Connect with us

Mengenal Ayam Pamagon

Mengenal-Ayam-Pamagon

Info Ayam

Mengenal Ayam Pamagon

Mengenal Ayam Pamagon

Ayam pamagon merupakan salah satu ayam kawin silang yang berasal dari ayam pama serta ayam magon. Ayam pamagon ini memang dengan sengaja diciptakan untuk mengakhiri dominasi ayam koygon yang pada saat itu berjaya. Para peternak menciptakan ayam jenis ini dari berbagai mix breed yang bernama 3D atau 3 darah. Bisa dibilang ayam ini mewarisi beberapa darah ayam seperti ayam pama, serta 2 darah magon yang merupakan darah dari ayam birma serta ayam saigon.

INFOAYAM - peduliayam

Ayam pamagon ini mulai terkenal dibeberapa wilayah akibat ketangguhannya dalam melawan ayam koygon. Hasil dari pertarungan tersebut ayam pamagon berhasil tampil apik sehingga para peternak mulai mengembangkan ayam pamagon hari demi hari. Untuk anda yang sudah memiliki ayam pamagon tetapi masih bingung apakah perawatan kepada ayam tersebut sudah benar atau belum. Maka anda bisa baca artikel ini hingga usai gan.

Perawatan Ayam Pamagon Rekomendasi Pak Gugus

Latihan Pukulan Dengan Teratur

Ayam pamagon umumnya di koleksi menjadi ayam petarung yang kuat serta kuat menantang tipe ayam yang lain. Tetapi, ayam yang kuat serta kuat seperti tipe pamagon tidak bertumbuh bila tidak dilatih secara baik.

baca juga : Jenis Ayam Pama Berkualitas Serta Gaya Bertarungnya

Walau Anda pelihara ayam tipe pamagon cuma untuk koleksi, kemampuan ototnya perlu dilatih supaya tidak lesu. Disamping itu, latihan ini membuat stamina ayam bertambah jauh lebih baik.

Imbuhkan Jamu Untuk Menambah Berat Pukulan

Jika dibutuhkan, Anda dapat juga memberikan tambahan jamu atau obat spesial untuk meningkatkan berat pukulan. Jamu ini diperlukan untuk memelihara stamina ayam supaya masih sehat serta kuat dan mempunyai otot yang kuat.

Jamu ini ditujukan untuk meningkatkan lemak pada badan ayam serta jadikan pukulannya semakin kuat. Jamu untuk kemampuan ayam umumnya banyak dipasarkan di pasar serta berbahan alami.

Memberikan Latihan Akurasi

Bila anda sudah memberikan latihan kekuatan untuk ayam aduan, maka sebaiknya anda memberikan latihan akurasi juga kepada ayam pamagon tersebut. Berbagai latihan sudah kami sediakan di artikel Latihan Akurasi Pukulan Ayam Aduan. Silahkan dibaca gan.

Kelebihan Dan Kelemahan Ayam Pamagon

Mengenal-Ayam-Pamagon

Sebagai seorang penghobi ayam aduan, tentunya kita harus mengetahui jenis serta keunggulan tersendiri dari ayam tersebut. Berikut ini kami beberkan kelebihan serta kekurangan ayam pamagon menurut seorang botoh tua di semarang.

Kelebihan Pamagon

  • Ayam tipe pamagon mempunyai keunikan pada pukulannya yang keras, condong dalam dan memunculkan dampak.
  • Kedahsyatan ayam tipe pamagon nampak waktu mereka sedang memukul ayam yang lain dibagian muka, tubuh atau memukul dengan menyilang.
  • Ayam ini populer cukup kuat sebab susunan tulang yang dipunyainya bundar serta benar-benar padat berisi.
  • Ayam pamagon populer kuat serta tidak gampang menyerah, nampak dari kesukaannya yang pintar cari kepala ayam lain serta memukulnya.
  • Waktu berjumpa dengan ayam tipe yang lain, ayam tipe pamagon dapat menipu mereka dengan lari memutar untuk mengelabui.
  • Ayam tipe pamagon memang ayam jawara yang tidak gampang ditaklukkan, ayam ini tidak gampang dipukul ayam lain serta pintar menghindar.
  • Bila ayam tipe pamagon ini tidak sepakat dengan ayam yang lain, mereka dapat mematuk sisi punggung lalu mulai memukul.
  • Taji pada ayam tipe pamagon tidak sama serta lebih beresiko.
  • Waktu ayam pamagon terganggu atau dipukul oleh ayam yang lain, ayam ini tidak gampang menyerah sebab mempunyai ketahanan yang baik.
  • Walau cuma seekor ayam, tipe pamagon ini dapat disebut untuk ayam yang pintar dibanding yang lain, pintar menghindar, bertahan serta memukul.

Kekurangan Pamagon

  • Waktu terganggu oleh ayam yang lain, ayam tipe pamagon ini pintar menantang serta memukul, tetapi kecepatan pukulannya tidak bagus.
  • Ayam tipe pamagon memang kuat dan mempunyai tulang kuat serta padat, tetapi peluang memukul umumnya terlebih dulu diambil ayam yang lain.
  • Walau seringkali dipakai untuk ayam petarung, ayam pamagon ini tidak agresif hingga sebagian orang cuma membuatnya untuk ayam hias.
  • Kecuali tidak agresif, ayam tipe pagamon pun tidak mempunyai style menutup ayam yang lain atau lock, walau dapat memukul dengan kuat.
  • Waktu terganggu atau berbeda dengan ayam yang lain, ayam tipe pamagon ini condong gampang dikendalikan oleh ayam musuh serta tidak konsentrasi.

Nah itulah beberapa info ayam pamagon, semoga dapat memberikan anda informasi seputar ayam aduan ya.. Jangan lupa memberikan perawatan terbaik untuk ayam jenis apapun gan, dikarenakan kualitas tergantung dari pengaruh anda juga gan.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top