Connect with us

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 – 4 Bulan

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 - 4 Bulan

Perawatan Ayam

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 – 4 Bulan

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 – 4 Bulan

Dalam pemberian pakan ayam serama. Kita harus memahami dan mengerti teknik serta pakan yang dapat kita beri pada anakan ayam serama itu sesuai dengan usia. Sebetulnya dalam memberi pakan dan perawatan anakan ayam serama ini. Metodenya hampir mirip dengan memberikan pakan serta menjaga anakan ayam kampung.

Pakan anakan ayam serama usia 0 – 4 bulan dalam step pemberianya berlainan. Di umur masih dibawah usia 1 bulan pakan yang dapat kita beri berbentuk pakan voer yang kita campur dengan jagung halus.

Pemberian pakan pada anakan ayam serama ini akan memastikan kualitas ayam tersebut nantinya. Bila kita memberikan pakan yang benar, anakan itu akan cepat besar, sehat dan jadi anakan serama yang berkualitas kontes. Tidak hanya pemberian pakan, unsur perawatan penting juga kita jalani, contoh, lakukan penjemuran tiap pagi hari, memandikan, serta melatih ayam untuk bergaya dalam kontes ayam serama.

Pakan anakan ayam serama yang masih berusia 1 sampai 2 bulan kita cuma dapat memberi voer 511 yang dapat kita dengan jagung yang sudah kita tumbuh halus dengan lakukan perbandingan 2 : 2.

Pemberian Pakan Tambahan Untuk Anakan Ayam Serama

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 - 4 Bulan

Tidak hanya pakan voer serta jagung halus. Pemberian pakan berbentuk penambahan sangat di anjurkan, pakan penambahan yang baik, dapat kita beri kroto, untuk ukuran silakan anda sesuaikan sendiri di dalam rumah.

Langkah memberi pakan penambahan berbentuk kroto ini, dapat kita beri pada anakan ayam serama contoh tiap 15 hari sekali. Pakan berbentuk kroto benar – benar penting untuk anakan ayam serama. Hal ini karena kandungan vitamin serta gizinya yang lumayan besar dapat untuk tingkatkan ketahanan badan dan kakuatan anakan serama itu.

Pemberian Vitamin Secara Berkala

Pakan Ayam Hias Serama Umur 0 - 4 Bulan

Jangan lupa juga untuk selalu memberikan vitamin, vitamin b kompleks bisa kita berikan pada anakan ayam serama setiap 2 hari sekali. Cara pemberianya juga cukup mudah, kita bisa mencampurkan jenis vitamin tersebut langsung pada air minumnya.

Namun, setelah anakan tersebut telah berumur 3 bulan ketas, pakan sudah bisa kita rubah dengan beras merah, jagung serta millet. Untuk ukuran dosis, silahkan ketiga bahan tersebut di bagi rata. Pakan tambahan yang kita berikan juga berbeda,. Jika di bawah 3 bulan kita berikan berupa kroto, namun jika 3 bulan ke atas, kita berikan berupa jangkrik.

Melakukan pemberian pakan tambahan. Cukup kita berikan 3 ekor jangkrik setiap 3 hari sekali atau bisa di sesuaikan sesuai pakan biasanya, bisa 4-5 ekor jangkrik, tidak ada batasan kusus masalah pakan tambahan ini. Semoga membantu gan demikian perawatan ayam dari peduliayam.id.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top