Connect with us

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Tips Ayam

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Sisik kaki ayam bangkok aduan yang keras dan kering pada dasarnya dipengaruhi oleh DNA keturunan. Bentuk sisik kaki yang keras akan membuat serbuan atau pukulan ayam bertambah kuat dan memiliki efek rusaknya yang tinggi pada musuh. Lalu banyak botoh yang menerangkan jika sisik kaki ayam bangkok yang kering memiliki pukulan yang keras dan pedas.

Namun sering didapati ayam Bangkok memiliki sisik kaki yang basah. Oleh karena itu beberapa botoh coba cari langkah untuk membuat jadi lebih keras serta kering. Dalam kesempatan ini saya yang jadi admin peduli ayam akan bagikan dikit panduan ampuh supaya sisik kaki ayam Bangkok kita lebih keras dan kering. Silahkan saja langsung kita baca penjelasan peduliayam dibawah ini.

2 Cara Mudah Mengeringkan Serta Mengeraskan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Terdapat dua langkah yang cukup mudah untuk menjadikan sisik pada kaki ayam agar lebih keras serta kering. Apa saja langkah mudah tersebut? Mari Lanjut baca di bawah ini.

1. Mengeringkan Dan Mengeraskan Sisik Kaki Dengan Cara Alami

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Siapkan beberapa bahan yang diperlukan yaitu kapur sirih serta gambir. Masukkan Kedua bahan tersebut ke ember besar dengan perbandingan bubuk kapur 50% serta gambir 50% dan juga masukkan air sekitar 10%. Ketiga bahan tersebut diaduk hingga rata. Masukkan kaki ayam hingga pahanya semuanya terkena dengan campuran tadi. Sesudah kaki ayam di celup, biarkanlah dahulu kaki ayam tersebut basah. Anda bisa melakukan ini hingga kaki ayam terlihat lebih kering hingga kering maksimal dan keras.

2. Menggunakan Bahan Kimia ( kalsium )

2 Cara Mudah Mengeringkan Sisik Kaki Ayam Bangkok

Kalsium dikenal sebagai salah satu senyawa yang begitu berguna untuk perubahan tulang pada makhluk hidup. Untuk membuat sisik kaki ayam jadi lebih keras kita bisa menggunakan obat kalsium, misalnya kalsium ayam atau Pil Kalk. Berikan obat tersebut pada ayam. Serta saran kami bila ingin memberikan obat tersebut, lebih baik di berikan pada ayam yang masih muda.

Saran peduli ayam agar lebih optimal, semestinya bukan sekedar membuat sisik kaki ayam lebih kering serta keras saja. Tetapi penting untuk anda yang sebagai pemilik ayam memberi perawatan terbaik untuk ayam aduan kita. Sebab pada intinya perawatan ayam merupakan hal yang paling fundamental dalam memastikan kesuksesan anda jadi seseorang botoh.

Demikian juga artikel Tips Ayam dari peduliayam.id yang mungkin anda butuhkan.. Berikan komentar anda untuk membantu membangun website ini. Terima kasih..

More in Tips Ayam

Trending

To Top