Connect with us

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

Penyakit Dan Pengobatan

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

Sebagai salah satu penghobi ayam aduan, tentu anda sudah pernah melewati merawat ayam yang sedang sakit. Nah apakah anda sudah pernah mengalami ayam yang tidak mau makan atau ayam kehilangan nafsu makan? bila belum, mari kita tambah ilmu anda dalam menghadapi masalah tersebut. Dibaca hingga habis gan!

sebelum kita membahas cara mengatasi ayam yang kehilangan nafsu makan nya, mari kita bahas dahulu penyebabnya kenapa ayam bisa kehilangan nafsu makan. Tentu hal tersebut tidak terjadi bila tidak terdapat penyebabnya, maka dari itu anda harus tahu penyebabnya dahulu gan..

Penyebab Ayam Aduan Hilang Nafsu Makan

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

Ayam Mengalami Stress

Ayam dapat depresi serta tidak ingin makan jika anda belum pernah memberi kebebasan di luar kandang. Sebab ayam terhitung hewan yang jarang-jarang dapat diam diri, saran saya sih anda harus memberi kebebasan untuk pergerakannya. Dan akan lebih baik lagi bila ayam memiliki kandang yang cukup luas agar lebih leluasa dalam bergerak gan.

Pakan Yang Tidak Cocok

Pakan adalah satu sumber gizi inti untuk ayam tetapi jika pakan yang tidak cocok untuk ayam, tentunya membuat ayam kamu tidak ingin makan, maka dari itu harus anda mengubah dengan pakan ayam lainnya serta cocok padanya supaya ayam kamu dapat makan. Atau anda bisa melakukan selingan pakan dengan buah dan bijian untuk menghindari ayam hilang nafsu makan dikarenakan itu itu saja pakannya.

Ayam Diserang Penyakit Cacingan

Ayam cacingan menjadi salah satu diantara pemicu yang seringkali berlangsung pada hewan unggas salah satunya ayam. Karena itu anda harus memeriksa terlebih dulu saat ayam kamu mendadak tidak mau makan, mungkin terdapat gejala cacingan pada ayam. Jika terjadi demikian, karena itu anda harus memberi obat ayam cacingan untuk menanganinya.

Ayam diserang Virus Snot

Penyakit virus snot pada ayam adalah satu penyakit yang benar-benar punya pengaruh pada nafsu makan ayam, sebab penyakit diketahui dapat membuat ayam jadi tidak mempunyai nafsu makan yang dapat berbuntut kekurangan gizi bahkan juga mati.

baca juga : 8 Jenis Vaksin Ayam Aduan Serta Cara Pemberian Vaksin

Nah bila anda sudah mengetahui beberapa penyebab ayam hilang nafsu makan. Maka selanjutnya anda bisa mengetahui bagaimana sih caranya agar ayam kembali nafsu makanya. Tentu saja untuk ayam bisa tetap fit dan bisa beraktifitas seperti biasanya.

Cara Mengatasi Hilangnya Nafsu Makan Pada Ayam Aduan

4 Penyebab Dan Cara Mengatasi Ayam Aduan Kehilangan Nafsu Makan

Memberikan Supplement

Supplement yang kami maksud adalah minyak ikan yang saya pikir adalah satu diantara langkah ampuh untuk menangani ayam agan yang tidak ingin makan, sebab minyak ikan berguna untuk meningkatkan nafsu makan ayam. baca selengkapnya tentang manfaat minyak ikan pada ayam aduan.

Pakan Yang Lebih Variasi

Pakan Ayam menjadi sumber pokok yang menjadi asupan utama untuk ayam, maka menjadi suatu hal yang sangat penting. Ayam sama seperti manusia juga, bisa bosan dan malas makan bila di berikan satu jenis pakan saja.

Beri Vitamin

Setiap ayam wajib di berikan vitamin guna untuk menjaga nafsu makan ayam. Agan bisa memberikan beberapa vitamin kompleks yang saat ini banyak di jual oleh apotik dan juga di jual secara online dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah inilah akhir dari artikel peduliayam di kategori penyakit dan pengobatan ayam. Bila terdapat kehilafan dalam penyebutan, mohon di perbaiki gan di kolom komentar. Terima kasih

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Penyakit Dan Pengobatan

Trending

To Top