Connect with us

Ketahui Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan

Ketahui Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Ketahui Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan

Ketahui Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan

Kangkung merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang dapat di konsumsi. DI indonesia, anda dapat menemukan sayuran jenis ini di pasar tradisional maupun di market sayuran terdekat. Kangkung biasanya di berikan kepada ayam sebagai salah satu penambah variasi pakan atau pakan tambahan. Kandungan yang dimiliki oleh kangkung sangatlah banyak, berikut kami ulas dengan lengkap gan.

Kandungan Gizi Pada Kangkung Yang Baik Untuk Ayam Aduan

Semua sayuran berdaun hijau gelap mempunyai muatan banyak nutrisi, termasuk kangkung. Daun kangkung bergizi tinggi, mempunyai muatan jumlah vitamin banyak dan mineral. untuk lebih jelasnya, mari kita lihat tabel nutrisi di bawah yang terkandung pada kangkung.

Kandungan Gizi Jumlah
Energi 29 kkal
Protein 3 gr
Lemak 0,3 gr
Karbohidrat 5,4 gr
Kalsium 50 mg
Zat Besi 3 mg
Vitamin A 6300 IU
Vitamin B1 0,07 mg
Vitamin C 32 mg

Manfaat Kangkung Kepada Ayam Laga

Ketahui Manfaat Kangkung Untuk Ayam Aduan

Dengan kandungan gizi pada kangkung yang sudah kami sebut diatas, tentunya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh ayam kesayangan kita. Apa saja manfaat kangkung untuk ayam aduan kita? berikut ini adalah manfaat kangkung yang sangat bermanfaat untuk perawatan ayam anda.

Penyembuhan Masalah Pencernaan

Kangkung kaya serat serta karena itu akan menolong pencernaan, memberi pertolongan dari masalah pencernaan dengan alamiah. Sayuran ini mempunyai karakter pencahar mudah yang berguna buat ayam yang menanggung derita masalah pencernaan serta sembelit. Sayuran kangkung ini dipakai dalam penyembuhan usus cacingan. Sebab sayuran ini mengandung lateks yang dipakai untuk agen pencahar.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Ayam

Kangkung adalah gudang nutrisi, sayuran berdaun hijau ini ialah langkah murah serta alami tingkatkan kebal badan ayam dibanding dengan suplemen kimia vitamin C. Memberi sayuran berdaun hijau pada ayam ini dengan teratur tingkatkan skema kebal badan ayam serta mempromokan perubahan tulang yang sehat. Ini memberi andil untuk badan si ayam yang sehat dengan menetralisir toksin.

baca juga : Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Penyembuhan Penyakit Kulit Serta Memperindah Bulu Ayam

Tunas kangkung bisa dipakai untuk obat luar untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti korep serta bubul. Serta nutrisi yang pas ialah pra-syarat untuk jaga kulit serta bulu masih sehat. Bermacam nutrisi yang terdapat dalam kangkung berguna untuk rambut bulu ayam. Kangkung berguna untuk menolong perkembangan bulu serta menahan bulu rontok kecuali tingkatkan kualitas serta struktur bulu ayam.

Mencegah Dehidrasi Berlebih Pada Ayam

kandungan mineral yang tinggi pada kangkung dapat membantu menjaga kesetimbangan cairan pada tubuh ayam aduan anda. Sehingga ayam tidak merasakan dehidrasi serta tubuh akan tetap fit.

Nah itulah manfaat kangkung, mungkin saja anda pernah memberikan kangkung pada ayam aduan anda hingga saat ini. Maka hal tersebut bisa kita sebut sebagai salah satu hal yang benar dan menyehatkan ayam laga anda.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top