Connect with us

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Perawatan Ayam

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Tubuh kurus, berkaki panjang, berwarna cukup kehijauan terkadang ada yang berwarna coklat, paha dan kaki yang cukup besar, dan hidup di daerah persawahan terkadang membuat kita rasakan jijik jika berjumpa dengan hewan amfibi yang satu ini. Ya hewan tersebut biasa kita panggil dengan katak.. Dengan tubuh yang agak menjijikan bagi wanita, tapi nyatanya daging katak sangatlah bergizi dan bermanfaat untuk perkembangan ayam laga kita.

Untuk memberikan daging katak untuk ayam adu kita, sebetulnya tidak boleh di lakukan dengan sembarangan, dikarenakan kulit pada katak memiliki kandungan bakteri yang bisa mengancam kesehatan dari ayam laga kesayangan kita. Dan pemberian daging katak kami sarankan untuk memberi di bagian paha saja dan memberi pada ayam 3 sampai 4 kali dalam periode waktu satu minggu sekali. Untuk memberi dorongan stamina dan penambah tenaga pada ayam, di bawah ini peduli ayam akan menjelaskan sedikit dari manfaat daging katak untuk ayam laga anda.

Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Daging Katak

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Daging katak mempunyai gizi yang banyak yang dibutuhkan oleh seekor ayam adu. Jika anda sempat ke negara jepang atau cina, rumah makan sekitaran negara tersebut, hampir rata-rata jual daging katak sebab memang daging katak adalah makanan yang begitu lezat seperti daging ayam anda bisa mencobanya sekali – kali. Dan menurut info gizi yang dikutip dari Food Weight, kandungan per 100gr daging katak ini, sebagai berikut :

Kandungan Gizi Jumlah
Daya 73 kkal
Protein 16,4 gr
Lemak 0,3 gr
Kalsium 18 mg
Fosfor 147 mg
Zat Besi 1 mg
Vitamin A 0 IU
Vitamin B1 0,14 mg

Fakta Manfaat Daging Katak Untuk Ayam Laga

Manfaat Daging Katak Dalam Perawatan Ayam Laga

Sesudah membaca beberapa kandungan yang terapat pada daging katak di atas, apa anda tertarik untuk memberi daging katak untuk dikonsumsi? Untuk sejumlah besar orang memang masih sangsi akan konsumsi hewan amfibi satu ini. Tetapi, tidak cuma kandungan gizi yang ada pada daging katak, tetapi ada beberapa jenis gizi yang bermanfaat untuk badan ayam bangkok anda. Tersebut akan kami terangkan faedahnya gan.

Daging katak memiliki manfaat jadi sumber daya serta mempu membuat otot ayam aduan dengan kandungan protein yang tinggi dalam daging katak itu. Yang pasti akan bermanfaat serta sangat penting untuk sehari-harinya ayam laga anda.

Banyak periset yang tahu jika kulit yang menempel pada daging katak  mempunyai kandungan zat-zat yang bertindak untuk membunuh mikroba sebagai penyebab penyakit. Analisa menjelaskan bila zat-zat yang ada pada kulit katak bisa dipakai jadi antibiotik untuk manusia, serta untuk ayam laga yang mengkonsumsinya.

Daging katak yang bisa percepat pengobatan cedera pada ayam adu anda waktu setelah bertanding dalam ajang sabung ayam, daging katak itu sangat berguna untuk percepat pengobatan cedera dengan alami dari badan ayam adu.

Daging katak memiliki kandungan fosfor serta kalsium yang begitu tepat agar bisa penuhi keperluan kalsium ayam laga supaya memiliki tulang yang kuat dan kokoh.

Demikian artikel kami, semoga dapat membantu anda dalam merawat ayam adu anda.. Terima kasih…

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top