Connect with us

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Bawang putih adalah tanaman yang memiliki banyak manfaat. Pada umumnya bawang putih seringkali digunakan sebagai bumbu masakan serta dipandang seperti bahan inti masakan. Tanaman yang satu ini termasuk juga tanaman herbal yang bisa digunakan jadi obat-obatan.

Buat seorang penghobi ayam pasti seringkali memberi bawang putih pada ayamnya, baik jadi obat atau menjadi pakan campuran. Diluar itu manfaat mengagumkan dari bawang putih dapat menahan beberapa jenis penyakit pada unggas. Di bawah ini ialah beberapa kandungan nutrisi yang terdapat pada bawang putih.

Kandungan Gizi Jumlah
Air 71 ML
Protein 4.5 g
Karbohidrat 24.6 g
Serat 0,8g
Besi 1.5 mg
Fosfor 16 mg
Kalium 377 mg
Asam Askorbat 10 g

Pemberian bawang putih untuk ayam aduan adalah suatu hal yang wajar, tetapi anda harus tahu dosis serta langkah pemberian yang benar dan baik supaya tidak menimbulkan sebuah kesalahan.

Manfaat Bawang Putih untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Bawang Putih Untuk Ayam Aduan

Jadi Obat Alami Ayam Cacingan

Ayam terserang penyakit cacing ialah hal yang biasa serta seringkali berlangsung. Seperti yang kita ketahui jika cacingan dikarenakan oleh cacing parasit yang mengganggu serta menginfeksi skema pencernaan makhluk hidup. Nah maka anda dapat mengobatinya dengan memberi bawang putih pada ayam. Ini akan bermanfaat untuk pengobatan cacingan dan tingkatkan nafsu makan ayam.

Jadi Obat Antibiotik Alami

Ayam yang usai bertanding umumnya akan menanggung derita cedera, baik cedera mudah atau cedera fatal. Dalam soal ini bawang putih dapat jadikan jadi obat antibiotik alami buat ayam aduan. Triknya lumayan sederhana, anda perlu mengolesi cedera ayam dengan bawang putih supaya kuman serta bakteri tidak berkembang hingga cedera pada ayam bertambah cepat kering.

Jadi Obat Kurap Ayam

Penyakit kurap salah satu penyakit ayam yang paling menyusahkan. Kurap adalah penyakit kulit ayam yang disebabkan oleh perkembangan jamur serta bakteri. Jika dibiarkan penyakit yang satu ini dapat membuat ayam jadi kurus serta masalah terburuknya ayam bisa mati. Sebelum jadi kronis, karena itu anda dapat menahan perkembangan penyakit kurap dengan menggosoknya memakai bawang putih.

Menyembuhkan Penyakit Pilek Pada Ayam

Ada banyak babak dimana ayam benar-benar gampang terkena penyakit pilek, salah satunya adalah waktu musim hujan, atau saat perubahan musim atau yang seringkali diketahui dengan musim pancaroba. Pada babak ini ketahanan badan ayam bisa menjadi lebih lemah serta gampang diserang beberapa penyakit. Kandungan zat alicin yang ada bawang putih dapat menyembuhkan serta menahan penyakit pilek yang menyerang ayam aduan kecintaan kita.

baca juga : Ketahui Manfaat Bawang Merah Untuk Ayam Aduan

Mengeraskan Paruh Ayam Aduan

Paruh atau patuk ayam adalah senjata penting buat ayam aduan, jika patah saat bertanding karena itu dapat jadi permasalahan besar. Umumnya ayam aduan tidak dapat melesatkan pukulan saat paruh nya patah terkecuali ayam aduan type jam tembak. Penyebabnya kita dapat memperkuat paruh ayam dengan bawang putih dengan memoleskan bawang putih di paruh ayam dengan teratur.

Berdasarkan analisis yang dikutip pada sebauh jurnal “Advances in Therapy” menjelaskan bila bawang putih mentah dapat naikkan anti-bodi atau ketahanan tubuh ayam. Sebabnya waktu musim penyakit beberapa botoh sekaligus juga bisa menggunakan bawang putih untuk menjaga ketahanan tubuh ayam dalam melawan penyakit.

Bawang putih salah satunya tanaman herbal yang baik dikasih untuk ayam aduan. Dari beberapa keterangan di atas tentu kita bisa mengambil ringkasan akan faedah dan manfaat bawang putih untuk ayam aduan. Semoga artikel ini bermanfaat gan.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top