Connect with us

Perawatan Ayam Doc Umur 0 – 1 Bulan

Perawatan Ayam Doc Umur 0 - 1 Bulan

Perawatan Ayam

Perawatan Ayam Doc Umur 0 – 1 Bulan

Perawatan Ayam Doc Umur 0 – 1 Bulan

Tahukah anda bahwa, anak ayam doc atau yang baru menetas membutuhkan perawatan yang lebih, tentu ini penting. Anak ayam yang baru menetas rawan akan kematian ditambah lagi bila kita keliru dalam memberikan perawatan, Kematian anak ayam tentu akan lebih tinggi.

Merawat anak ayam yang baru menetas, sekitar 0-1 bulan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Terdapat trik dan tips yang sangat ampuh untuk anda gunakan dalam merawat ayam tersebut. Penasaran dengan tips yang akan di bahas di artikel ini? mari ikuti terus artikel perawatan ayam ini gan.

Memberikan Suplemen Kepada Anak Ayam Baru Menetas

Perawatan Ayam Doc Umur 0 - 1 Bulan

Bila anak ayam tersebut baru anda beli dari peternak lain, tentu anda wajib memberikan asupan Sorbitol. Sorbitol ini berguna untuk membantu mengembalikan tenaga ayam yang menipis akibat perjalanan dari peternak lain.

Langkah pemberiannya juga cukup mudah gan, cukup campurkan sorbitol dengan air minum ayam tersebut. Serta dikemasan asupan tersebut sudah tertera dengan lengkap saran penyajian kepada ayam doc. Ingat ya gan, bahwa suplement ini anda berikan hanya satu kali saja saat ayam baru sampai dari perjalanan panjang.

Memberikan Antibiotik Kepada Anak Ayam Doc Umur 3 – 5 Hari

Setelah ayam menginjak umur 3 – 5 hari, maka setiap hari anda wajib memberikan obat yang bernama Agrixin Solution yang tersedia di toko polutry terdekat. Obat ini saya sering gunakan untuk mencegah berbagai jenis penyakit infeksi terhadap ayam. Cukup membantu gan tentunya.

Memberikan obat ini bisa kita bilang mudah, yaitu hanya dengan mencampurkan obat tersebut di air minum ayam. Untuk masalah dosis, anda bisa melihatnya dalam kemasan tersebut. Berikan obat antibiotik ini selama 6 hari penuh setiap pagi ataupun menjelang siang hari. Di sore hari, anda bisa memberikan vitamin pendukung seperti Agriminovit yang teratur, untuk pemberiannya juga sama dengan cara diatas ya gan.

Selain dari vitamin serta obat – obatan, anda tentu harus memberikan asupan dengan kandungan gizi yang banyak. Seperti yang kami tulis di artikel yang berjudul Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam. Untuk dapat bibit ayam aduan yang sehat dan berkualitas, tentu anda harus ekstra memberikan perawatan kepada ayam tersebut. Apalagi masuk ke malam hari, anak ayam tentu akan membutuhkan penghangat agar tidak kedinginan. Anda bisa memberikan sebuah lampu pemanas agar suhu disekitar ayam stabil.

Nah itulah perawatan anak ayam yang perlu anda ketahui. Demikian artikel peduliayam kali ini, Salam sukses.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top