Connect with us

Apakah Ayam Saigon Cocok Untuk Di Adu?

Apakah Ayam Saigon Cocok Untuk Di Adu?

Info Ayam

Apakah Ayam Saigon Cocok Untuk Di Adu?

Apakah Ayam Saigon Cocok Untuk Di Adu?

INFOAYAM - peduliayam

Ayam saigon adalah ayam adu asal vietnam yang di indonesia ayam saigon tergolong sedikit yang berminat. Hal tersebut dikarenakan ayam jenis ini kalah populer dengan jenis ayam laga lainnya, seperti ayam bangkok atau ayam birma.

Tentunya setiap jenis ayam aduan memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun dalam artikel kali ini, botohnakal bakal membahas atau fokus di kekurangan ayam saigon saja.

Bila anda masih belum begitu mengenal ayam jenis ini, anda bisa membaca nya di artikel info ayam dari peduliayam.id yang berjudul Mengenal lebih Tentang Ayam Asli Vietnam Saigon. Untuk anda yang ingin menjadikan ayam saigon sebagai ayam untuk silangan ataupun sekedar kelangenan. Tidak ada salahnya bila anda mencari tahu dahulu kekurangan ayam jenis ini.

Ketahui Kekurangan Ayam Saigon Dalam Bertarung

Mungkin anda akan mendapatkan kesulitan bila suatu hari nanti ayam saigon, mengalami masalah dalam bertarung. Sedia payung sebelum hujan, memang pepatah tersebut benar adanya. Mengantisipasi sebelum mengalami kekalahan dalam arena pertarungan, merupakan salah satu langkah tepat untuk seorang botoh.

Kekurangan utama ayam saigo`n terdapat pada pergerakan yang lamban, bulu tipis yang mudah pecah, gaya bertarung yang urakan, tingkat keagresifan yang membuang stamina ayam. Setiap pertarungan ayam saigon bisa dibilang tidak bisa mencapai satu air gan.

Ini dikarenakan stamina ayam saigon yang tipis, stamina yang drop karena gaya bertarung yang dominan agresif serta urakan. Untuk kualitas ketahanan tubuh ayam adu saigon memanglah bagus, karena ayam ini mempunyai bentuk tubuh relatif besar, tulang kuat, rapat serta kuat. Namun pukulan yang di layangkan kurang maksimal, gerak lamban serta sulit untuk lancarkan pukulan.

Memang hal tersebut dikarenakan oleh karakter fisik ayam saigon yang memang tergolong besar, sehingga sangat sulit untuk mengimbangi diri dalam arena pertarungan. Mungkin saja ini menjadi hal utama ayam saigon kurang disukai oleh masyarakat indonesia.

Apakah Ayam Saigon Cocok Untuk Di Adu?

Cocoknya Ayam Saigon Jadi Apa Gan ? Selain Ayam Aduan ?

Memang untuk tenaga ayam saigon lebih unggul. Tetapi, apakah cuma tenaga besar dapat menang dalam pertarungan? tentu tidak. Semua teknik serta kelincahan harus di punyai ayam petarung berkualitas. Jadi tidak hanya kekuatan fisik saja yang diandalkan.

Menurut ane, ayam ini cocok untuk kita jadikan bapakan untuk di kawin silangkan dengan ayam jenis lain, contoh seperti ayam bangkok dan ayam birma. Bila untuk melakoni sebuah pertarungan, rasanya ayam saigon kurang srek saja dalam hati saya ini hehe,

Namun ini hanya menurut botohnakal loh gan.. Bila menurut anda ada yang tidak benar, mari kita diskusikan dalam kolom komentar ya gan.. Terima kasih

More in Info Ayam

Trending

To Top