Connect with us

Inilah Karakteristik Mata Ayam Aduan Terbaik

Inilah Karakteristik Mata Ayam Aduan Terbaik

Info Ayam

Inilah Karakteristik Mata Ayam Aduan Terbaik

Inilah Karakteristik Mata Ayam Aduan Terbaik

INFOAYAM - peduliayam

Pamor ayam bangkok memang perlu di punya oleh tiap ayam bangkok yang siap masuk gelanggang. Begitupun mental bajanya, harus juga di punya. Tetapi umumnya mental dan pamor itu merupakan bawaan dari trah atau keturunan ayam tersebut.

Pada masa jaman majapahit dahulu, umumnya ayam petarung yang di pakai untuk bertanding ialah ayam kampung biasa, namun, ayam kampung itu telah masuk tes serta menjadi ayam pilihan yang mempunyai ciri khusus pada matanya.

Ciri pada mata ayam kampung pada jaman dahulu di masa majapahit seperti cerita legenda ciung wanara serta kamandaka, dapat di yakinkan, ayam kepunyaannya bukan ayam kampung biasa. Jadi bagaimana ciri mata ayam jawara yang di yakin mempunyai khasiat dan keunggulan?

Ciri Mata Ayam Aduan Terbaik Dan Unggulan

Inilah Karakteristik Mata Ayam Aduan Terbaik

Ciri mata ayam jawara biasanya mempunyai bola mata yang hitam atau pada jaman dahulu di ucap mata wareng. Menurut pengalaman pribadi saya, ayam yang mempunyai warna hitam ialah warna ayam yang berani mati di pertandingan laga. Karena umumnya ayam ini tidak mundur waktu bertanding meskipun di telah terluka parah.

Namun banyak pula pencinta ayam bangkok yang menjelaskan lain, ayam yang mempunyai warna hitam pada matanya di nilai ayam yang berkualitas buruk, jika menurut pengalaman pribadi penulis yang mempunyai koleksi ayam bangkok warna hitam pada matanya, panggilan kualitas buruk pada ayam ini kurang pas. Karena ayam ini condong bagus waktu bertanding dan banyak menang di ajang gelanggang, butuh diperhatikan, perawatan kususjuga mejadi unsur kunci intinya.

Ayam bangkok laga kemungkinan besar dapat di sebutkan mempunyai warna dan jenis mata yang merah cerah, tidak kotor, tidak kehitaman, namun, sebetulnya ciri mata ayam bangkok yang mempunyai warna apa tidak memengaruhi performnya waktu di tarungkan. Sebab tidak ada kabel yang mengabungkan di antara warna mata serta mental ayam itu.

Harus diketahui, sebetulnya perbedaan mata dan warna mata ayam bangkok yang mempunyai lain warna bisa jadi dikarenakan oleh unsur pigmen dan gen dalam tubuhnya. Hampir sama dengan warna mata kita, manusia yang condong mempunyai warna serta jenis berlainan, jadi perbandingan saja, warna mata orang indonesia, dengan mata orang bule, ya begitulan kurang lebih ayam bangkok yang mempunyai kelainan warna mata.

Keunggulan Ayam Mata Hitam

Banyak teman botohnakal yang sudah menyilangkan jenis ayam bangkok dengan ayam kampung biasa, mempunyai keturunan warna mata hitam atau wareng. Namun mereka menyaksikan kedahsyatan anakan ayam itu, tidak cocok induknya yang berkualitas. Tetapi kita tidak juga bisa menilai anakan ayam itu mempunyai kualitas buruk waktu bertarunya. Mungkin saja, ayam tersebut.

Banyak pula ayam asli thailand yang di import ke indonesia mempunyai jenis mata hitam/warenag ini, fakta di lapangan, ayam itu justru menguasai memenangkan beberapa laga yang cukup mengembirakan.

Tetapi tidak sedikit penggemar ayam bangkok yang meyakini serta yakin ayam bangkok bermata wareng ini lebih mempunyai pukulan yang keras dan benar tepat bila di terjunkan di indonesia yang langkah bertarungnya dengan memercayakan tajinya serta tehnik memukulnya yang cepat serta tepat.

Yang perlu anda ketahui, anakan ayam jawara dapat kita nilai dan dapat kita terka mutunya sesudah anakan ayam itu berusia 6 bulan. Saat usia itu, anakan ayam bangkok sangatlah prima formasi tulangnya dan ciri yang di tunjukkan. Yang mencakup bentuk dari kepalanya, kualitas tajinya, bulu pada sayapnya, dan tehnik serta mental perasaan waktu ayam itu di pertandingan.

Demikian juga artikel info ayam dari peduliayam kali ini.. bagaimana dengan artikel ini? bergunakah atau sama sekali tidak membantu? berikan komentar anda guyss..

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top