Connect with us

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Perawatan Ayam

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Monopterus Albus atau yang akrab kira sebut dengan belut memang sudah diketahui menjadi makanan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Termasuk pada ayam laga kita. Belut sawah adalah jenis belut yang seringkali kita jumpai serta termasuk juga yang banyak dikonsumsi oleh kita.

Daging Belut memiliki kandungan energi yang lumayan tinggi yaitu sekitar 304 kalori per 100/gr daging belut. Nilai energi tersebut jauh lebih tinggi dibanding telur serta daging sapi.

Fakta Terbaru Mengenai Manfaat Belut Untuk Ayam Kesayangan

Di bawah ini kami akan membahas beberapa kandungan gizi yang terdapat dalam belut yang sangat bermanfaat untuk unggas tarung kita.

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Kaya Akan Vitamin

Belut diperkaya beberapa macam vitamin seperti vitamin A dan vitamin B. Tentang
kandungan vitamin A termasuk tinggi yakni 1.600SI /100gr yang sangat baik untuk pemeliharaan sel epitel. Sedangkan vitamin B kaya akan dan bermanfaat untuk kofaktor dari satu enzim itu dalam bertindak normal di dalam metabolisme tubuh.

Kandungan Protein

Kandungan protein yang berada di daging belut lebih tinggi dari telur dan sama juga dengan kandungan protein daging sapi yakni seputar 18,4g/100 gr. Begitu juga dengan nilai cerna proteinnya yang tinggi sekali sampai demikian cocok untuk buat jadi sumber protein untuk ayam laga kita.

Kandungan Fosfor

Daging belut tenyata demikian kaya dengan fosfor dan nilainya bisa 2x lipat dibandingkan kandungan fosfor pada telur. Tanpa adanya fosfor, kalsium tidak dapat naikkan massa tulang.

kandungan Lemak

Lemak yang terdapat pada belut termasuk juga tinggi hingga begitu berguna untuk perkembangan anak ayam adu, tetapi tidaklah terlalu baik utuk ayam dewasa. Agar bisa menangani hal itu belut dapat diberikan lewat cara dipanggang atau dibakar yang berguna untuk kurangi jumlahnya lemak yang terdapat dalam belut.

Zat Besi

Belut sangat kaya zat besi dimana terdapat 22mg/100gram. Kandungan itu tambah tinggi dibanding dengan zat besi pada telur dan daging. Zat besi bertindak mempelancar peredaran darah yang diikuti dengan membuat badan ayam aduan jadi merah serta memberi daya pada otot.

Kandungan Leusin

Leusin yang terdapat pada belut sangat bermanfaat untuk mengerjakan perombakan serta pembentukan dan menambah massa otot oleh protein

Zat Arginin

Belut memiliki kandungan zat arigin atau asam amino non mendasar yang bisa memengaruhi hormon perkembangan manusia atau human growth hormone (HGH). HGH bisa membantu kesehatan pada otot serta kurangi berlangsungnya penimbunan lemak pada tubuh ayam.

Pemberian Secara Tepat daging Belut Untuk Ayam Adu

Fakta Terbaru Manfaat Belut Untuk Ayam laga

Pemberian belut yang diatasi memiliki ukuran sebesar 1/2 jari kelingking, dengan panjang sekitar 15 cm, langsung lolohkan pada ayamnya, ini dapat bermanfaat untuk melatih otot leher ayam yang berusia sekitar 3-5 bulan.

Berikan belut tersebut pada ayam 3x dalam 1 minggu. Bila ayam sudah berumur lebih dari 7 bulan atau siap untuk dilatih dan perawatan khusus, panjang pada belut bisa kita dinaikkan. Tapi, untuk penyajian terbaik untuk ayam dengan langkah dipanggang, dikarenakan akan bermanfaat untuk mengurangi banyaknya lemak yang terdapat pada tubuh belut.

Pemberian utuh, Daging belut demikian bagus untuk ayam aduan mengingat kandungan proteinnya yang tinggi. Umumnya dikasihkan dalam keadaan utuh, terkecuali sisi kepalanya saja yang dibuang.

Demikian tips ayam kali ini dari peduliayam. semoga dapat membantu para peduliers dalam merawat ayam aduan kesayangannya. Berakhir juga artikel kami, semoga dapat memberikan anda ide pakan atau makanan ayam yang bisa kita bilang berkualitas lah ya.. hehe

More in Perawatan Ayam

Trending

To Top