Connect with us

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Tips Ayam

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Ayam Bangkok salah satu jenis ayam aduan yang paling populer di indonesia bahkan juga di semua asia. Riwayat ayam Bangkok dan perubahannya di indonesia sudah ada semenjak zaman dulu. Sampai sekarang ayam Bangkok masih saja masih populer dan jadi satu diantara ayam terfavorit dalam arena ayam.

Sewaktu memasuki arena, tentunya anda menginginkan ayam anda bisa mengalahkan lawannya agar dapat jadi juara. Namun dalam masalah ini, untuk memiliki ayam bangkok berkualitas tinggi tidaklah gampang. Seorang botoh ayam harus memiliki pegetahuan mengenai ciri fisik ayam aduan yang bagus. Selain itu yang tidak kalah penting adalah bagaimana perawatan ayam yang baik dan latihan yang diterapkan kepada ayamnya.

Skema latihan adalah salah satu poin penting untuk menaikkan kualitas tarung ayam. Tentu saja para pemilik ingin mempunyai ayam bangkok yang memiliki pukulan keras dan tepat. Nah dalam hal ini, latihan untuk ayam harus diperhatikan, yaitu dari ayam bangkok yang masih berusia muda. Kesalahan perawatan dan latihan pada ayam muda dapat mengakibatkan kesalahan fatal dan justru membuat ayam bangkok anda jadi tidak berkualitas.

Berbagai Latihan Pada Ayam Bangkok Juara

Ayam Bangkok pada dasarnya memiliki kelebihan dalam hal bentuk fisik, mental, dan teknik tarung. Namun kelebihan itu tidak akan maksimal jika anda tidak memberikan perawatan dan latihan yang benar dan teratur. Dikarenakan kami peduli ayam kamu.. Maka berikut ini kami hadirkan latihan yang dibenarkan oleh para botoh ayam tua.

Latihan Berenang Pada Ayam

Mungkin latihan renang adalah latihan ayam yang paling aneh. Namun latihan renang ini termasuk latihan yang bermanfaat untuk melatih otot kaki ayam.

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Langkahnya seperti melemparkan ayam di kolam atau sungai (agak ketengah) lalu biarkanlah ayam berenang ketepian. Anda bisa mencobanya sampai beberapa kali tetapi harus melihat apakah ayam masih mampu tidak. Jika ayam bangkok sudah terlihat kelelahan seharusnya latihan renang dihentikan dan dilanjutkan hari berikutnya.

Latihan Pukul Menggunakan Boneka Berbentuk Ayam Jago

Boneka ayam jago ialah diantaranya terobosan terbaru di dunia ayam aduan. Boneka ini biasa dipakai untuk melatih pukulan dan mental ayam bangkok. Dengan menggunakan boneka ayam peluang ayam alami cidera lebih kecil. Nah, jika anda tertarik anda bisa membelinya ke penyedianya langsung, atau dengan mencari di internet karena ada banyak sekali penjual alat-alat ayam aduan dengan online saat ini.

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Dengan boneka ayam ini akan menjadi sarana untuk anda dalam melatih pukulan ayam. Normalnya ayam akan langsung menyerang jika lihat boneka ayam karena memang boneka ini hampir sama dengan ayam sungguhan. Bukan hanya melatih ayam dalam berpukul, namun dapat juga dijadikan sebagai menaikan mental ayam yang belum terbangun ataupun jatuh mental.

Latihan Senam Dan Lompatan

Latihan senam adalah salah satu latihan paling simpel untuk melatih pukulan keras ayam bangkok adu. Walapun terlihat sepele, senam sangat berguna untuk melatih otot ayam aduan. Seperti yang kita ketahui bila pukulan yang keras memerlukan otot yang kuat dan tebal.

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Latihan senam bisa dilakukan dipagi hari, lebih tepatnya sebelum ayam waktunya mandi. Anda bisa melatih lompatan dengan mengangkat ayam sampai setinggi lutut lalu dijatuhkan ke tanah. Namun pastikan dahulu tanah tidak keras dan bila perlu berikan air agar permukaan tanah jadi basah. Lalu anda dapat juga memberikan senam leher, senam sayap, push-up dan latihan ringan yang lainnya.

Latihan Kliter Pada Ayam Bangkok

Latihan kliter merupakan latihan untuk melatih kemampuan pukul serta mental ayam bangkok. Latihan ini sangat berguna untuk melatih otot kaki ayam bangkok dan juga mentalnya yang masih belum terlalu ganas. Dibawah adalah cara untuk mengaplikasikan kepada ayam bangkok atau jenis lainnya.

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Latihan ini memerlukan dua ekor ayam, yatu satu ayam yang ingin dilatih serta satu ayam menjadi supportnya. Masukkan ayam support (untulan) ke kurungan kecil lalu kurungan kecil di tutup dengan kurungan besar. Setelah itu biarlah ayam berlari melingkari kurungan untuk mencari sela untuk memukul ayam yang berada di dalam kurungan tersebut. Untuk latihan kliter ini bisa dikerjakan dengan waktu 15-20 menit lantas ayam dapat diistirahatkan. Sebab latihan ini termasuk juga latihan yang dapat menguras tenaga ayam sebaiknya dilakukan 2-3 hari sekali .

Latihan Bertarung ( Abar )

5 Latihan Ayam Bangkok Agar Menjadi Juara

Latihan paling akhir dari sesi latihan adalah mengabar ayam atau latihan bertarung dengan jenis ayam yang lainnya. Latihan abar sangatlah berguna, kita bisa test tarung ayam serta melihat kualitas tarung ayam bangkok yang anda latih setiap hari. Seperti yang sudah kami jelaskan diawal, bahwa dengan memberikan latihan serta perawatan ayam secara benar. Maka tentunya anda dapat menikmati hasil yang anda tanam diawal.

Inilah akhir dari artikel tips ayam dari peduliayam, apakah artikel ini bermanfaat ? bila iya mari share guys.. Terima kasih..

More in Tips Ayam

Trending

To Top