Connect with us

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Tips Ayam

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Terdapat banyak email yang merequest botohnakal, untuk membahas untung ruginya dalam membeli ayam bangkok secara langsung di negeri gajah putih ini. Maka saya berinisiatif membuat artikel ini gan.. Mari kita baca bersama ya..

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa harganya tidak bisa kita patoki dari ayam ini berasal, entah lokal atau impor. Namun harga ayam bangkok itu dilihat kualitas ayam laga tersebut, dan darimana ayam itu berasal. Bila dari trah turunan juara, harga yang di banderol pastinya tinggi, begitupun sebaliknya.

Harga Ayam Bangkok Di Thailand

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

Jujur saja gan, bila dibandingkan dengan di indonesia. Ayam bangkok di thailand merupakan ayam yang tidak begitu mahal. Berikut ini kami hadirkan harga dari peternak ayam bangkok di thailand yang bernama phi nongnok.

  • Harga ayam bangkok asli thailand sekitar 400 sampai 900 baht. Bila kita rupiah kan, harga sekitar 185 sampai 400 ribu-an saja. Harga tersebut untuk ayam bangkok bakalan ( menginjak dewasa ) yang kualitas tinggi di thailand.
  • Untuk harga ayam yang berusia 5 sampai 9 bulanan, ( ayam remaja ). Pada harga seputar 800 sampai 1700 baht. Bila kita rupiahkan, mencapai 370 sampai 787 ribuan gan. Tentu dengan harga tersebut sudah mendapatkan ayam berkualitas super ya.
  • Untuk ayam bangkok ori yang telah siap laga serta mempunyai garis trah juara. terdapat bandrol hingga 3000 baht ke atas. Bila di rupiahkan akan menjadi 1,4 juta-an lah gan ( mengikuti kurs terkini ). Dengan harga tersebut anda bisa membawa pulang ayam bangkok turunan langsung dari juara disana.

Perbandingan Harga Ayam Bangkok Di Tanah Air Indonesia

Murah tidak dengan harga ayam yang kami sebut diatas? bagaimana kalau dibandingkan dengan ayam bangkok di indonesia ? Di indonesia sendiri, untuk harga ayam bangkok yang sudah jadi ( siap tempur ), berkualitas tinggi, dapat dibanderol hingga mencapai puluhan juta loh. Ditambah lagi bila ayam itu sudah beberapa kali berhasil juara. Aww harganya ituloh, membuat jiwa misquen saya kejang-kejang.

Beli Ayam Bangkok Langsung Dari Thailand? Untung Atau Rugi?

img src : google.com

Menurut botohnakal, bila kita membeli ayam laga tersebut langsung dari negara Thailand. Maka banyak ruginya kita gan, kenapa begitu? hal ini dikarenakan kita harus mengurus dokument import yang akan memakan biaya yang tidak sedikit. Dan kita belum terlalu mengenal kualitas tarung ayam tersebut.

Baca juga : Tips Dalam Memilih Bibit Ayam Bangkok Berkualitas Tinggi

Dokumen yang dibuat untuk satu ekor ayam bangkok saja sudah mahal, apalagi dikirim ayam dengan kualitas tarung yang tidak sesuai ekspektasi kita. Haduhh, bisa – bisa kita zonk gan.

Seperti saya aja, bila lagi mencari ayam aduan, pastinya saya melihat kualitas tarungnya dahulu gan. Bila ayam tersebut jelek tarungnya, jangankan menawar, tidak mau lagi saya melihat penjualnya. Hehe, soalnya saya pernah ketipu gan sama juragan abal – abal, dibilang teknik bertarungnya sadis, full kontrol. Nyatanya, sampah.

Nah untuk anda para juragan yang ingin mencari bapakkan ayam bangkok unggulan untuk ternak. Boleh deh impor langsung dari bangkok. dikarenakan umumnya anakan ayam bangkok thailand ori atau asli akan unggul di kelasnya gan.

nah itulah perbandinganya gan. Berakhir juga artikel peduliayam.id kali ini ya gan. Terima kasih

Continue Reading

More in Tips Ayam

Trending

To Top