Connect with us

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Perawatan Ayam

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Buah mahkota dewa salah satu tanaman obat yang popular dan dikenal sebagai tanaman yang dapat mengobati beberapa penyakit. Satu diantara penyakit yang dapat ditangani oleh tanaman ini adalah penyakit pada ayam laga. Maka dari itu, banyak botoh yang mulai memakai buah mahkota dewa jadi pakan ayam laga. Buah ini memiliki kandungan banyak nutrisi, yang dapat penuhi keperluan nutrisi tubuh ayam laga.

Buah Mahkota Dewa Sebagai Salah satu Alternatif Pakan Ayam

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Ada banyak kandungan penting yang terdapat di dalam buah ini, hingga buah ini sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai pakan ayam. Buah ini dapat menahan infeksi cedera pada ayam laga sesudah bertanding. Diluar itu, buah ini begitu bagus untuk pembentukan otot ayam. Untuk menahan infeksi cedera, tidak hanya dapat ditangani dengan buah mahkota dewa, tapi juga dapat ditangani oleh Bactacin.

Di bawah ini kandungan yang tedapat di buah mahkota dewa bila dijadikan sebagai alternatif pakan ayam. Menurut Peduliayam.com, mari kita baca dibawah ini.

Kandungan Saponin

Kandungan ini demikian dibutuhkan oleh ayam laga, karena kandungan ini bisa jadi anti bakteri / anti virus di tubuh ayam. Selain itu, saponin dapat membauat ketahanan tubuh ayam laga makin bertambah serta membuat lancar peredaran darah. Dengan lancarnya perdaran darah ayam, karenanya tidak adanya persoalan penggumpalan darah dan kandungan gula ayam laga itu bisa diatur.

Kandungan Polifenol

Kandungan ini memiliki fungsi yang penting yaitu jadi anti alergi ( anti histamin ), biasanya beberapa botoh menggunakan buah ini waktu ayam alami alergi sebab mengonsumsi jamu yang tidak cocok dengan tubuh ayam.

Baca juga : Fakta Terbaru Mengenai Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Adu

Kandungan Alkalodi

Alkalodi bisa membantu ayam mendetoksifikasi untuk menetralisir racun di tubuh ayam laga. Beberapa botoh biasanya menggunakan buah mahkota dewa sewaktu ayam aduan alami keracunan makanan atau minuman. Hingga buah mahkota dewa bisa menjadi anti racun pada tubuh ayam.

Kandungan Flavonoid

Kandungan flavonoid kenyataannya dapat membuat lancar peredaran darah ayam, sama juga dengan kandungan saponin. Tetapi kandungan ini penting untuk mengurangi lemak pada dinding pembuluh darah. Selain itu, kandungan ini dapat membantu kurangi rasa sakit waktu ayam mengalmai pendarahan atau pembengkakan waktu berlaga.

Berbagai Manfaat Buah Mahkota Untuk Ayam Aduan

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Untuk Vaksin Ayam Bangkok

Buah ini bisa dijadikan vaksin, karena dalam buah mahkota ini mengandung zat Flavonoid yang bergna untuk anti bakeri dan anti virus, terlebih ketika ayam mengalami luka – luka setelah pertarungan dalam ring atau gelanggang.

Mencegah Infeksi Luka Pada Ayam Bangkok

Dalam suatu pertandingan ayam aduan, pastinya ada yang mengalami luka. Baik itu luka kena pisau taji ataupun karena benturan yang keras. Luka yang diakibatkan oleh pisau taji bisa membuat ayam terInfeksi karena kita tidak tahu pisau yang digunakan lawan untuk tarung itu bersih atau tidak. Maka dari itu, buah mahkota dewa dipakai untuk mencegah infeksi luka akibat pisau taji.

Membantu Membentuk Otot Ayam Lebih Maksimal

Kandungan saponin berguna untuk peningkat vitalitas ayam sehingga otot ayam lebih mudah terbentuk. Pemberian buah ini bisa diberikan secara langsung ataupun dicampurkan dengan voor 592.

Nah itulah beberapa khasiat dari buah mahkota dewa untuk ayam laga atau ayam aduan. Demikian juga artikel perawatan ayam dari peduliayam.id kali ini. Terima kasih..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top