Connect with us

Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Pakan Ayam

Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Pakan Ayam

Perawatan Ayam

Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Pakan Ayam

Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Pakan Ayam

Pakan jadi salah satu hal yang penting dalam kesehatan ayam aduan. Jika pemberian pakan salah tentu kesehatan ayam Anda akan terganggu. Begitu juga sebaliknya jika anda memberikan pakan yang berkualitas dan bergizi, tentu ayam akan lebih terjaga kondisi tubuhnya walaupun mendapatkan latihan yang berat dari anda.

Namun tahukah anda bahwa terdapat beberapa kandungan penting yang harus terdapat pada pakan ayam? bila anda belum mengetahuinya, anda bisa lanjut baca hingga usai ya gan.. Bila anda sudah mengetahuinya kami sarankan anda membaca artikel kami yang lainnya.

Kandungan Penting Harus Terdapat Pada Pakan Ayam Aduan

Kandungan Penting Yang Harus Terdapat Pada Pakan Ayam

  • Protein

Pakan yang mempunyai kandungan protein ini bisa naikkan massa otot dan daging ayam. Ditambah lagi bila anakan ayam umur 0-5 bulan dalam tempo pergantian ini seharusnya banyak konsumsi makanan yang banyak akan protein. Protein ini umumnya didapat dalam daging.

Karena itu beberapa pehobi ayam umumnya mencampurkan daging cincangan pada pakan ayam dewasa sampai kebutuhan protein bisa tercukupi seutuhnya. Tetapi untuk anakan ayam umumnya pakan dicampurkan dengan susu bubuk bila protein belum tercukupi.

  • Air

Air betul-betul dibutuhkan untuk ayam. Ini dipakai untuk menolong proses pelarutan metabolisme pada badan dalam proses pencernaannya, lalu mengeset suhu tubuh serta mengendalikan potensi enzim juga. Oleh karenanya upayakan anda memberi air yang cukup pada ayam laga itu.

  • Hijauan

Rumput atau hijauan ini jadi pakan yang penting untuk ayam laga aduan anda. Sebab ayam itu diakui benar-benar suka pada rerumputan.

Bahkan juga anda dapat memberi ayam itu kacang-kacangan, kangkung serta daun pisang muda agar dapat mememperlancar pencernaannya.

  • Karbohidrat

Karbohidrat adalah sumber tenaga buat badan ayam laga. Oleh karena itu ini jadi kandungan yang penting ditambah lagi bila ayam laga akan bertanding.

Untuk anda sebagai pemilik sebaiknya rutin memberi beras merah, gabah serta jagung pipil untuk penuhi kebutuhan karbohidratnya

  • Vitamin Serta Mineral

Seperti dalam manusia yang memerlukan vitamin dana mineral untuk ketahanan badan. Ayam laga memerlukan vitamin lho, untuk kebal serta ketahanan dan kegesitannya.

Yang penting vitamin yang diberi untuk ayam aduan ialah vitamin b. Sebab vitamin type ini sebab bisa mengubah kelincahan serta kemampuan ayam waktu bertanding nantinya.

  • Lemak

Lemak memang dibutuhkan pada ayam khususnya pada pakan ayam. Ini untuk menolong anakan dalam tempo pertumbuhannya. Tetapi untuk ayam bangkok yang akan dilaporkan tidak membutuhkan lemak.

Sebab kandungan lemaknya nanti bisa membuat ayam lebih gampang capek serta tidak dapat memukul dengan optimal nantinya. Karena itu hindarilah lemak yang tinggi bila ingin ayam anda optimal dalam bertanding nantinya.

Demikian juga artikel perawatan ayam kali ini,. Semoga dapat memberikan anda sebuah informasi ya !

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top