Connect with us

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Perawatan Ayam

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Tentunya anda yang menjadi salah satu penggemar ayam aduan, tentu sudah tahu jika bagus tidaknya bergantung dari perawatan yang sejak awal diberikan. Utamanya seseorang peternak bisa tahu pakan yang terbaik untuk ayam aduan di bawah usia 4 bulan. Intinya tidak lain ialah supaya anak ayam bangkok bisa tumbuh dengan maksimal.

Memang dalam hal perawatan ayam aduan yang masih berusia muda disebutkan gampang – gampang susah. Jika keliru dalam proses perawatan bisa-bisa ayam justru menjadi ayam yang tidak berkualitas.

Biasanya botoh memberikan pakan ayam aduan umur 3 bulan cukup hanya voer ( konsentrat ). Tapi apakah itu cukup sudah? Pada dasarnya waktu ayam berusia 3 bulan ke bawah beberapa peternak harus lebih jeli dalam pemberian pakan. Yuk tanpa basa – basi lagi kita mengulas daftar pakan ayam aduan yang berusia 4 bulan kebawah.

Pakan Anak Ayam Aduan 4 Bulan Kebawah

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Memberikan Pakan Voer

Buat ayam yang baru menetas sampai ayam berumur 2 bulan bisa diberi voer 592 ( pakan istimewa ayam aduan ). Pakan ini sangat bagus untuk anak ayam aduan, karena memiliki ukuran yang kecil sampai mudah untuk diolah badan ayam.

Pada tahap ini seharusnya ayam jangan sampai diberi pakan yang aneh-aneh, cukup berikan voer dan terkadang anda bisa memberinya nasi. Selain itu, agar ayam aduan bisa tumbuh lebih optimal anda bisa memberikan mengonsumsi mineral yang baik. Mineral bisa berupa vaksin atau obat-obatan yang berguna sehatkan dan menguatkan ketahanan tubuh anak ayam aduan tersebut.

Kemudian setelah ayam aduan berumur di atas 3 bulan anda bisa ubah pakan dengen voer 594 yang memiliki ukuran yang semakin besar dari voer 592. Memang sampai saat ini voer masih jadi pakan terbaik ayam aduan, tetapi agar lebih hemat anda dapat juga melakukan kombinasi pakan ayam.

Pakan Anak Ayam Aduan Rekomendasi Peduli Ayam

Memberi Kombinasi Pakan Voer

Untuk anda yang beternak ayam aduan dalam skala besar demikian penting untuk membuat pakan yang bisa menghemat biaya. Tujuannya adalah agar biaya pakan tidak memberatkan anda sampai bisa untung makin banyak.

Untuk lakukan penghematan pakan ayam aduan umur 3 bulan ke bawah, anda bisa menyatukan voer dengan pakan yang lain. Tapi anda harus tahu bila anak ayam yang bisa diberi menambahkan pakan yang lain harus berumur di atas 1 bulan. Kenyataannya ayam yang berumur di bawah 1 bulan demikian riskan akan kematian.

Jenis pakan yang tepat untuk gabungan voer diantaranya adalah nasi, beras jagung, menir, dedak, ampas tahu dan lain-lain. Lalu langkah pemberiannya bisa berupa pakan kering atau dapat juga bisa berupa basah ( memakai air ).

Baca juga artikel berjudul : Rahasia Jenis Pakan Untuk Ayam Laga

Nah itulah daftar pakan untuk ayam yang dibawah 4 bulan kebawah.. Demikian juga artikel ini, semoga dapat memberikan anda informasi gan.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top