Connect with us

Ketahui Efek Samping Doping Ayam Berbahan Kimia

Ketahui Efek Samping Doping Ayam Berbahan Kimia

Perawatan Ayam

Ketahui Efek Samping Doping Ayam Berbahan Kimia

Ketahui Efek Samping Doping Ayam Berbahan Kimia

Masih ingat tentang artikel yang peduliayam terbitkan tentang 2 jenis doping ayam aduan? ternyata banyak yang memilih untuk menggunakan doping tradisional loh guys. Mengapa begitu? mari lanjut baca dibawah ini gan.

Doping ayam aduan alami ialah salah satu jenis doping paling baik disaat ini, sehingga masih banyak yang menggunakan jenis dopin tradisional ini. Menurut salah satu botoh tua di tembung medan, bahwa banyak gelanggang yang kini menggunakan doping kimia yang memiliki efek samping yang buruk untuk tubuh ayam kedepannya.

Tidak bisa di pukiri memang dalam penggunaan doping ayam kimia ini memang lebih memangkas waktu dan lebih cepat terlihat efeknya. Doping kimia yang terkandung suatu zat akan mampu meningkatkan daya tahan dan kekebalan tubuh ayam diluar kemampuan yang sesungguhnya.

Dari sebuah penilitian ilmiah mengatakan jika semua jenis doping memiliki tujuan yang mirip. Tetapi apa anda sudah tahu resikonya dari doping jenis kimia ? Berikut efek dari bahaya pemakaian doping kimia pada ayam.

Efek Samping Doping Kimia Bila Digunakan Dalam Skala Panjang

Ketahui Efek Samping Doping Ayam Berbahan Kimia

Ayam Menjadi Ketergantungan Pada Doping

Dalam pemakaian doping kimia yang berkepanjangan pada ayam aduan, dapat mengakibatkan ketergantungan doping pada ayam aduan anda. Ini dapat berlangsung lama sebab badan ayam bisa menjadi lemah jika tidak diberi doping. Hingga berpengaruh samping ketergantungan pada sang ayam. Maka dari itu, anda harus mengatur pemberian doping kepada ayam agar tidak muncul hal tersebut.

Merusak Organ Tubuh Ayam Aduan

Selain bisa membuat ketergantungan pada ayam aduan anda. Hasil riset ilmiah menyatakan dosis yang cukup banyak mampu merusak organ-organ penting dalam tubuh seperti organ hati ayam yang bisa menjalar dan berdampak pada bagian organ tubuh lainnya.

Mengakibatkan Kematian Pada Ayam Aduan

Bahaya doping ayam aduan paling memilukan ialah berbuntut kematian. Skema doping yang diberi pada ayam dengan teratur tentu saja akan tingkatkan dosis doping pada ayam tiap pemberian supaya dampaknya dapat berjalan. Hingga perihal ini pula yang dapat menyebabkan Over Dosis serta berbuntut kematian pada ayam.

Memiliki ambisi agar ayam jagoan anda menang dalam arena memang memang menjadi sebuah keharusan agar nama peternakan kita lebih dikenal orang banyak. Namun anda tetap harus ingat bahwa doping kimia tersebut sangatlah buruk untuk kesehatan ayam kedepannya bila dengan pemakaian skala panjang.

Tips Ayam Aduan Menang Dalam Arena

Sedikit tips buat anda, supaya ayam aduan anda dapat tetap menang dalam pertempuran bukan dopinglah sebagai aspek terpenting. Banyak ayam aduan yang menang dalam pertempuran tanpa ada doping sebab mempunyai kualitas yang bagus.

Maka, sebetulnya hal penting yang harus anda kerjakan supaya ayam petarung anda tetap menang dalam tiap laga ialah lakukan perawatan paling baik serta training disiplin pada ayam jago anda. Hingga ayam anda dapat jadi ayam petarung yang hebat.

Demikian artikel perawatan ayam dari peduliayam.id, semoga dapat membantu anda ya!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top