Connect with us

Tips Aman Dalam Membeli Ayam Aduan

Tips Aman Dalam Membeli Ayam Aduan

Tips Ayam

Tips Aman Dalam Membeli Ayam Aduan

Tips Aman Dalam Membeli Ayam Aduan

Di media sosial yang sudah banyak berkembang ini, anda bisa menemukan banyak penjual ayam yang bebas menjual ayamnya. Tentunya sebagai salah seorang penjual maupun calon pembeli akan sangat diuntungkan dalam menggunakan medsos ini. Namun sebagai pembeli, anda harus berhati – hati agar tidak ditipu serta tidak kecewa dengan hasil yang akan anda dapatkan dalam membeli ayam dengan online.

Bila anda percaya begitu saja, maka siap – siap lah anda mendapatkan hasil yang mengecewakan anda dalam membeli ayam yang tidak sesuai dengan keinginan anda. Nah dalam artikel peduliayam kali ini kita bakal membahas berbagai tips aman dalam menggunakan market online dalam membeli ayam aduan. Berikut ulasan kami.

Trik Dan Tips Membeli Ayam Aduan Secara Online

Tips Aman Dalam Membeli Ayam Aduan

Menjadi Pembeli Yang Banyak Tanya Namun Sopan

Tanyalah secara detail tentang ayam yang ingin anda beli. Misalnya anda ingin mengetahui sesuatu hal, maka anda bisa langsung menanyakan hal tersebut kepada penjual. Tentunya sebagai penjual yang baik, maka anda akan dilayani dengan bagus. Namun tentunya anda harus ingat, bahwa sopan merupakan hal yang baik dalam berkomunikasi.

Minta Video Ayam Maupun Video Call

Bila anda ingin membeli seekor ayam, melihat gambar saja tentunya tidak memastikan anda. Bisa saja penjual yang buruk akan memberikan ayam yang tidak sesuai dengan foto yang dia pajang. Maka dari itu, sebaiknya anda meminta video abar maupun ayam sedang dalam kandang atau anda bisa melakukan video call kepada penjual agar memperlihatkan ayam aduannya yang ingin dijual. Dengan begitu, tentunya anda bakal melihat ayam yang ingin dijual tersebut dengan jelas fisiknya.

Melakukan Pembayaran Setengah – Setengah

Maksud setengah – setengah itu adalah anda membayar DP terlebih dahulu, bila sudah sampai ayam yang anda pilih dan kondisi ayam prima serta sesuai dengan pesenan anda. Maka itu anda bisa membayar setengahnya lagi. Buatlah perjanjian antara penjual serta pembeli agar dapat mencapai kesepakatan. Atau bila lokasi anda dekat dengan si penjual, maka anda bisa memintanya untuk melakukan transaksi COD agar semuanya lancar.

Jangan Berharap Lebih

Ini khusus untuk anda yang membeli anakan ayam dari indukan yang juara maupun berkualitas F1. Janganlah berharap anakan bakal mirip dengan indukan jantan atau betinanya. Dikarenakan dalam satu tetasan, ayam bakal random, ada yang berkualitas bagus, ada juga yang buruk. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut. Maka anda bisa membeli semua anakan satu tetasan dari ayam tersebut.

Atau anda bisa membeli langsung anakan 4 bulanan pilihan agar lebih pasti kualitas dari indukannyaa. Tentunya harga yang ditawarkan oleh sang penjual bakal berbeda alias lebih mahal gan.

Baca juga : Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Siapkan Budget Yang Cukup

Yang paling penting dalam membeli ayam aduan dengan sosmed adalah budget yang cukup. Tentu saja budget yang dipersiapkan akan sangat penting untuk anda belanja daring. Pilihlah ayam yang anda inginkan dalam melengkapi koleksi anda, serta jangan membeli ayam yang terlalu tinggi harganya yang melebihi budget yang anda persiapkan.

Nah itulah tips dan trik untuk anda dalam membeli ayam secara online gan, ingat gan, sopan santun merupakan hal yang baik dalam bertransksi. Selamat mencoba.. Salam satu hobi..

More in Tips Ayam

Trending

To Top