Connect with us

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Perawatan Ayam

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Buah naga merupakan salah satu buah – buahan yang mempunyai banyak manfaat serta khasiat untuk kesehatan manusia dan untuk kesehatan untuk unggas peliharaan yang kita punya seperti Ayam Bangkok, Ayam Birma, Ayam Saigon serta semua jenis unggas lainnya.

Buat kamu yang baru tahu, bila mendengar nama “Buah Naga” akan menduga buah ini datang dari China, botoh nakal sendiri juga menduga hal demikian. Hal itu benar-benar lumrah mengingat buah ini hampir dapat di temui pada upacara tradisi China. Meskipun begitu Buah Naga sendiri sebenarnya berasal dari Negara Mexico, Amerika Tengah, serta Amerika Selatan serta terhitung tanaman jenis kaktus Hylocereus serta Selenicereus.

Untuk saat ini buah naga ini telah di budidayakan di beberapa negara negara di benua Asia yang termasuk negara Indonesia didalamnya. Tetapi, para penghobi ayam aduan, Apa kamu sudah mengetahui khasiat dari buah naga untuk ayam aduan? mungkin beberapa dari kamu sudah mengetahui apa faedah buah naga untuk ayam aduan, Tetapi buat kamu yang tidak paham, Karena itu silahkan kamu baca penjelasan perawatan ayam dari peduliayam.id.

Kandungan Gizi Pada Buah Naga

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Untuk anda yang ingin mengetahui kandungan gizi dalam satu buah naga, berikut ini kami hadirkan kandungan yang terdapat dalam buah naga.. mari disimak gan..

Kandungan Gizi Jumlah
lemak 0,38g
Energi 209kj
Karbohidrat 12,26g
Protein 0,78g
kalori 50 / 1 buah

Nah itulah kandungan gizi yang terdapat di buah naga tersebut.. Dengan kandungan gizi yang banyak tersebut maka bisa di pastikan akan sangat bermanfaat untuk ayam aduan kesayangan anda. Apa saja manfaat serta khasiat yang berguna untuk ayam aduan anda? mari diteruskan membaca gan ^^.

Manfaat Serta Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

Manfaat Dan Khasiat Buah Naga Untuk Ayam Aduan

  • Tingkatkan Sistem Imun serta Daya Tahan Badan Ayam

Vitamin C benar-benar baik untuk tingkatkan skema imunitas badan supaya badan tidak gampang terkena penyakit. Pada Buah yang satu ini ada kandungan vitamin C yang tinggi sekali untuk tingkatkan kebal badan. Hingga buah ini benar-benar baik dikonsumsi oleh ayam yang sedang dalam masa perkembangan.

  • Merawat Jantung Ayam Laga

Kandungan vitamin yang ada pada buah naga berbentuk vitamin C, B1, B2, serta B3 nyatanya benar-benar baik untuk jaga supaya jantung masih sehat. Hasilnya akan makin baik jika konsumsi buah naga di imbangi dengan berolahraga dengan teratur seperti jalan sehat serta senam mudah.

  • Kaya Anti-oksidan

Tidak hanya kaya beberapa sumber vitamin buah naga kaya zat anti-oksidan. Sudah diketahui anti-oksidan benar-benar baik buat badan untuk membunuh sel kanker. Penerapanya juga cukup gampang yakni dengan menyiapkan 500gr buah naga selanjutnya di buat jadi jus serta di mengonsumsi dengan teratur tiap hari.

  • Turunkan Kolesterol Pada Ayam

Kandungan Vitamin B1, B2, serta B3 yang mana Vitamin B3 ini benar-benar berguna untuk turunkan kolesterol dalam darah dengan efisien bila dikonsumsi dengan teratur.

  • Turunkan Desakan Darah Ayam

Tekanan darah tinggi nyatanya dapat ditangani dengan konsumsi buah naga. Buah ini dapat kembalikan tingkat hipertensi satu orang jadi normal.

  • Membantu Merawat Kesehatan Mata Ayam

Buah yang satu ini mempunyai kandungan Karoten yang tentu saja benar-benar berguna untuk memperhatikan kesehatan mata ayam aduan anda.

  • Menetralisir Toksin Atau Racun Dalam Tubuh Ayam

Tanpa ada kita sadari pada makanan yang kita mengonsumsi memiliki kandungan banyak zat beracun yang beresiko buat badan seperti merkuri, arsen, serta zat beresiko lainnya. Konsumsi buah naga dengan teratur serta tertaur akan memberi faedah jadi penetral beberapa zat beresiko itu. .

  • Tingkatkan Nafsu Makan Ayam

Buat kamu yang mempunyai nafsu makan rendah serta ingin meningkatkan berat tubuh karena itu dapat menanganinya dengan konsumsi buah naga. Kandungan vitamin B1 serta B2 yang ada di dalamnya dapat tingkatkan nafsu makan kamu.

Pemberian Buah Naga Yang Tepat Untuk Ayam Aduan

  • Buah naga bisa di berikan setiap hari kepada ayam aduan. Namun saran kami adalah memberikan buah naga 2 hari sekali agar ayam tidak merasa bosan gan..
  • Jangan memberikan buah naga sebelum ayam 6 bulanan.
  • Untuk pemberian, bisa anda sesuaikan dengan umur ayam aduan anda. Untuk ayam 6 bulanan, anda bisa memberikan buah naga sebesar ibu jari atau di potong dadu.
  • Bila kondisi tubuh ayam tidak sehat, stop pemberian buah naga kepada ayam. Hal ini untuk mencegah perut ayam terserang penyakit diare.

Nah itulah beberapa manfaat buah naga yang sangat berguna untuk ayam aduan anda. Bagaimana dengan artikel perawatan ayam dari peduli ayam kali ini apakah membantu? berikan komentar anda dibawah ini.

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top