Connect with us

Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Segala Jenis Ayam Laga

Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Segala Jenis Ayam Laga

Perawatan Ayam

Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Segala Jenis Ayam Laga

Jenis Buah Yang Bermanfaat Untuk Segala Jenis Ayam Laga

Dalam dunia hobi ayam laga, memang cukuplah unik serta sangat berbeda dengan ayam jenis lainnya seperti ayam ternak atau ayam potong. Yang pastinya semua penghobi atau botoh sangat berupaya untuk meningkatkan kualitas ayam adu peliharaanya. Serta juga berusaha melatih serta merawat ayam aduan mereka agar bisa menjadi juara dalam gelanggang ayam aduan ( ring ).

Bukan hanya sekedar pakan ayam yang berkualitas, tahukah anda bahwa ayam juga perlu diberikan asupan buah – buahan. Seperti yang kita ketahui jika aspek pakan serta memenuhi nutrisi pada tubuh ayam begitu memengaruhi kesuksesan seorang penghobi ayam jago dan juga peternak ayam aduan.

Di indonesia, sangat banyak sekali variasi buah – buahan yang sangat bermanfaat untuk ayam aduan kita. Namun tidak semua baik atau cocok serta bermanfaat yang dapat diberikan kepada ayam aduan. Oleh karena itu, pada artikel peduliayam.id dengan kategori perawatan ayam akan mengulas tentang beberapa jenis buah yang bisa diberikan pada ayam aduan serta manfaatnya.

Jenis Buah Bermanfaat Untuk Ayam Laga

  • Buah Pisang Untuk Ayam Laga

Manfaat Pisang Untuk Ayam Laga

Buah pisang adalah salah satu makanan yang sudah terbukti bermanfaat untuk ayam laga, pisang memiliki energi tinggi dibandingkan dengan buah-buah yang lainnya. Pisang memiliki kandungan mineral besar yang seperti zat kalium, zat besi, magnesium, fosfor dan juga kalsium. Tidak cuma itu saja, pisang ikut kaya akan vitamin, salah satunya vitamin C. Mari kunjungi artikel kami yang berjudul Manfaat Pisang Untuk Ayam Laga untuk mendapatkan info lebih lanjut.

  • Buah Pinang Untuk Ayam Aduan

Basmi Penyakit Cacingan Pada Ayam Laga Dengan Buah Pinang

Sebagai salah satu penghobi ayam aduan, tentu anda sudah mengetahui dengan khasiat buah pinang yang memiliki kandungan yang ampuh dalam mengatasi ayam aduan cacingan. Tentu buah ini amat penting bagi anda yang sedang merawat ayam aduan yang terserang cacing yang berjenis ” ascaradia galli “. Bagaimana cara selanjutnya ? mari kita baca artikel yang berjudul Basmi Penyakit Cacingan Pada Ayam Laga Dengan Buah Pinang.

  • Buah Pepaya Untuk Ayam Laga

Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Ayam Aduan

Buah pepaya yang diketahui menjadi salah sebuah yang mempunyai banyak kandungan yang begitu bagus untuk kesehatan badan. Di indonesia, buah pepaya sangat gampang untuk didapati, bahkan juga banyak penduduk yang menanam pepaya di halaman depan tempat tinggalnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang buah pepaya untuk ayam aduan. Maka anda bisa membaca di artikel ini Inilah Manfaat Buah Pepaya Untuk Ayam Aduan

  • Buah Mengkudu Untuk Ayam Adu

Fakta Terbaru Mengenai Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Adu

Buah Mengkudu mempunyai rasa yang pahit untuk dikonsumsi, serta bau yang terdapat di buah ini tidaklah enak. Mengkudu memang bukan dikenal sebagai buah untuk konsumsi. Namun, Tahukah anda? mengkudu ini lebih dikenal sebagai buah yang mempunyai banyak manfaat untuk insan seperti penyakit stroke, hipertensi dan jantung. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang buah mengkudu untuk ayam adu. Maka anda bisa membaca di artikel ini Fakta Terbaru Mengenai Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Adu

  • Buah Timun Untuk Ayam Adu Bangkok

Berbagai Manfaat Timun Untuk Ayam Adu Bangkok

Timun yang dikenal sebagai salah satu buah yang memiliki kandungan air tinggi yang biasanya menjadi bahan kecantikan kulit kita. Namun tahukah anda bahwa timun memiliki banyak manfaat untuk ayam aduan kita ? bila belum tahu, mari kita bahas di artikel berjudul Berbagai Manfaat Timun Untuk Ayam Adu Bangkok

  • Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga

Buah mahkota dewa salah satu tanaman obat yang popular dan dikenal sebagai tanaman yang dapat mengobati beberapa penyakit. Satu diantara penyakit yang dapat ditangani oleh tanaman ini adalah penyakit pada ayam laga. Maka dari itu, banyak botoh yang mulai memakai buah mahkota dewa jadi pakan ayam laga. Buah ini memiliki kandungan banyak nutrisi, yang dapat penuhi keperluan nutrisi tubuh ayam laga. Untuk mengetahui manfaat lebih buah mahkota dewa untuk ayam aduan anda, mari kita baca artikel yang berjudul Manfaat Buah Mahkota Dewa Untuk Ayam Laga.

  • Buah Tomat Untuk Ayam Laga

Terbukti! Inilah Manfaat Buah Tomat Untuk Ayam Laga

Tomat merupakan salah satu buah yang sering kita jadikan salah satu bahan masakkan ini, rupanya memiliki berbagai kandungan yang sangat bermanfaat untuk ayam aduan anda. Bukan hanya untuk manusia, buah tomat juga akan sangat bergizi untuk ayam aduan kita loh gan. ingin mengetahui berbagai manfaat tomat untuk ayam aduan anda? mari kita bersama membaca artikel yang berjudul Terbukti! Inilah Manfaat Buah Tomat Untuk Ayam Laga.

  • Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Buah naga merupakan salah satu buah – buahan yang mempunyai banyak manfaat serta khasiat untuk kesehatan manusia dan untuk kesehatan untuk unggas peliharaan yang kita punya seperti Ayam Bangkok, Ayam Birma, Ayam Saigon serta semua jenis unggas lainnya. Untuk manfaat buah naga, anda bisa membaca artikel nya di Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan .

Nah itulah beberapa jenis buah yang sangat cocok untuk menjadi pakan campuran untuk ayam aduan anda. Demikian juga artikel perawatan ayam kali ini dari peduliayam.id, Terima kasih.

Continue Reading
Advertisement  http://165.22.58.88/
You may also like...

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top