Connect with us

Manfaat Gabah Untuk Ayam Adu Yang Jarang Diketahui

Manfaat Gabah Untuk Ayam Adu Yang Jarang Diketahui

Perawatan Ayam

Manfaat Gabah Untuk Ayam Adu Yang Jarang Diketahui

Gabah adalah satu diantaranya hasil tani yang diambil dari sawah yang lalu akan di proses jadi beras. Untuk kita, gabah pasti tidak dapat dikonsumsi tanpa proses kelanjutan sampai jadi butiran beras. Walaupun gabah tidak dapat dikonsumsi oleh manusia, nyatanya gabah sangatlah banyak manfaat untuk unggas kita.

Tidak cuma di indonesia, gabah seringkali pula dipakai menjadi pakan unggas seperti ayam aduan ataupun burung. Nah, dalam kesempatan ini, peduliayam begitu tertarik untuk mengulas beberapa faedah gabah untuk ayam aduan serta beberapa panduan pemberian gabah padi yang baik untuk ayam aduan anda.

Jika anda merupakan seorang botoh ayam aduan, jelas perawatan kepada ayam aduan adalah salah satu hal yang begitu penting selalu untuk dilihat. Lalu aspek terpenting kunci kesuksesan dalam menjaga ayam ialah pakannya. Seperti yang telah kita kenali jika ayam tidak mesti kita beri jagung sehari-harinya. Terkadang kita pula butuh lakukan satu gabungan pakan untuk memperoleh ayam aduan yang memiliki kualitas bagus serta tentunya akan mengelar sabuk juara dalam satu pertandingan.

Manfaat Gabah Untuk Ayam Adu Yang Jarang Diketahui

Manfaat Tersembunyi Gabah Untuk Ayam Aduan

  • Merangsang Perubahan Otot

Anda bisa memberikan gabah untuk ayam aduan muda yang sudah masuk usia dewasa yang permulaannya hanya dikasihkan pakan voer/konsentrat. Gabah akan berguna untuk membakar lemak serta merubahya jadi otot. Harus anda ketahui bila otot adalah elemen penting yang akan membuat pukulan ayam bertambah keras.

  • Harga Yang Lebih Terjangkau

Harga yang murah bisa membuat anda berhemat pengeluaran dalam beli pakan ayam aduan itu. Di harga yang dapat dijangkau serta gizi yang banyak membuat gabah ini semakin disenangi beberapa pengagum aduan ayam. Ditambah lagi jika anda ialah seseorang yang tinggal dalam daerah perdesaan, pasti anda bisa dengan gampang memperoleh gabah yang berkualitas tinggi serta tentu saja semakin lebih jauh murah.

  • Gabah Yang Pas Dengan Ayam Jalu

Untuk penghobi ayam adu ber – taji, gabah biasa buat jadi pakan terpenting untuk ayam aduan. Pemberian pakan ini bisa dimaksud sudah jadi rutinitas turun temurun. Lantas dengan memberikan pakan gabah diakui akan membuat pukulan ayam jadi super cepat. Jadi itu, jika anda merasa harga beras merah agak mahal, anda bisa buat gabah menjadi sebuah jalan keluar untuk menghemat dana pakan.

  • Bisa Dijadikan Sebagai Gabungan Pakan

Untuk mempersiapkan pakan ayam aduan yang berkualitas membuat beberapa botoh harus lakukan gabungan pakan ayam. Seperti yang diterangkan sebelumnya jika ayam aduan ialah peliharaan yang memerlukan perawatan yang istimewa. Lalu ayam bangkok aduan tidak harus dikasihkan pakan jagung, jadi anda dapat menggunakan gabah jadi pilihan pakan selingan.

  • Membuat Ukuran Tubuh Ayam Bertambah Atletis

Pemberian gabah untuk ayam aduan akan bermanfaat pada proses pembentukan tubuh. Dalam soal ini, untuk ayam aduan yang gemuk lemak bisa dikasihkan gabah jadi pakan penting. Tujuannya adalah agar berat atau berat badan ayam bisa proposal dengan tehnik tarungnya.

Baca juga : Rahasia Jenis Pakan Untuk Ayam Laga

Ciri Gabah Yang Berkualitas

  • Gabah yang benar – benar kering.
  • Jika di dalam rendaman air, gabah tidak mengapung.
  • Tidak terdapatnya jamur atau dikonsumsi rayap pada gabah.

Tips Pemberian Gabah Yang Benar

  1. Untuk ayam pukul, jangan begitu sering dikasihkan gabah, cukup terkadang saja untuk kurangi lemak pada ayam pukul. Type ayam pukul pakan pentingnya adalah jagung yang akan membuat pukulan ayam jadi berbobot.
  2. Untuk ayam jalu gabah bisa dikasihkan keseharian dengan dicampurkan beras merah dan pakan yang lain.
  3. Untuk ayam muda gabah bisa dikasihkan pada saat pagi hari dengan dikombinasi konsentrat dan nasi, lantas waktu sore ayam muda dikasihkan pakan berbentuk jagung.

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top