Connect with us

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

Info Ayam

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

INFOAYAM - peduliayam

Hello penggemar ayam aduan apakah anda pernah mendengar ayam bima kurda? bila belum mari kita cek artikel berikut ini!

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa ayam terdapat berbagai jenisnya serta memiliki ciri khas masing – masing. Sebagai seorang penggemar ayam, tentu dalam memilih sebuah ayam jagoan, kita memiliki kriteria serta selera masing – masing.

Untuk anda yang masih belum mengenal ayam jenis ini, atau bahkan belum pernah mendengar nama ayam bima kurda ini. Maka tetap ikuti artikel kami ya gan.

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

Ayam jenis ini mungkin saja sulit ditemukan di beberapa wilayah di indonesia. Ayam ini bisa disebut juga ayam yang langka atau memiliki ciri khusus yang tidak di miliki oleh ayam jago lainnya.

Ayam aduan yang bisa di sebut bima kurda merupakan ayam yang memiliki bulu besar pada bagian dada. Jika kita lihat secara keseluruhan, ayam ini memang mirip dengan tokoh pewayangan gatot kaca maupun Bima.

Tentu seluruh masyarakat indonesia sudah mengenal dengan tokoh superhero yang memiliki kekuatan super yang tidak di miliki orang biasa. Bahkan bangsa buto atau raksasa tidak dapat menandingi bima yang super kuat. Nah kekuatan tersebut bisa kita gunakan sebagai gambarannya pada ayam bima kurda ini gan.

Kelebihan Ayam Bima Kurda

Mengenal Ayam Bima Kurda Petarung

Kelebihan utama dari ayam jenis ini terdapat di kekuatan nya. Tingkat kewibawaan nya satu tingkat lebih atas dari ayam kinantan putih, Serta mampu menang di berbagai kompetisi. Hingga Bila ayam ini masuk ke arena, orang pastinya bakal bingung kenapa ayam milik mereka pada turun mental. Sehingga para lawan bakal ketakutan dengan aura yang terdapat pada ayam bima ini.

Ayam ini disebut juga ayam jago yang memiliki trah atau keturunan campuran dengan ayam kinantan dengan ayam jenis tidak diketahui trahnya hingga sekarang. Sehingga ayam ini berhasil memiliki pamor yang tinggi diantara ayam lainnya.

Ayam bima ini di indonesia mulai di cari oleh para penghobi di tahun beberapa puluh tahun lalu. Bahkan banyak penghobi ayam yang mengerti ayam rela melontorkan uang besar untuk memboyong ayam jenis ini untuk digunakan sebagai indukkan maupun petarung.

Nah inilah akhir dari artikel ini, artikel ini ditulis berdasarkan ingatan saya saat di ceritakan oleh seorang penggemar ayam atau botoh tua yang kini hanya tinggal kenangan. Om bob semoga damai selalu menyertaimu dialam surga sana. Ilmumu akan kukenang dan kami jadikan amal untukmu.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top