuran Siap Di Tempah

Ayam Lancuran siap di tempah di usia 7 – 9 bulan setelah ayam selesai melewati masa mabung. Setelah ayam melewati masa mabung, maka anda bisa segera memberikan latihan kepada ayam tersebut. Namun anda harus memberikan latihan yang cocok dengan umur ayam aduan. dikarenakan lancuran masih belum sekuat ayam bangkok dewasa, maka anda harus memberikan latihan yang tidak berat dahulu.

Jika anda memberikan latihan terlalu berat untuk ayam aduan, takutnya nanti ayam lancuran mengalami turun urat, dikarenakan otot yang masih belum terlalu kuat. Baca artikel kami yang mengenai latihan Otot Sayap Dan Otot Kaki Ayam Aduan untuk mendapatkan info lebih lanjut tentang latihan tepatnya.

Ciri Ayam Lancuran Yang Berkualitas

Ciri Ayam Lancuran Berkualitas Bagus

JIka kita melihat dari fisik ayam, akan terdapat beberapa pertanda pada ayam lancuran yang bisa menjadi nilai plus untuk ayam tersebut dan bisa disebut ayam tersebut berkualitas. Berikut ini merupakan ciri fisik secara garis besar dari ayam lancuran berkualitas unggulan.

  1. Lancuran mempunyai bentuk tulang dada yang lebar, tebal panjang hampir seperti dengan bentuk botol air minum.
  2. Sisi tulang leher lebih rapat, padat serta kuat, Untuk mengetahuinya, pemilik ayam dapat menggenggam langsung ke sisi leher.
  3. Perthatikan sisi tulang ayam kususnya sisi pangkal saya, Lancuran bagus,mempunyai tulang pangkal sayap tebal, kuat, rapat serta besar untuk mengetahuinya, anda langsung bisa merabanya.
  4. Dibagian pangkal ekor lebih dikit mencolok, dan mempunyai bulu yang menguasai lebih panjang.
  5. Paruh yang kuat, tebal yang berperan untuk mematuk musuh, yakinkan paruh mempunyai parit yang memanjang.
  6. Bentuk tubuh relatif lonjong serta baik dengan bentuk ukuran ayam itu. Pokoknya ayam kelihatan bagus bila kita lihat, tegap serta mempunyai kuda-kuda kuat.

Nah itulah ciri ayam lancuran yang bagus, demikian juga artikel saya kali ini. Semoga dapat memberikan anda informasi ya!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Info Ayam

Trending

To Top