Connect with us

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam Laga

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam Laga

Perawatan Ayam

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam Laga

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam Laga

Vitamin ialah zat senyawa kompleks yang benar-benar diperlukan oleh badan yang berperan untuk menolong penataan atau proses pekerjaan organ badan. Tanpa ada vitamin hewan serta mahkluk hidup lainnya tidak bisa lakukan kegiatan dengan prima. Kekurangan vitamin dapat juga menyebabkan fatal sebab akan gampang terserang penyakit.

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam

  • Untuk menjaga stamina supaya ayam bangkok aduan selalu sehat semestinya ayam diberi vitamin satu minggu sekali. Sedangkan untuk ayam jago yang dipakai untuk pengawinan induk diberi vitamin serta puding seperti kuning telur ayam atau kuning telur puyuh dapat juga.
  • Ayam yang masih juga dalam proses perawatan dikasih vitamin dua hari sekali tiap sore hari.
  • Ayam yang sudah siap perawatan serta akan di turunkan ke arena pertempuran atau gelanggang diberi puding tiga hari sebelum ayam turun ke gelanggang. Serta imbuhkan vitamin satu hari sebelum ayam akan bertanding. Pemberian puding serta vitamin dikerjakan pada sore hari pada saat ayam akan dikandangkan untuk beristirahat.
  • Vitamin yang diberi berbentuk kapsul serta ada pula yang berbentuk cairan seperti sirup. Beberapa bebotoh ayam aduan atau peternak ayam bangkok memberi vitamin B kompleks pada anak ayam yang masih berusia 4-5 bulan. Yang berguna untuk membantu pembentukan tulang pada anak ayam supaya tulangan anak ayam semakin besar.

Langkah Memberikan Puding Serta Vitamin Pada Ayam Laga

Ketentuan Dalam Memberikan Puding Serta Vitamin

Untuk anda yang ingin memberikan puding pada ayam bangkok seharusnya tahu langkah dan ketetapannya. Karena bila ayam biasanya/seringkali di puding akan membuat tubuh ayam bantat. Berilah vitamin dan puding pada ayam sekedarnya saja dengan teratur agar ayam bangkok aduan botoh sehat dan memiliki ketahanan tubuh yang maksimal.

Menambahkan Vitamin Makanan lainnya

Buah tomat bagus juga untuk memperhatikan kesehatan ayam, sebab tomat memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat memelihara stamina. bila ayam bangkok aduan dikasih tomat dengan teratur karena itu semua sisi anggota badan ayam akan memerah serta terlihat lebih sehat. Tetapi beberapa bebotoh banyak yang memberi vitamin seperti Ener*** C serta pharmaton. Yang bertujuan untuk meningkatkan stamina waktu ayam akan turun ke ajang gelanggang untuk di beradu.

Demikian artikel peduliayam kali ini, semoga dapat memberikan informasi untuk ayam laga para botoh ayam.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top