Connect with us

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Dalam dunia hobi ayam, tentu akan sangat banyak hal yang dapat dilakukan oleh sebagaian botoh ayam dalam merawat ayam aduan kesayangannya. Bahkan Sekarang ini Sebagian besar beberapa botoh ayam tua sudah pernah memberi pakan hidup tambahan jangkrik untuk ayam aduan. Jangkrik sendiri diketahui jenis serangga yang mudah untuk didapatkan khususnya untuk wilayah yang masih pedesaan asri. Sebagai informasi, sekarang ini dalam budidaya jangkrik sangatlah berkembang sebab tingginya permintaan para botoh ayam aduan.

Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Seperti yang sudah kita ketahui, jangkrik memiliki kandungan gizi yang tinggi khususnya protein. Tentu seekor ayam aduan dengan asupan gizi serta nutrisi yang cukup pastinya kesehatan nya semakin bagus dibanding ayam yang tidak terbangun gizi serta nutrisinya. Dengan terpenuhi gizi pada ayam membuat ayam terlepas dari beberapa penyakit serta tampil lebih sempurna.

Memperindah Dan Menyehatkan Bulu Ayam Aduan

Kandungan minyak dalam daging jangkrik ikut memberi faedah dalam sehatkan serta menyuburkan perkembangan bulu ayam
Membuat fisik yang baik.

Hal ini tentu manfaat jangkrik yang benar-benar menarik, dengan memberi jangkrik pada ayam bangkok benar-benar berguna dalam perkembangan fisik ayam jadi lebih padat serta baik. Proses metabolisme pada tubuh konstan, Membangun otot ayam sesuai dengan bagian tubuh ayam.

Mengatasi Mental Dan Keberanian Ayam Dalam Bertarung

Salah satu manfaat pemberian jangkrik kepada ayam aduan yang unik adalah membangun keberanian ayam aduan dalam mematuk. Sehingga dengan memberikan jangrik hidup ini ayam dapat membangun mental serta keberanian dalam bertarung. Cara pemberiannya pun cukup mudah gan, hanya dengan memberikan 2 ekor perhari ( dalam keadaan hidup ) kepada ayam aduan.

Pola Pemberian Jangkrik Yang Benar Kepada Ayam Aduan

Ketahui Berbagai Manfaat Jangkrik Untuk Ayam Aduan

Perlu anda ketahui, bahwa pemberian jangkrik tidak boleh asal gan.. mulai dari anakkan hingga dewasa berbeda ya gan.. berikut ini kami berikan informasi pola pemberian yang benar oleh informan kami kang maman dari toko polutry unggas di kota banda aceh.

  • Anak Ayam ( DOC )
    Tidak perlu, dikarenakan anak ayam lebih membutuhkan makanan yang lebih mudah dicerna, misalnya vor maupun konsentrat.
  • Ayam Lancuran
    Ayam yang berumur 3-6 bulan boleh diberikan jangkrik dalam porsi yang sedikit dengan kata lain pemberiannya hanya sesekali.
  • Ayam Dewasa
    Kurun usia 7 bulan ke atas, jangkrik sudah boleh diberikan rutin setiap hari sebagai makanan tambahan, namun perlu diingat tidak boleh berlebihan , cukup dengan 1-2 ekor ukuran sedang / hari.

Nah itulah beberapa informasi perawatan ayam dari peduliayam.id.. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga dapat memberikan informasi yang berguna ya gan!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top