Connect with us

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Perawatan Ayam

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Belimbing sayur atau sering kita sebut sebagai belimbing wuluh ini merupakan salah satu buah asam yang sering kita jadikan sebagai salah satu bahan masakan. Namun tahukah anda bahwa belimbing wuluh ini memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk tubuh kita. Namun harus di konsumsi sewajarnya saja gan, dikarenakan sesuatu yang berlebihan tidak akan bagus.

Belimbing sayur ini juga dikenal sebagai salah satu pakan campuran yang sangat bermanfaat untuk ayam aduan kita loh guys.. Apa saja sih manfaat belimbing ini untuk ayam ? mari kita kupas lengkap dibawah ini gan..

Sejumlah Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Belimbing sayur mengandung protein, serat, vitamin, serta mineral. Kandungan vitamin yang ada di belimbing wuluh salah satunya ialah vitamin A, vitamin C, serta vitamin B kompleks.

Beberapa kandungan mineral pada belimbing wuluh seperti fosfor, kalsium serta zat besi. Diluar itu, belimbing wuluh memiliki kandungan anti-oksidan yang mempunyai banyak faedah. Ada kandungan zat pada belimbing wuluh berbentuk astringen.

Baca juga : 4 Manfaat Daun Pepaya Untuk Ayam Laga Serta Cara Pemberiannya

Kandungan asamnya memiliki kandungan anti-biotik yang bermanfaat untuk menantang virus serta semua penyakit pada tubuh ayam. Diluar itu belimbing wuluh bermanfaat jadi pereda rasa sakit, hingga benar-benar tepat untuk lolohkan kepada ayam aduan yang baru selesai dalam pertarungan.

Apakah Belimbing Wuluh Hanya Bisa Di Manfaatkan Buahnya Untuk Ayam?

Ketahui Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Ayam Laga

Jawabannya tidak!

Buah belimbing wuluh tidak hanya terbatas pada buahnya saja. Tapi hampir semua sisi dari belimbing wuluh ini bisa digunakan. Dari mulai batang, daun, buah, bahkan juga akar dari belimbing wuluh ini bisa dipakai serta berguna buat makhluk hidup. Tidak cuma berguna buat manusia, Belimbing wuluh juga dapat berguna buat barisan fauna, khususnya buat hewan yang kami untuk jadikan bahan pennelitian kesempatan ini, yakni “AyamTernak”.

Terkhusus pada pemakaian tumbuhan Belimbing wuluh buat ayam ternak, bagian yang digunakan dari tumbuhan itu ialah sisi yang memiliki kandungan zat hijau atau klorofil yakni di bagian “ Daun ”. Susunan penulangan daun yang menyirip serta struktur yang lembut serta tipis sangat mungkin daun belimbing wuluh untuk diolah dalam metabolisme tubuh ayam.

Meskipun memiliki struktur daunnya tipis, bukan bermakna kandungan nutrisi yang berada di dalamnya sedikit, tapi, daun ini nyatanya dapat memberi manfaat yang banyak untuk perkembangan serta perubahan sel pada ayam yang mengkonsumsinya.

Nah itulah manfaat buah belimbing wuluh yang terkenal dengan rasa masamnya. Apakah anda sudah coba untuk memberikan campuran belimbing pada pakan ayam? berikan komentar anda gan!

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top