Connect with us

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

Info Ayam

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

INFOAYAM - peduliayam

Sebagai salah satu penggemar ayam laga, tentu anda sudah mengetahui segala jenis ayam aduan yang terdapat diindonesia. Nah apakah anda sudah mengetahui ayam betet? bila belum, segeralah mengetahuinya gan.. Nanti malu loh kalau tidak tahu.. hehe..

Saat ini ayam betet mulai terkenal gan, ini dapat kita lihat dari naiknya 20% jumlah dari para juragan pemula di indonesia yang mulai mencari serta merawat ayam betet ini. Tidak hanya sekedar menyalurkan untuk hoby, tetapi untuk dijadikan usaha sambilan yang mana bila lihat pasar. Ayam ini cukup menguntungkan untuk kita budidayakan. Untuk anda yang belum mengetahui ayam betet ini.. Mari kita ikuti terus artikel info ayam dari peduli ayam ini gan,

Asal Usul Ayam Betet

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

Tajen di kota bali di yakini sudah ada sejak jaman majapahit serta sampai saat ini masih di jumpai di kampung-kampung bali. Kata tajen ini sendiri datang dari kata ” Taji ” yang berarti ayam yang dikhususkan untuk menjadi ayam petarung pukul taji.

Pada jaman dulu, budaya tajenan di bali cuma di dilakukan setahun sekali serta itu juga untuk beberapa acara ritual seperti keagamaan. Adat ini tajenan telah ada semenjak pada zaman majapahit yang waktu itu bukan memakai nama tajen, tetapi ” menetak gulu ayam ” yang umumnya di dilakukan untuk memperingati atau menyongsong Butha-Yad yang biasa di ucap dengan lontar. Nah untuk jenis ayamnya biasanya para botoh ayam di bali menggunakan ayam betet ini untuk melakoni pertarungan tersebut. Hingga saat ini, ayam betet hanya di temukan di wilayah bali.

Apa sih Kelebihan Dan Kelemahan Dari Ayam Betet Ini ?

Mari Ketahui Segalanya Tentang Ayam Betet Bali

Tentu semua jenis ayam aduan memiliki kelemahan dan kelebihannya masing – masing. Namun apakah anda penasaran dengan kelemahan dan kelebihan dari ayam betet ini? bila iya, mari lanjut baca gan..

Ayam betet ini memiliki kelebihan yang berupa pergerakan yang cukup gesit dan lincah dalam pertarungan. Seperti seekor ayam filipina bila dalam pertarungan, ayam ini memiliki gaya bertarung lompat pukul. Memang akan sangat cocok bila ayam ini digunakan sebagai ayam bertarung tipe taji.

Selain itu, ayam ini dikenal sebagai ayam yang bermental bagus, tentu dengan mental tersebut ayam ini akan menhadapi apapun jenis ayam aduan lainnya dalam arena. Ayam akan bertarung tanpa pandang bulu, atau tidak memandang tua maupun bertubuh lebih besar darinya. Pokoknya bila ayam dimasukkan kedalam arena, maka akan bertarung habis – habisan tidak peduli menang atau kalah.

Untuk kelemahan dari ayam ini adalah bila kita pertarungkan dengan ayam yang modern, seperti jenis ayam bangkok, ayam birma, serta ayam saigon. Maka sudah di pastikan ayam betet ini bakal kalah dalam waktu 1 menitan atau satu air.

Nah itulah pembahasan info ayam dari peduliayam.id tentang ayam bertaji yang cukup menjadi favorit para penggemar ayam aduan di bali.. Jujur saja, untuk botoh nakal ayam jenis ini kurang mantap bila kita merupakan salah satu botoh yang suka akan pertarungan sengit dalam gelanggang.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Info Ayam

Trending

To Top