Connect with us

Kesalahan Dalam Merawat Ayam Laga Yang Harus Dihindari

Kesalahan Dalam Merawat Ayam Laga Yang Harus Dihindari

Tips Ayam

Kesalahan Dalam Merawat Ayam Laga Yang Harus Dihindari

Kesalahan Dalam Merawat Ayam Laga Yang Harus Dihindari

Merawat ayam laga dan juga memberikan latihan harian, tentunya tidak semua botoh mengatakan itu mudah. Apalagi untuk anda yang baru saja berkecimbung di dunia hobi ayam ini. Memberikan perawatan dan memberikan latihan kepada ayam laga tentu disebut sulit dan susah.

Jadi tidak heran bagi beberapa penghobi ayam yang gagal dalam melatih dan memberikan perawatan kepada ayam aduannya. Sehingga beberapa penghobi merasa ayam yang di beli dari penghobi ayam lainnya adalah ayam yang tidak berkualitas. Sehingga rasa kecewa timbul kepada pihak yang menjual ayam laga tersebut.

Mungkin beberapa dari anda sudah mengetahui mengenai apa yang perlu di hindari dalam merawat ayam laga yang menjadi kesayangan kita. Tetapi buat anda yang masih sebagai rookie atau pemula yang belum mengetahui apa yang harus kita dihindari dalam melatih dan merawat ayam aduan. Dikarenakan kami peduli ayam anda, maka dibawah ini kami jelaskan kesalahan yang perlu anda hindari untuk mendapatkan ayam laga berkualitas.

Berbagai Kesalahan Dalam Merawat Ayam Laga Dan Latihan Intensif

Dalam memberikan perawatan ayam dan juga latihan kepada ayam aduan tentu kita menginginkan hasil yang maksimal dari hasil keringat kita. Namun apa jadinya bila ayam yang anda rawat dengan cara yang anda rasa benar, namun tidak menghasilkan ayam yang berkualitas dan penuh kekuatan? tentu anda akan merasakan hal yang sudah kami jelaskan diatas. Jadi apa sajakah kesalahan yang masih belum anda ketahui dalam merawat dan juga memberikan ayam latihan? lanjut baca dibawah ini gan.

Menggabungkan Ayam Laga Muda Dengan Ayam Aduan Tua

Bila kebetulan anda merupakan salah satu penghobi ayam yang sudah memiliki ayam cukup banyak. Pastikanlah ayam yang muda ( target perawatan dan latihan intensif ) untuk tidak terusik dari ayam yang lebih tua darinya.  Tentu anda bisa melakukan pemisahan kandang dengan ayam tua dan juga ayam muda tersebut. Tujuan dari pemisahan ayam muda dan tua adalah untuk menjaga mental ayam muda.

Namun botoh nakal seperti saya ini pernah menjadikan ayam muda dan ayam tua di satu kandang. Hasilnya, setiap ayam tua berkokok panjang, ayam muda saya terlihat sangat takut sehingga selalu diam saja di pojokan kandang ayam. Maka dari itu, untuk anda yang masih awam dalam hal ini, sebaiknya pisahkan ayam muda dengan ayam tua untuk menjaga mentalnya.

Memberikan Pakan Yang Salah

Pakan-Ayam-Berkualitas-Untuk-Ayam-Jawara

 

Dalam hal pakan ayam, anda mungkin akan senang bila ayam makan banyak. Namun tahukah anda, ayam aduan berkualitas tidak boleh kita berikan sembarang pakan. Tentu terdapat pakan khusus yang memiliki berbagai khasiat untuk tubuh ayam. Bila anda merupakan salah satu orang yang tidak atau masih belum mengetahui pakan apa yang cocok. maka anda bisa membaca artikel kami yang berjudul Pakan Ayam Berkualitas Untuk Ayam Jawara.

Latihan Abar Yang Terlalu Berlebihan

Nah, siapa nih yang sangat suka memaksa ayam laganya untuk latihan abar terus-terusan, ” hoi ayam juga butuh istirahat gan “. Jadi botoh tentunya anda sudah mengetahui jika abar jajal dapat membuat mental serta otot ayam anda berkembang. Diluar itu abar akan membuat ayam anda lebih yakin diri dalam hadapi lawannya.

Tetapi terkadang anda keliru dalam mengartikan ini. Untuk abar atau jajal ayam aduan cukup 5-10 menit saja dan satu minggu 2x. Hal tersebut untuk ayam adu anda tidak habis stamina dan juga tidak mendapatkan luka yang serius.

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Memberikan Latihan Lompatan Yang Salah

Apakah anda pernah membaca artikel kami yang berjudul 5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara ? Bila ada, disana terdapat latihan senam dan juga lompatan gan. Nah, kami mendapatkan informasi dari kawan – kawan yang sering berkunjung di website kami dengan email yang bertuliskan ” saya sangat menyesal sekali mengikuti artikel peduli ayam yang bertuliskan latihan senam dan lompatan. Sekarang ayam aduan kesayangan saya keseleo dikarenakan lompatan tersebut!

Nah gan.. Dalam artikel tersebut, sudah di jelaskan bahwa lompatan tersebut sangat berguna untuk melatih otot kaki ayam anda. Namun dengan catatan, permukaan ditanah tidak boleh keras bila perlu disiram air terlebih dahulu untuk keamanan kaki ayam.

Nah itulah beberapa kesalahan yang diberikan kepada ayam aduan.. Bagaimana dengan isi dari artikel ini gan ? apakah berguna untuk anda? berikan komentar anda dibawah ini. Terima kasih.

More in Tips Ayam

Trending

To Top