Connect with us

Pakan Utama, Pelengkap Dan Suplemen Terbaik Untuk Ayam Laga

Pakan Utama, Pelengkap Dan Suplemen Terbaik Untuk Ayam Laga

Perawatan Ayam

Pakan Utama, Pelengkap Dan Suplemen Terbaik Untuk Ayam Laga

Pakan Utama, Pelengkap Dan Suplemen Terbaik Untuk Ayam Laga

Sebagai salah seorang pemilik ayam laga, tentu saja Anda dituntut untuk memberikan perawatan kepada ayam, agar kualitas ayam tersebut tidak mengecewakan anda. Satu diantara hal yang butuh Anda lihat ialah persoalan pola makan ayam Bangkok petarung. Seekor ayam laga memerlukan pola makan yang teratur agar gizi yang di serap seimbang.

Dengan gizi serta latihan yang diberikan seimbang, tentu ayam laga anda dapat bertarung secara bagus. Bukan hanya pola pakan serta latihan saja, namun pemberian suplemen teratur kepada ayam aduan tersebut harus dilakukan. Dikarenakan suplemen merupakan salah satu pendukung tubuh ayam dalam latihan dari anda.

Tentunya bila anda memberikan pola makan yang baik dan teratur. Maka dijamin ayam aduan tersebut tidak akan kekurangan gizi seperti kebanyakan ayam pada umumnya.

Mengerti Pakan Utama, Pelengkap, Serta Suplemen Untuk Ayam Laga

Pakan Utama, Pelengkap Dan Suplemen Terbaik Untuk Ayam Laga

Pakan yang bisa diberi pada ayam aduan terdiri atas dua jenis, yakni makanan penting serta makanan pelengkap. Kesempatan ini, kita akan mengulas suplemen yang bisa diberi pada ayam laga. Untuk info lebih lengkap, mari bersama kita baca artikel ini hingga usai.

Pakan Utama Ayam Aduan

Pakan utama adalah makanan ayam yang sangat penting. setiap jenis ayam aduan. tentunya ayam aduan memiliki beberapa jenis gaya bertarungnya. Bila ayam itu adalah jenis ayam petarung bertipe ayam pukul, karena itu pakan inti yang bisa diberi ialah pakan yang banyak terkandung protein dan memiliki kandungan karbohidrat.

Baca juga : Pakan Ayam Berkualitas Untuk Ayam Jawara

Jenis pakan yang banyak mengandung protein serta karbohidrat misalnya seperti jagung serta beras, khususnya beras merah. Sedang untuk ayam petarung jenis ayam jalu, pakan penting yang bisa diberi adalah pakan yang banyak terkandung karbohidrat tapi protein serta lemaknya lebih dikit.

Untuk jenis ayam jam, langkah memberi pakan dengan merendam jagung satu malam. Kemudian, rendaman jagung itu bisa digabung dengan beras merah. Perbandingan percampurannya ialah satu berbanding satu.

Sedang untuk jenis ayam jalu langkah memberi pakannya dengan mencapur beras merah murni dengan kombinasi di antara beras merah dengan jagung. Perbandingannya ialah tiga berbanding satu.

Pakan pelengkap Ayam Laga

Pakan pelengkap penting diberikan pada ayam petarung. Contoh makanan pelengkap seperti gula merah yang sudah dilunakkan dengan memakai air, satu butir telur puyuh yang sudah di rebus, 1/2 buah tomat tiap hari, dan lain-lain.

Untuk pakan pelengkap ini tidak harus diberikan kepada ayam setiap harinya, namun akan sangat bagus bila anda memberikanya setiap hari, agar dapat menunjang karbohidrat, protein, serta suplemen yang lain yang kurang pada ayam petarung.

Suplemen Penambahan Ayam Aduan

Sebelum ayam bertanding, pekerjaan saat malam paling akhir ayam butuh diberi suplemen. Dengan memberi suplemen, ayam dapat keluarkan tenaga dengan optimal sewaktu melawan musuhnya. Jadi jenis suplemen apa yang bisa diberi pada ayam petarung sebelum bertanding?

Jenis suplemen yang bisa diberi pada ayam petarung sebelum bertanding ialah suplemen spesial ayam. Tetapi sebetulnya suplemen yang diberi tak perlu yang spesial untuk ayam. Suplemen untuk manusia dapat juga diberi. Misalnya seperti suplemen darah cair dengan dosis 3 cc setiap saat minum.

Demikian juga artikel perawatan ayam kali ini, semoga dapat memberikan anda informasi ya gan..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top